Kaset Kompilasi dari Pasar Yaik Semarang

Andria Sonhedi

Alhamdulillah pak gatot sdh bisa mengupload tulisan2 rekan2 lagi🙂
saya mau mengangkat cerita lama dulu.
Tanggal 10-11 Pebruari lalu saya dapat tugas ke Semarang lagi. Walau menginap satu malam namun kali ini saya tidak menyempatkan diri mencari kaset di RM Padang Jaya. Selain karena lelah juga karena sedang tak tertarik membongkari kaset2 yang kebanyakan lagu pop. Saya lebih memilih ke pasar Yaik saja tanggal sebelasnya sehabis acara rampung.
Saat saya ke sana ke-3 penjual kaset ada semua tapi ternyata yang ada tambahan cuma lapak mas Achmad. Kali ini mas Achmad menyodori banyak kaset kompilasi lama maupun lama sekali ke saya. Kebanyakan keluaran Atlantic Record, seri heavy slow rock, yang memakai cover album sebuah grup hard rock sebagai ilustrasi.
Sebenarnya saya tak terlalu tertarik dengan kaset kompilasi, Saya lebih suka kaset album sebuah grup, wl mungkin hanya satu atau dua lagu yang saya suka. Selain itu pilihan lagu di kaset2 kompilasi jarang yang saya kenal & tak tahu enak didengar atau tidak. Namun demikian karena saat itu tak banyak yg bisa saya beli (he he he) saya ambil juga kaset kompilasi. Dari 3 kaset ini ternyata ada 1 kaset terbitan Cashbox (tengah) yg isinya malah lagu Sweet Pop. Itu gara2 saya tak mencoba karena masalah waktu. Kaset kompilasi terbitan AR isinya benar semua. Saya cocok dengan yang C-90 bergambar grup Europe. Satunya lagi (Heavy Slow Rock Part 7) saya beli karena semata-mata memakai cover album Scorpions yang dibuat oleh alm. Storm Thorgersen/Hipgnosis. Kover album ini sampai dibuat versi “aman” dan itulah yang muncul di Indonesia era lisensi.

CIMG9618
Tentu saja selain kaset kompilasi tadi ada beberapa kaset seken baik baru atau lama yang saya beli. Gara2 sudah nemu lapak mas Achmad ini saya sekarang tak terlalu sedih kl harus pergi ke Semarang, walau ada juga kisah sedihnya yg akan saya tulis di lain waktu.

4 Responses to “Kaset Kompilasi dari Pasar Yaik Semarang”

  1. andria Says:

    terima kasih banyak pak gatot, semoga lekas pulih

  2. apec Says:

    Mas andria,saat ini saya lg di stasiun KA,arep ke semarang…tapi mboh iso hunting opo ora

    • andria Says:

      jam 4 sdh mulai tutup pak Apec. nanti saya kirim no hp mas ahmad aja. insya Allah kamis siang saya ke sana lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: