The Greatest Prambors Slow Rock dari Team Record

Andria Sonhedi

SRprambors1

SRprambors2

Setelah terlecut tulisan pak Hendrik jaman dahulu di blog ini tentang seri kaset Prambors saya kok jadi ingat sat-satunya kaset Prambors yang saya punya. Kaset saya judulnya The Greatest Prambors Slow Rock.  Berbeda dengan milik pak Hendrik milik saya ini terbitan Team Record dan memakai pita C-90. Saat kaset non royalty masih ada saya juga pernah lihat iklan kaset ini di brosur yang dikeluarkan oleh Team Record. Saya sebenarnya jarang beli kaset seken kompilasi namun kebetulan susunan lagunya cukup bagus (untuk saya) seperti yg ada di gambar di bawah ini.
Kebetulan saat itu saya baru punya kaset Europe, Queen, Freddie Mercury, Twisted Sister & Bon Jovi sehingga tahu lagunya namun lagu-lagu lainnya hanya saya kenal lewat radio dan tidak punya kasetnya.   Kasetnya tak banyak coretannya kecuali tanda ballpoint di beberapa lagu yang entah terbagus atau malah paling tak disukai pemilik lamanya. Saya paling suka side-A karena ada lagu2 slow yang enak dikuping & saya tak punya kasetnya: Amanda -Boston, Man Against the World – Survivor, Through the Barricades – Spandau Ballet dan In to Deep – Genesis.
Selama ini saya cuma tahu kl Genesis – Invisible Touch cuma terkenal dgn laguInvisible Touch & Land of Confussion terutama krn sering diputer di radio, ternyata ada juga lagu keren lainnya. Lagu di side B saya anggap memang menarik tapi tak terlalu istimewa. Lagu Man Against the World – Survivor benar2 membuat saya terharu saat pertama mendengarnya. Teman saya pernah beli kaset Through the Barricades – Spandau Ballet dan sangat menyukai lagu dengan judul sama. Setelah saya ikut mendengar di kaset ini saya pun setuju dengan lagu pilihannya itu. 
Jaman belum ada internet & mp3,  satu-satunya jalan untuk mendengarkan lagu yang jarang diputar radio adalah ndengarkan di toko kaset😀

     Kaset ini kl tak salah saya dapatkan di lapak kaset kecil di Purworejo, bercampur dengan kaset Indonesia modern & kaset bajakan ala kadarnya. Kl tak salah juga saya dapat bareng kaset the Very Best Pink Floyd yang C-90 terbitan Aquarius.

6 Responses to “The Greatest Prambors Slow Rock dari Team Record”

  1. khalil logomotif Says:

    WHUUAAAAAHH…..
    1. Bener bener kejutan..jam dua malam pulak! Terima kasih mas Andria! Dulu sma sy punya kaset ini…sy beli, slain urutan lagunya yg memang manis dikuping, dan lagi top topnya jaman itu, terutama spandau ballet, boston, survivor, journey, vandenberg juga kansas (malah saat itu saya slalu skip bgitu nyampe genesis dan cris de burg), terutama karena gambar covernya..baguuss banget! Coretan singkat art line, warnanya jg sangat kontras, sapuan warnanya jg ringkas dan acak! Jaman itu, yg bginian terukur cukup canggih!

    2.Sekali lagi terimakasih, sdh menyempatkan saya melihat kembali salah satu kaset kesayangan saya!….walaupun saya sdh ngga denger musik lagi.

  2. andria Says:

    tak apa pak khalil, artwork-nya mmg bagus. Sepertinya ada seri lain tapi saya sdh lupa. saya juga suka desain grafis di album musisi luar karena dibuat dgn serius. jaman dulu saya pernah diomongin dari belakang oleh penjaga toko kaset karena di tokonya saya cuma liat cover kaset doang dari ujung kiri ke ujung kanan. ternyata dia apal dengan ritual saya😀

  3. Rizki Says:

    Lagu Phoenix Rising dari Phenomena (Glenn Hughes dgn Cozy Powell juga asik Mas …

  4. andria h8 Says:

    secara umum lagu-lagunya memang pilihan dan yang sedang hits tahun itu pak Rizki. beberapa nama seperti Denis de Young (Styx), Freddie Mercury (Queen) sedang solo karir saat itu juga dan lumayan terkenal. grup Century saya juga baru tahu kl ternyata dari Perancis, albumnya gambar wajah burung elang seingat saya.

  5. Hendrik Worotikan Says:

    Mas Andria kembali mengingatkan sy. Dulu sy pernah memiliki kaset ini,
    Lagu-lagunya memang kerap diputar di sejumlah radio saat itu. Yg sering sy dengar adalah Amanda, I Believe, Never Say Goodbye, Friend Will Be Friend, The Lady In Red, Carrie, Man Agains The World dan tentu Through The Barricades.
    Kalo nggak keliru lagu-lagu ini berjaya di sekitar thn 85 ato 86 ya ?
    sekitar thn dimana sy udahan kuliah.
    Salam.

  6. andria h8 Says:

    benar pak, di masa senjakala kaset non royalty😀

Leave a Reply

