Ulasan Konser Dream Theater “Along For The Ride”, Jakarta

Ini hanya sekedar pesen kapling di blog gemblung terkait konser Dream Theater di Lapangan D, Senayan, Jakarta tanggal 26 Oktober 2014. Kita tunggu lapantanga (laporan pandangan mata dan telinga) dari mas DananG, atau mas Rizki Hasan (nonton DT pake kaos UK), atau Bro Apec atau Bro Soni atau mas Boed Setyawan ….atau siapa sajalah yang nonton …

Sementara saya pasang foto dari teman2 saya: Sinta Eva, Rustam Effendi dan Firmansyah Qmunk. Nanti boleh diganti fotonya. Monggo ditulis aja lapantanga nya ….

image

Courtesy of Sinta Eva

image

Courtesy of Rustam Effendi

image

Courtesy of Firmansyah Qmunk


image

Ketemu Mike Portnoy von Blok M Square


Mas Rizki juga kirim foto si Portnoy von Blok M ini …. Ha ha ha ….

image

Pagi Mas Gatot,
Mau sharing tampilan lain dari "Mike Portnoy" von Blok M🙂

Ketika melihat dia dikonser DT, saya langsung teringat artikel progring terakhir - pasti ini londo yang dimaksud karena wajahnya memang mirip Portnoy dan dia juga bawa pasangannya.

Salam and have a good weekdays.
Rizki

9 Responses to “Ulasan Konser Dream Theater “Along For The Ride”, Jakarta”

  1. Noor Qodri Says:

    Serba 3 di gig Dream Theater semalam, ke-3 kalinya nonton, dan 3 jam pertunjukan. Kali ini kaki lumayan pegel, masih terasa sampai sekarang. Silakan kunjungi laporan saya di http://sudutdengar.com/?p=448

  2. andria h8 Says:

    bagus ulasannya pak Qodri🙂 karena saya tak nonton maka saya lebih senang mbaca ulasan yg berenergi

  3. Rizki Says:

    Mas Qodri, ulasan yang luar biasa, detil dan sangat enak dibaca…

    Buat saya konser ini memuaskan karena seperti biasa DT bermain dengan sangat rapi dan teratur. Kecuali dua lagu, keseluruhan lagu yang dibawakan berbeda dengan konser tahun 2012 sehingga menjadi tambah menarik dan boleh dibilang konser ini melengkapi konser sebelumnya. Yang tidak kalah menarik lagi, seperti yang telah disampaikan Mas Qodri, adalah kesempatan mendengarkan/menonton lagu lagu album Awake dimainkan secara langsung, antara lain The Mirror, Lie, Scarred, Lifting Shadow dan Space Dye-Vest.

    Salam
    Rizki

  4. Gatot Widayanto Says:

    Saya puas mendengar ulasan teman2 sekalian, dan juga ulasan bro Qodri yang detil banget.
    Lagu kesukaan saya Finally Free rasanya baru pas bila Portnoy yang memainkannya karena di Breaking The 4th Wall soulnya hilang karena kekuatan lagu Finally Free justru pada groove yang tercipta dari suara drums Portnoy yang sengau suaranya dan kering. Mungkin kalau dimainkan Bill Bruford baru pas. Mike Mangini gak pas blas di Finally Free ini …. Sayang …

  5. apec Says:

    kasihan si Portnoy von Corelli tsb, 2 hari sebelum konser, saat baru saja tiba di hotel tempatnya nginap, tas pasangannya dijambret orang persis di depan hotelnya..
    Mengenai konser, saya kok merasakan ada sekitar 3 lagu,tp saya lupa, dimana saat itu kok soundnya terasa sempat kedodoran (nggembret bahasa jawane)..
    Di tengah konser, sebelum HP mati, mas rizky sempat sms nanya saya apakah saya nonton konser…namun setelah itu hp saya mati..bisa sy pasang lagi power bank di kendaraan, baru tahu kalo mas rizky tnyata juga nonton, dan sempat bertemu mas Danang katanya

  6. apec Says:

    Satu lagi, di tengah2 persiapan menuju Senayan, Mas Khalil sempat sms juga, katanya DT akan ditampilkan live di Indosiar..bahkan disuruh nanya ke Mas Hendrik kalo gak percaya…..
    Tnyata memang iya, DT ditampilkan Indosiar live….LIVE lho…….!!!
    (D’ Terong kata Mas Khalil..) Jiannnn,kurang ajiarrrrr…….

  7. Noor Qodri Says:

    Terima kasih sudah mampir di sudutdengar.com karena menguasai materi, jadi laporannya bisa agak detil😀. Ditunggu ulasan teman-teman yang lain.

  8. Rizki Says:

    Sekedar menambahkan liputan singkat ttg konser DT berupa film pembuka dan lagu space dye vest:
    http://m.youtube.com/watch?v=bAqKbsJk1jc

    Tambahan komentar:
    Lagu karya Kevin Moore tersebut memang mempunyai daya tarik tersendiri dan dimainkan dengan sangat indah oleh Jordan dan band secara keseluruhan.

Leave a Reply

