KISS “Glammed & Masked”

Hippienov

image

Setelah kompilasi ini selesai aku kasih judul barulah aku ngeh kalo judulnya wagu karena setelah aku cari-cari di google istilah “glammed” sulit ditemukan dan sepertinya gak ada artinya, hahaha… Tapi sudahlah, cover nya sudah keburu aku print, anggap aja salah cetak, hehehe…

Album kompilasi ini seyogyanya merupakan “tribute” buat adikku yang nge-fans dengan KISS dan tentunya untuk rekan-rekan semua penggemar KISS, sekaligus aku persembahkan untuk Bro Nelwin, seorang KISS Army sejati…
Semoga saja beliau tidak terlalu banyak mengkritik/memprotes isi kompilasi ini, karena pastinya banyak pilihan lagu apik KISS yang tidak muat masuk di album ini.

Kompilasi ini aku maksudkan untuk sedikit menggambarkan era KISS sepanjang dekade 70an sesuai judulnya “masked”, saat KISS masih setia dengan make-up dan kostum yang sangat mencirikan mereka dan membedakan dengan band-band lain. Mungkin keunikan inilah yang jadi salah satu alasan mengapa mereka begitu terkenal di dunia rock n’ roll.   
Saat tahap awal pembuatan aku memang tidak meniatkan untuk membuat sebuah kompilasi “the best” atau “greatest hits” walau tidak dapat dipungkiri saat pemilihan lagu aku mengacu pada beberapa album kompilasi “the best” KISS (baik yang lisensi atau jaman kaset normal) sebagai referensi, dan hasil akhirnya seperti yang bisa dilihat, nyaris semua lagu hits KISS nyangkut di album “abal-abal” ini:

KISS “Glammed & Masked”
1. Parasite.
2. Hotter Than Hell.
3. Strutter.
4. Cold Gin.
5. Black Diamond.
6. Deuce.
7. Rock n’ Roll All Nite.
8. She.
9. Detroit Rock City.
10. God of Thunder.
11. Shout It Out Loud.
12. Beth.
13. Hard Luck Woman.
14. Makin’ Love.
15. Callin’ Dr. Love.
16. I Stole Your Love.
17. Shock Me.
18. Love Gun.
19. I Was Made for Loving You.
20. Sure Know Something.
21. 2.000 Man.

Senang rasanya punya kompilasi ini karena memang semua lagu yang ada adalah yang betul-betul suka dan terlebih lagi karena aku bisa menyenangkan hati adikku yang gila KISS.

Demikian sharing ku kali ini, semoga berkenan dan seperti biasa matursuwun sanget Mas G atas tempat dan kesempatan yang diberikan. Serta untuk rekan-rekan yang sudi mampir membaca tulisan gemblung ini. Mohon maaf atas kekurangan yang ada dalam penulisan.

A boy who dreams music,
hippienov 

4 Responses to “KISS “Glammed & Masked””

  1. Gatot Widayanto Says:

    Mas Hippie dan temen2 …

    Saya mohon maaf karena baru nyadar bahwa mas Hippie ternyata membuat dua jenis kompilasi untuk KISS. Kompilasi yang MASKED ini harusnya duluan sebelum UNMASKED. Tapi dasar mata saya jèrèng karena judulnya mirip saya pikir satu saja. Ya ampuun …! Baru ini nyadar ada satu email belum kebaca yang ternyata isinya kompilasi ini.

    Maaf ya nas Hippie … Makanya do volume sebelumnya aku heran kok gak ada Detroit Rock City yg legendaris … Ha ha ha …

    Maap maap maap …

  2. hippienov Says:

    Alo mas G, mboten nopo-nopo, sing penting sudah tanyang. Aku malah kira email ku ini ndak delivered, he3.
    Matursuwun injih mas, semoga berkenan tulisan ngawur ku ini😀

  3. h8 Says:

    yg dari the Elder kok nggak pernah ada ya? tapi tak usah dibuatkan 1 cd komplasi lagi gara2 tulisan saya😀

  4. hippienov Says:

    He3..ada kok mas,di vol. 2 “glammed & unmasked”. Sudah tayang lebih dulu di blog. Tapi cuma 1 lagu yang masuk “world w/o heroes”😀
    Suwun..

Leave a Reply

