Cast “Arsis” (2014) – Review

Gatot Widayanto

Jiyangkrik! Mana tahan saya tidak mengulas album ciyamik super duper dowahzyat ini? Musiknya kuweren abis meski selama 30 menit pertama hanya main instrumentalia – tanpa vokal. Permainan gitarnya sungguh edhan, gak sekedar mencontek gaya main Steve Hackett atau Steve Howe, tapi justru mainin prog dengan solo gitar yang ngerock abis dibalut komposisi rumit berbasis musik klasik. Lha mosok bikin lagu pembuka kok berdurasi 30 menit meski dipecah ke dalam 7 pergerakan (movement). Namun semuanya berjalan mulus sampe gak terasa 30 menitnya abis dan pengen diulang lagi. Guwendhenk pancen band dari Mexico ini. Mestinya mas Dadi bisa banyak komentar tentang album keren ini.

Akhirnya saya tulis ulasan cukup panjang di ProgArchives dan ternyata merupakan reviewer pertama. Selama 8 bulan album ini telah dirilis, belum ada satupun reviewer yang menorehkan tulisannya. Sayang sekali ….padahal kualitas musiknya keren abis. Gak percuma saya menorehkan empat bintang buat album keren ini.

Studio Album, released in 2014

cover_2454221352014_r

Songs / Tracks Listing
1. La Iliada (30:13)
a) Atrida Agamenon – 4.29
b) Helena en la Muralla – 2.25
c) Diomedes el Tidida – 3.08
d) Andromaca – 6.42
e) Batalla Interrumpida – 5.10
f) Embajada a Aquiles – 3.03
h) En Donde Estabas?… – 5.16
2. The Old Travel Book (9:10)
3. El Puente (18:32)
a) El Puente – 6.22
b) Luz Al Final Del Túnel – 4.02
c) Valle de Los Sueños – 8.08

Total Time 57:55

Line-up / Musicians

– Alfonso Vidales / Keyboards
– Claudio Cordero / Guitars
– Antonio Bringas / Drums
– Flavio Miranda / Bass
– Pepe Torres / Clarinet, Saxophone, Flute
With:
– Bobby Vidales / Vocals
– Michal Jelonek / Violin
– Lupita Acuña / Vocals

Releases information
April 30, 2014

Review saya di PA

 

 

7 Responses to “Cast “Arsis” (2014) – Review”

  1. andria Says:

    saya ingat dulu yg pernah ditulis di sini, covernya gambar orang gundhul & naga itu

  2. hippienov Says:

    Angels and Demons sepertinya sudah dikirimkan oleh Koh Win ke aku file mp3 nya, coba nanti aku tengok lagi nanti…
    Dari ulasan Mas G, aku tertarik dengan album ini karena ada unsur klasiknya…

  3. Noor Qodri Says:

    Saya sukanya Arsis yang band metal hihihihi….

  4. ekho Says:

    saya denger album ini di youtube…setengah jam pertama dahsyat bener ini album…perpaduan keyboard dan flute mengingatkan saya pada musik Anglagard…menariknya saya mendengar ada nada musik slow rock malaysia di bagian terakhir lagu pertama🙂

    tapi begitu lagu kedua yg ada vokalnya kok jadi kurang dahsyat lagi ya…

Leave a Reply

