Too Late

Eddy Irawan

Kamis sore kemarin, cuaca agak sejuk karena siangnya dihajar hujan yg lumayan lebat. Agak ragu mau jalan ke blok m square tapi hasrat utk ketemu lapaqers kaset mengalahkan rasa ragu tadi.

image

image

Begitu nyampe blok m, udah malam. Benar aja, beberapa lapak memang gak buka sejak siang karena ujan. Namun dari sedikit yg buka, saya mendapat beberapa kaset lumayan yg belum pernah saya nemu sebelumya, kecuali kaset Black Sabbath.

Ada kaset Don Covay yang lagunya ‘somebody’s been enjoying in my room’ pernah ngetop dan ada di kaset kompilasi Dream Express 3. Trus ada Budgie album ‘in for the kill’ rekaman Melody Sound. Namun karena di cover gak ada tertulis grup apapun dan gambarnya cuma elang lagi terbang, maka saya cukup ngasi 3 lembar pecahan 5ribuan utk kaset ini.

Trus ada grup Greenslade, salah satu band referensinya Godbless, yg masih rekaman aquarius itam-putih. Ada kaset the best of Focus c90 rekaman steel yg seumur hidup baru kali ini saya liat. Lalu kaset grup progersif asal Canada, Saga, album behaviour (rekaman alpine).

Pernah dengar lagu ‘too late’ dari Silvi Lillegaard? Kalo belum, coba stel. Lagu tsb ada di kompilasi Heavy Slow 9 rekaman yess. Lagu itu begitu syahdu namun sangat powerful berkat lengkingan suara Silvi yang khas Norwegia. Lagu itu adalah milik grup Ruphus, dimana Silvi menjadi vokalisnya.

Sungguh menyenangkan bisa mendapat kaset-kaset antik nan semantik. Ada baiknya mendengar kata hati. Tapi kapan ya sempat mendengar habis kaset2 ini krn besok akan saya habiskan lagi waktu utk berburu kaset-kaset jadul di tempat berbeda. Ah, gk usah dipikirin. ‘Too late’, keduluan dimangsa predator lain. Hehehe… (e)

8 Responses to “Too Late”

  1. Eddy Irawan Says:

    Tadi malam nyetel Greenslade, ruphus sama don covay. Ahh suara khas kaset jadul sangat seksi. Apalagi pas lagu ‘too late’ dari Ruphus… Wahhhh, lengkingan suara Silvi bikin bergidik.

    Thanks udah nyempatin upload tulisan ini, mas G.

  2. Eddy Irawan Says:

    Td malam, saya nyetel kaset Greenslade album ‘time & tide’. Grup rock progresif asal inggris ini memang pernah ngetop di tahun 70an. Nahh.. Pas lagu ‘the ass’s ears’, terasa sekali nuansa Godbless nya, atau tepatnya ini adalah lagu yang dijadikan inspirasi oleh Godbless buat menciptakan ‘Anak Adam’ di album Cermin. Refrain kedua lagu itu memang gak bisa dipungkiri sangat mirip. 99%!

  3. andria Says:

    kl the best of Focus yg steel saya juga punya pak. sayangnya pitanya kok tipis shg pernah kemakan compo saya dulu

    • Eddy Irawan Says:

      Mas Andria, saya malah belum nyetel yg Focus. Lucu ya, rekaman steel harusnya tebal pitanya, dari baja lagi. heheheh

  4. apec Says:

    halooooo…lama ndak jumpa rekan sejawat….Kaset Saga dan Focus membuat hati saya misuh…diyancukkk…….kenapa kok bukan saya yang nemu..ha..ha…. selamat mas eddy

    • Gatot Widayanto Says:

      Halo lagi pak dokter … Kapan ke Jakarta? Lho kok misuh? Bukannya sekarang fokus di PH? he he he …

  5. Apec Says:

    Halo juga om GW..lho,aku posting sejak kemarin kok sulit masuk..kaset tetep yg utama, PH cuman sampingan sesekali wae

Leave a Reply

