Megahnya Konser Yes (10 of 10)

Herwinto

Yes ”In The Present – Live From Lyon”…..Konser Istimewa

image

Mungkin inilah satu satunya konser Yes paling menarik sepanjang masa. Ada dua hal yang membuat konser ini terasa istimewa, pertama, pemain kibor di konser ini adalah wajah yang belum pernah ada sebelumnya yaitu Oliver Wakeman putra Rick Wakeman yang harus menggantikan ayahnya akibat masalah kesehatan, kedua adalah bahwa dua lagu dahzyat dari album Drama yaitu Tempus Fugit dan Machine Messiah dibawakan dalam konser ini berdampingan dengan lagu lagu klasik Yes yang lain yang tidak akan pernah terjadi jika vokalisnya adalah Jon Anderson. Memang vokalis dalam konser ini adalah Benoit David yang harus menggantikan Jon karena sakit. Oliver sendiri memiliki kemampuan yang nyaris setara dengan ayahnya sehingga tak perlu diragukan lagi keindahannya dalam mempersembahkan not not kibornya, tidak seperti Downes yang nampak kedodoran.

Track List nya masih seperti biasanya dibuka dengan Siberian Khatru dan ditutup dengan Roundabout dan Starship Trooper, selain Machine dan Tempus Fugit nomor pelengkap di konser ini adalah Onward dan Astral Traveller serta solo gitar Steve Howe bertajuk Corkscrew yang sangat ciamik. Yang menarik juga  Astral Traveller yang di album Time And A Word lagunya terkesan biasa, di konser ini lagu ini menjadi terdengar megah dan mantab sekali karena di tangani oleh Howe pada bagian part gitarnya. Live ini layak dimiliki penggemar Yes sejati karena menghimpun semua karya klasik Yes di berbagai album. Salam.

11 Responses to “Megahnya Konser Yes (10 of 10)”

  1. Koh Win Says:

    Trimakasih mas Gatot sudah dimuat….selamat menikmati wiken buat semuanya…..

    • Gatot Widayanto Says:

      Koh Win …terima kasih ulasannya. Sungguh mantab. Rasanya saya belum pernah nonton dvd yang ini …atau saya lupa ya? Duh …. Dah lama gak nyimak band legenda progrock ini ….meski bulan lalu gowes dengan Tormato

  2. andria Says:

    saya sebagai penggemar Yes yang tak sejati pun ingin juga punya video live ini KohWin🙂

  3. hippienov Says:

    Kapanpun Yes bikin album live pasti menghasilkan sesuatu yang menarik untuk disimak. aku penasaran seperti apa Tempus Fugit dan Machine Messiah dibawakan oleh Benoit dan Oliver Wakeman kibordis nya. Tuobz Koh Win…

    • Koh Win Says:

      Lho mp3 Yes saya yang dulu banget ada mas live from lyon ini….cek aja…

    • hippienov Says:

      Hahaha…nanti aku cek injih mas… Njenengan kirimi aku begit banyak album prog yang bener-bener baru aku tahu namanya, jadinya malah Yes kelupaan aku simak, hehehe.

  4. Koh Win Says:

    Mas Hippie….Machine Messiah dan Tempus Fugit sangat sempurna dibawakan Benoit…..mengenai kehebatan Oliver…bisa disimak pada South Side Of The Sky dari dentingan piano di tengah sampai duel kibor nya dengan gitar di akhir lagu….sempurna!! setara dengan ayahnya…..

    • hippienov Says:

      Sayang sekali Jon Anderson selalu emoh bawain lagu-lagu “drama” padahal album ini gak kalah dahsyat dengan album-album Yes 70an, malah aku lebih suka album ini dibanding “tormato”. Kesalahan fatal album ini kurasa cuma 1, bahwa ia dirilis di waktu yang kurang mendukung dan tidak bersahabat disaat musik prog mulai tergerus dengan bombardir new wave dan disco.

    • Gatot Widayanto Says:

      Machine Messiah dan Tempis Fugit memang lagu super duper jempol. Merindhink mendengarkannya. Huwebat! Gak ngitutin pakem Yes tapi masih ada akar dan rohnya terasa banget

  5. Rizki Says:

    Mudah2an suatu hari ini YES (ataupun band tribute-nya) juga memainkan lagu “Into The Lens” dalam salah satu konsernya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: