Koleksi 234: Three Dog Night & Sharks – Starlite

image


Whoooooaaaa …kaset ini super duper antik nuansamatik dan juga mulus sekali. Jangan tanya musiknya karena memang bisa digolongkan lagu pop biasa namun Three Dog Night sudah tak asing lagi bagi kita karena lagu “Cowboy” pernah ngetop di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Siapa gak kenal kelompok ini!

Namun … Nama Sharks jelas belum kesohor dan bahkan saya baru tahu setelah mendapatan hibahan harta karun ini. Saya terpaksa gugling dan mendapatkan beberapa youtube nya dari lagu yang ada di kaset ini.

Tapi…bukankah kita sepakat bahwa yang penting “kaset” nya bukan siapa band nya? Lha iyalah …kalau cuman siapa band nya, dua nama band ini juga bukn idaman banyak orang termasuk gemblungers di blog gemblung. Ya nggak? Tapi … Kasetnya itu lho! Rekaman Starlite pulak! Lihat dong desain sampulnya yang Afro Rock banget ….ha ha ha … Mas Herman pasti suka sama covernya, sedangkan mas Eddy Irawan pasti mangkel lan misuh2 karena sulitnya cari rekaman Starlite. Pssstt …buka rahasia nih …. Mas Eddy bisa dapetin Starlite di tempat Kims Varia atau Gunawan. Cuman liat kasetnya musti dengan gaya sok gak butuh …karena kalau kita girang pasti harga meradang dan dipathok Rp. 30 ribu. So pasti saya! Alasannya klise …barang langka. Padahal dia belinya cunak Rp. 2 ribu ajah ….hi hi hi ….

image


Salam,
G

11 Responses to “Koleksi 234: Three Dog Night & Sharks – Starlite”

  1. Hendrik Worotikan Says:

    Haaadeehh…ngeces ces dah liat kaset Starlite yg mulus kemuyus ini. Sedap dipandang dan menjadi koleksi yg sempurna, dan nggak penting lagi apapun musiknya.
    Topppps…Mas G.

    • Gatot Widayanto Says:

      Terima kasih mas Hendrik …memang ini kaset sedap dipandang dan ditimang sambil mengingat tahun 70an nan heroik …. ha ha haha …
      Tuooobz pol!

  2. hippienov Says:

    Satu lagi koleksi langka, unik nan nuansamatik milik Mas G. Kalo aku gak salah hitung sudah 4 koleksi antique Mas G yang di”bagikan” lewat blog (kita cukup lihat gambarnya saja dan membaca ulasan dari Mas G), tapi jangan pernah berandai-andai untuk merayu beliau melepas kaset-kaset tersebut, letusan Gunung Krakatau pun tak akan bisa membuat beliau melepasnya, hehehe…

    Kaset ini moulousz tenan… walau cuma 1 lagu yang aku kenal: shambala nya TDN, sedangkan Sharks aku sama sekali gak mudheng…
    Tuobz Mas G, aku tunggu penampakan koleksi 234 the series berikutnya…
    Suwun…

    • Gatot Widayanto Says:

      Bukan koleksi saya mas Hippie …tapi Koleksi 234 …radio paling gemblung di Madiun jaman dulu. Dari sekian ratus ribu penduduk Madiun, Alhamdulillah saya “dipercaya” oleh mas Pri untuk merawat koleksi 234.

      Lha karena bukan milik saya, saya juga ndak berani jual to mas … ha ha ha ha …

      Sudah banyak yang saya tampilkan kok mas Hippie … Silakan di blog ini ketik “Koleksi 234” di kotak Search …akan keluar nanti semuanya …

    • Gatot Widayanto Says:

      Sudah ada 11 kaset yang saya posting lho mas Hippie …Monggo dicoba browsing …

      • hippienov Says:

        Hahaha… Berarti aku yang lupa Mas G, mohon maaf…
        Yang pasti koleksi 234 ini keren semua, masih terawat dan dijamin akan makin terawat awet karena sekarang dipercayakan pada njenengan untuk menjaganya… Tuobz Mas G…

  3. herman Says:

    Mas GW,…kalau Starlite yang ini saya baru lihat…..antik poll Mas…karena yang sering saya lihat Starlite yang covernya Ten Years After….apapun isinya covernya tetap TYA hahaha…makanya cover yang ini sama yang Supergroup jadi cllector’s item…..

  4. apec Says:

    Rekaman Starlite covernnya memang ngawur,tp audionya rekamannya saya suka..dan sering menampilkan album2 yg jarang dirilis perekam mayor

    • Eddy Irawan Says:

      Betul mas Apec, kualitas suaranya prima.
      2 hari lalu saya dapat Ten years After rekaman Flamingo. Suaranya lumayan bening krn pake pita maxell. Ada yg tau Flamingo itu produk unggulan kabupaten mana? Trus ada lagi kaset the best ELP rekaman ‘ROVER’, wah made in mana pulak ini?

      • apec Says:

        Sekarang mas eddy sdh mencapai taraf : bukan siapa musisinya,tp apa perekamnya yg saya belum punya,he..he

Leave a Reply

