KISS “Glammed & Unmasked”

Hippienov

kiss3-1

Untuk membuat sebuah gambaran tentang sejarah musik KISS, maka aku putuskan untuk membuat juga kompilasi KISS era 80an setelah mereka manggung tanpa make-up/kostum yang unik, atau saat KISS jadi serupa dengan band glam metal lain yang memang sedang merajalela saat itu.

Jujur aku tidak tahu banyak tentang musik KISS era 80an dan aku gak tahu mana lagu-lagu mereka yang jadi hits dan mana yang tidak. Maka saat pembuatan kompilasi ini memakan waktu relatif lama karena aku harus mendengarkan album per album, lagu per lagu, baru kemudian aku putuskan mana lagu yang akan dipilih. Metode ini mungkin akan membuat kompilasi ini benar-benar berisi lagu yang dipilih secara subyektif bukan obyektif. Dipilih karena aku suka bukan karena lagu itu hits. Bro Nelwin bisa jadi akan protes keras terhadap kompilasi ini, hehehe…

Isi kompilasi ini diambil mulai dari album “unmasked” sampai “crazy crazy nights”. Sebenarnya kurang pas juga disebut “unmasked” karena di album “unmasked” kemudian “the elder” dan “creatures of the night” KISS masih memakai kostum/make-up, baru di album “lick it up” KISS berani tampil tanpa make up. Tapi aku pikir KISS era 80an lebih terkenal karena tanpa make-up sehingga aku putuskan untuk tetap menggunakan judul “unmasked”.

Setelah aku perhatikan musik KISS setelah album “the elder” berubah lebih ke arah heavy metal dengan riff gitar yang bertempo lebih cepat dan dentuman drums yang lebih sangar dibanding KISS era 70an. Aku jadi mulai ikut menyukai KISS 80an yang selama ini hampir tidak pernah aku sentuh.

Berikut songs list nya:

KISS “Glammed & Unmasked”.
1. Talk to Me.
2. A World Without Heroes.
3. I Still Love You.
4. Rock n” Roll Hell.
5. Creatures of The Night.
6. Killer.
7. Exciter.
8. Lick It Up.
9. Young and Wasted.
10. All Hell’s Breaking Loose.
11. Heaven’s On fire.
12. Under The Gun.
13. I’m Alive.
14. King Of The Mountain.
15. Trial By Fire.
16. Crazy Crazy Nights.
17. Turn On The NIght.
18. My Way.
19. When The Walls Come Down.
20. I’ll Fight Hell to Hold You.

Meskipun bukan sebuah kompilasi yang baik dan benar namun sekali lagi aku ingin mempersembahkan album ini untuk blog gemblung tercinta, rekan-rekan fanatik KISS, Bro Nelwin the KISS Army, Bro Rully yang sudah berbaik hati mengkopikan sejibun mp3 album KISS 70-80an dan my beloved brother who loves KISS.

Matursuwun sanget Mas G untuk tempat dan kesempatan yang diberikan, serta untuk rekan-rekan gemblungers yang sudi mampir membaca tulisan ini. Mohon maaf atas kekurangan yang ada dalam penulisan, kiranya dapat berkenan.

A boy who dreams music,
hippienov

3 Responses to “KISS “Glammed & Unmasked””

  1. andria Says:

    tadinya mmg saya kira pak Nelwin yg nulis ini😀

  2. hippienov Says:

    Hahaha… Seandainya Bro Nelwin yang nulis, pasti isinya jauh lebih berbobot, ndak seperti tulisanku ini yang seadanya ^_^

  3. hippienov Says:

    Matursuwun Mas G,, tulisanku sudah muncul di blog. Semoga berkenan…
    O ya, ada satu email lagi masih tentang KISS judulnya “glammed & masked”, apa sudah diterima Mas? Takutnya nyangkut gak sampai. Suwun sanget Mas G.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: