Koleksi 234: Super Groups

Rock n Roll Hoochie Koo

image


Sungguh saya amat beruntung diberi amanah untuk menjaga semua koleksi kaset radio Dji Sam Soe yang dulu berjaya sebagai radio amatir dengan tema siaran yang seringkali memutar musik rock seperti tertera di sampul kaset ini. Aneh juga kompilasi ini mencomot beberapa lagu yang memang ngetop namun dari jenis musik atau aliran yang berbeda. Blood Sweat sebenarnya band brass rock, namun lagu “I Love You More Than You Ever Know” tergolong blues, makanya disandingkan dengan Johny Winter. Namun lagu “Rock n Roll Hoochie Koo” lebih beraliran rock n roll. Lucu juga. Side B nya Warhorse yang kala itu memang ngetop dengan “I (who have nothing)”. Seru juga …. Yang penting ini memang claro pitungpuluhan pol.

image

10 Responses to “Koleksi 234: Super Groups”

  1. herman Says:

    Mas GW…kaset ini nuansamatik pol juga Mas…..gambar covernya dengan style grafis yang sedang ngetop pada tahun2 itu bikin kaset ini seperti punya daya tarik yang spesial bagi anak2 muda waktu itu….apalagi lagunya BST dan War Horse (I who have nothing) ….wah jadi pengen juga punya kaset ini…..

  2. andria Says:

    tadi malam pas nyetir mobil & memutar lagu carpenter saya jadi ingat kaset dari Dji Sam Soe yg kiloan beratnya itu kok baru dibahas beberapa kaset sja. Ternyata pagi ini pas saya buka ada lagi yg keluar🙂

  3. Gatot Widayanto Says:

    Mas Herman,
    Setuju sekali mas …gambar yang dibuat di kaset ini memang sangat sexy pada jamannya sehingga siapapun melihat pasti pengen beli kaset ini. Selain itu, siapa gak tertarik beli satu kaset dapat tiga grup? Apalagi grupnya juga 70an banget.

    Kaset Starlite selalu membuat saya tertarik memiliki mas, karena di Madiun dulu adanya ya ini plus Nirwana. Saya senang sekali dapat hibahan kaset ini meski kusam namun suaranya masih dahzyat. Apalagi pita Maxell nya masih yang gaya jadul model LOW NOISE itu …wah …barang berharga ini …lebih berharga dibandingkan Yess …beneran …!!!

    Mas ANdria,
    Jujur saja …saya sering timang2 kaset nuansamatik koleksi Dji Sam Soe ini. Bagi saya kaset2 ini dulu berjasa menghibur saya dan menemani saya belajar via siaran radio gelap tersebut. Banyak sekali kasetnya dan saya memang kadang tak kuasa buat menulis reviewnya saking indahnya …

  4. hippienov Says:

    Koleksi yang sangat sangat nuansamatik dan super duper langka Mas G… Cover depannya bernuansa psikedelik, so 70s buanget.
    Lagu Warhorse “I (who have nothing)” itu aslinya lagu Tom Jones ya Mas? Tapi dibuat jadi nge-rock sama Warhorse, asik banget.
    Keren banget dah kaset ini Mas…

    • Gatot Widayanto Says:

      Betul …Ini mestinya lagu Tom Jones. Kasusnya seperti lagu Delilah yang dibawakan oleh Sensational Alex Harvey Band …wakakakakak … Seru ya …

      Bener mas …ini koleksi yang sudah mbladhus, dijual pun kagak laku namun bener2 collectors’ item nih … ha ha ha … Kaset Maxell Low Noise nya itu yang mana tahan ….ha ha ha ha …

  5. hippienov Says:

    Walah, Delilah nya Tom Jones dicover Alex Harvey? Jadi kayak apa Mas? Pasti seru… Wong I (who have nothing) versi Warhorse aja seru banget, apalagi Dleilah yang aslinya sudah lumayan rancak, aku suka suara piano/organ intro nya mas, treng-treng-treng-treng… terus masuk vokalnya, wah…

    Gak mungkin gak laku Mas G, malah bisa jadi dibanderol 100ribu perak sama Bang Feri,hehehe…
    Btw, apa ada rencana mau dilepas Mas? Aku mau menangkapnya loh, hahahaha….guyon injih…

    • Gatot Widayanto Says:

      Iya mas ..coba browse di Youtube.

      Walah mas Hippie … Ini kan kaset hibah yang gak boleh dilepas lagi. Sekali dipasrahkan ke saya buat “merawat” ya saya terim dengan lapang dada ring gembira loka karyamembangun bangsa berdaulat … Wis ….iki opo to?

  6. Eddy Irawan Says:

    gara-gara mas G, saya sekarang hunting kaset2 rekaman nirwana, starlite dll yg mungkin pd saat itu bisa disebut rekaman indie ya…. hehheh

    • Gatot Widayanto Says:

      Iya mas … Di Madiun ngetopnya ya Starlite, Nirwana, BASR, Orient. Aquarius dan Yess itu barang mewah dan langka banget.

Leave a Reply

