ProgRing di nJombang

Andria Sonhedi

pak edi1

Rupanya kepindahan saya ke wilayah timur Jawa Timur malah membuat saya bisa ketemu rekan2 dari blog gemblung ini. Setelah sebelumnya bisa ketemu pak Apec di Surabaya maka kali ini saya berhasil mengunjungi pak Edi kita yang kenamaan itu. Di mana lagi kl bukan di cafe internetnya yang mungil di nJombang.

Pak Edi sebelumnya malah sdh mengunjungi rumah (orang tua) saya di Yogya Lebaran 2015 ini. Makanya kali ini saya anggap sebagai kunjungan balasan. Memanfaatkan acara saya pada hari Selasa di Malang yang rutenya memang bisa lewat Jombang maka berangkatlah saya naik bis ke Jombang terlebih dahulu di hari Senin. Sayangnya baru 45 menit bis melaju di Caruban tiba2 ada motor yang nabrak bagian belakangnya. Saya masih nyantai karena waktu hari ini cukup panjang, maklum kami harus ganti bis karena bis pertama harus dibawa ke kantor polisi.Untunglah jalur Madiun Surabaya merupakan jalur ramai bis sehingga saya tetap dapat melanjutkan perjalanan. Sampai pasar Jombang saya turun dan dapat kehormatan dijemput sendiri oleh the King alias pak Edi. Mengapa the King karena siang ini beliau memakai kaos kuning berlogo King Crimson.

Saya pernah bekerja di wilayah Jombang saat di Mojokerto dulu, 1999-2002, namun ya tak terlalu hapal tempat tinggal orang tua pak edi yang akhirnya jadi cafe Apple itu. Kebetulan warnet beliau pas sepi sehingga kami bebas ngobrol sampai 1,5 jam. Saya disuguhi milk shake dan mie ayam buatan pak Edi sendiri, konon pak Gatot sendiri blm sempat mencicipinya saat mampir ke situ😀 Mas Bintang, putra pak Edi, pas ada di rumah sebentar shg kami sempat ketemu.

     Pak Edi juga sempat memberi saya file film dokumenter Romantic Warriors namun karena waktu yang pendek saya hanya sempat ngopi satu film aja. walau demikian pak Edi dengan baik hatinya memberikan 1 flash disc berisi film ke-2 untuk saya🙂 Saya jadi nggak enak karena pas ke sana saya malah nggak bawa oleh2 apa pun. Akhirnya waktu jua yang harus memisahkan kami, saya harus berangkat ke Malang dan pak Edi harus menjemput keponakannya serta sekaligus mengantar mas Bintang nyetak tiket kepulangannya ke Yogya sorenya. Sebagai kenang-kenangan saya menyempatkan diri berfoto dgn latar belakang the Raven-nya Steven Wilson bersama pak Edi.

Tags:

2 Responses to “ProgRing di nJombang”

  1. Edi Apple Santoso Says:

    romantic warriors ii a progressive music saga about rock in opposition dan romantic warriors iii canterbury tales jika diulas dengan kaca mata metalhead kira2 sangat menarik dab andria, yang romantic warriors a progressive music saga sudah pernah diulas suhu gw https://gwmusic.wordpress.com/2010/08/15/romantic-warriors-a-progressive-music-saga/

  2. andria Says:

    terima kasih pak edi, file sdh saya simpan cuma blm sempat nonton.

Leave a Reply

