Kaset Hard Rock versi BillBoard

Andria Sonhedi

Ini sambungan tulisan saya ttg berburu kaset di pasar Yaik Semarang bulan Februari lalu.
Kebanyakan rekan2 di sini mengomentari kaset shg menemukan kaset keluaran Billboard kualitas suaranya jelek sehingga banyak yg menghindari untuk membelinya. Saya juga sepakat karena hampir semua kaset Billboard saya baik yg beli di toko atau lapak seken kondisinya mmg demikian. Saat kaset2 seken masih banyak pun saya jarang beli terbitan Billboard karena semata-mata tak tertarik grup yang ditawarkan atau sdh punya produksi perekam lain.
Seiring berjalannya waktu yg membuat saya sulit menemukan kaset seken lama akhirnya saya beli juga kaset2 yang jaman dulu tak pernah saya beli. Apapun perekamnya saya beli, utamanya kaset album bukan kompiolasi, termasuk juga keluaran Billboard. Makanya saat di lapak mas Achmad Semarang menawarkan 4 buah kaset Billboard dari grup hard rock tetap saya ambil. Khusus kaset Vandenberg-Alibi saya hanya suka kover albumnya yang benar2 ingin saya miliki sejak lama. Pernah juga muncul di lapak mas Herman Bringharjo jaman dahulu kala, cuma saat itu tak saya beli karena isinya tidak menarik. Lucunya di kaset Scorpions-Love at the First Sting side B-nya ada sedikit lagu Vandenberg dari album lain sebagai tambahan. Kaset Y&T -Live pernah saya punya, saat itu terbitan a Private Colklection, tapi lalu saya tukar tambahkan karena cuma ada 2 lagu yang nyantol. Untuk Dokken saya sudah mempunyai the bestnya produksi Rockshot makanya jaman dulu saya tak mencoba membeli albumnya, kalau sekarang jelas saya ambil tanpa mikir🙂
Ada lagi ciri lain Billboard yaitu stiker transparan “New 85” atau tahun kaset itu muncul sbg New Release.

CIMG9489

9 Responses to “Kaset Hard Rock versi BillBoard”

  1. andria Says:

    trims pak sdh diupload, ini tadi ke pasar magetan dapat kaset juga wl cuma sebatas nyarikan teman

  2. selseya Says:

    Wah nice post mas hehehe
    Udh jarang bgt yg jual kaset lama kaya begini hehehe tp jauh ya di semarang😦

  3. andria Says:

    sebenarnya lebih banyak kaset seken di Surabaya dan Jakarta dibanding di Semarang

  4. apec Says:

    Itu kaset vandenberg billboard kok ada tulisan rockshot nya

  5. chresno daroe Says:

    kalo koleksi saya dari jaman itu (sebelum 1988) yang produksi billboard kok udah pada rusak ya mas, sdh gak bisa diputer lagi, beda dengan aquarius, team atau (apalagi) yess…

    • Gatot Widayanto Says:

      Halo mas Chresno, apa kabar? Sudah lama gak jumpa. Semoga sehat ya mas. Aamiin.

      Billboard biasanya BASF. Makanya gak awet mas.

      • chresno daroe Says:

        baik pak Gatot, terima kasih. Bagaimana dengan pak Gatot, sudah sehat dan sudah kembali gowes? semoga selalu sehat juga pak, aamiin.

        bisa jadi ya pak, sepertinya maxell (yess, aquarius yang lama dan team) lebih awet ya pak…

      • andria Says:

        baru tau mas Chresno muncul di sini🙂
        semua kaset Billboard yg saya beli langsung di toko masih bisa saya setel. kalau yg seken & sdh bergaris mmg sering suaranya tdk jernih. saya malah punya yg rockline suaranya mleyot padahal pakai maxell

Leave a Reply

