Wayang NgePROG

Herman

Terlampir saya kirimkan poster Wayang Ngeprog
Mudah mudahan hanya ada di Blog Gemblung, wayang ikutan ngeprog pakai headphone nyetel piringan hitam…..hahaha. Mungkin dia juga suka blusukan ke Blok M Square beli PH seken dan mampir ke Corelli untuk nyruput ( minum) kopi atau teh….

wayang prog art copy a
Salam Jreng,
Herman

23 Responses to “Wayang NgePROG”

  1. herman Says:

    Terima kasih Mas GW sudah ditayangkan gambar coba – coba ini….saya suka wayang tersebut karena rambutnya bagus…kelihatannya mbois….jadi terpikir bagaimana kalau dikaitkan dengan kehidupan musik masa kini….
    Gambar wayang aslinya hitam putih, jadi warna – warna itu rekaan saya sendiri dan mungkin saja nggak sesuai pakem ( aturan ) didunia perwayangan…..maka “sepuntene ingkang katah (mohon maaf sebanyak2nya) bila ada yang tidak tepat”……salam.

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Herman yang budiman …

      Gambar buatan mas Herman ini bagus dan nyeni mas karena mencoba mengawinkan cerita perwayangan dengan hiruk pikuknya musik prog 70an dan 80an. Jangan2 si Kalaharu ini memang sdh sering kelayapan di Blok M Square ya mas? Ha ha ha ….

  2. h8 Says:

    itu malah kreatif pak Herman, kecuali orang kaku aja yg nganggap ilustrasi yg dibuat pak Herman menyalahi aturan pewayangan (dan sebaiknya tak perlu mbuka blog ini).
    sebenarnya namanya siapa si raksasa ini? saya sdh lupa ttg wayang kulit

  3. herman Says:

    terima kasih Mas h8 …..nama raksasa ini kalau nggak salah Kalarahu….

    • andria h8 Says:

      Kalarahu itu yg nelan bulan/matahari kan pak? ingat cerita rakyat jaman dulu. ini saya kok, Andria, tadi itu inisial utk nulis di blog komunitas saya🙂

  4. herman Says:

    wah gawat ya Mas kalo sampai nelan matahari atau bulan….saya terus terang belum begitu paham masalah wayang…jadi hanya sudut pandang estetika saja saya milih gambar Kalarahu ini….saya memang berfikir juga mungkin dari sudut pandang peran atau sifat figur wayang ada yang merasa kurang pas…tetapi anggap sajalah figur itu sedang di luar panggung/ diluar kelir wayang sehingga menjadi “warga masyarakat umum” dengan sosoknya yang mbois. hehehe…..wah Mas Andria ternyata paham wayang ya… terima kasih informasinya Mas …..

    • andria h8 Says:

      kakak -adik saya,kecuali yg adik perempuan, senang wayang saat SD pak Herman, ditulari bapak saya. Dari beli buku, komik, beli wayang murah sampai pernah natah wayang pakai bahan karton segala krn nggak mungkin beli kulit. Seiring waktu mulai SMA sdh tidak mendalami tapi sisa2 ingatan masih ada. Kakak saya satu2nya yg bisa ndengarkan siaran wayang di radio sampai sekarang. saya jelas sdh tertidur krn wayanganya pasti larut malam.

      • herman Says:

        Mas Andria…saluuuttt Mas…sampai belajar memahat ( natah) sendiri…..itu wujud nyata pelestarian budaya kita…..diterusin lagi saja Mas……

    • andria Says:

      sepertinya sdh tdk berhubungan dgn wayang lagi, termasuk anak2

  5. gt Says:

    Pak Herman,mohon ma’af sepertinya,sabtu malam sy tidak bisa hadir diacara launching album Leo Kristi,di anjungan Sumatera Utara TMII…padahal sy ingin sekali bisa hadir.

  6. hippienov Says:

    Ini keren dan kreatif sekali Mas Herman, aku suka banget. Bener-bener ngeprog, ada unsur folk dan rock nya. Kalo band ini mirip Jethro Tull, folk-prog. Keren tenan mas, tuobz…

  7. herman Says:

    mas Hippie, sekali waktu kita bikin kolaborasi, ….Mas Hippie yang bikin kompilasi lagu – lagunya, saya bikin covernya….hehehe….

  8. hippienov Says:

    Ide bagus Mas Herman, menarik banget. Aku buat kompilasi lagu-lagunya terus aku email ke Mas Herman list atau cd nya sekalian terus njenengan yang design covernya. Wuih…dijamin keren tenan.
    Boleh dicoba nih mas, hehehe…

  9. herman Says:

    @ Mas Budi….terima kasih….
    @ Mas Hippie….kapan – kapan e-mail saja track listnya….

  10. hippienov Says:

    Siip Mas Herman… ^_^

Leave a Reply

