ProgRing 25 Oct 2014 “Along for The Concert”

JrèNg!

Mari kita kumpul lagi menjalin silaturahim diantara penghuni blog gemblung maupun mereka yang sekedar suka melintas alias baca2 postingan di blog super duper gemblung ini. Kali ini ada delegasi dari Surabaya , Medan dan Semarang yang insya Allah hadir. Delegasi Klaten menunggu konfirmasi lanjut karena masih recovery setelah badannya ajur mumur digempur Zero Hour , Guiding Light maupun Without Walls. Bisa jadi beliau bikin kejutan ujug2 hadir.

Waktunya Sabtu, 1 Muharram 1436 H, yang bertepatan dengan 25 Oktober 2014 , pukul 13:00 sampek sak dobolé … Embuh bol é sopo kuwi … Ha ha ha … Tempat ya seperti biasa, Corelli Cafe, Basement Floor, Blok M Square. Semoga buka ya …

JrèNg!

21 Responses to “ProgRing 25 Oct 2014 “Along for The Concert””

  1. hippienov Says:

    Alo Mas G, aku usahakan datang ya, nanti aku info lagi kepastiannya. Suwun Mas G…

  2. Gatot Widayanto Says:

    Wah ..saya senang kalau mas Hippie hadir. Udah lama gak jumpa ya mas. Saya sudah lama skali tak ke Blok M Square karena belakangan kesibukan di JakPus terus, jarang di Selatan. Jadi ya praktis sebulan lebih rasanya saya gak ke Blok M Square. Kangen banget suasana lapak kaset dan PH di Blok M Square …juga suasana buku bekas . Semuanya top dah!

    Saya sudah confirmed juga gak bisa nonton DT di besoknya, tgl 26 Oct. Semoga Bro Apec dan bro Soni von Medan mengulas di blog gemblung nantinya …. Mas Kukuh apa juga hadir di DT concert ya?

    Salam

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Gatot guruku sing paling tak tresnani(yg paling saya cintai)

      Waaaah DT sial njih mas,konsernya tidak disaksikan oleh seorang begawan prog…he he he.Beberapa waktu yg lalu saya menyaksikan konser mereka di sebuah tv berlangganan(sebagai bahan pertimbangan),saya kok merasa begitu ndak nyaman njih mas….ndak senyaman seperti di kala saya menyaksikan Carcass kemarin.
      Teringat saya pada sebuah kesadaran yg baru saya peroleh.Suatu saat saya jenuh mendengarkan musik metal,setelah ikut blog ini saya kok kepingin seperti njenengan yg begitu nyaman ketika menikmati musik psychedellic(ini sebutan saya untuk musik prog).Beberapa waktu berlalu kok saya merasa ada yg kurang,namun tetap saya mendengarkan musik tersebut.Akhirnya rasa yg aneh tersebut semakin membesar.
      Pada suatu malam saya membaca musisi yg njenengan nikmati disaat njenengan masih kecil dulu,saya langsung terhenyak.Oaaaalah ya terang saja(lha ini namanya gaya bahasa khas Jawa…he he he)dalam hati saya menganalisa(eaaaa pagi-pagi ini saya kok jadi intelek)pondasi njenengan memang musik-musik yg seperti itu,jadi kalo saya kepingin seperti itu ya ndak bisa.
      Lantas saya ambil kesimpulan,ternyata mas Gatot selama ini mengajarkan kepada saya kejujuran dan kebanggaan untuk menjadi diri sendiri(terbukti njenengan dengan jujur selalu mengatakan no pada musik yg njenengan tidak bisa menikmatinya.Contohnya pada karya-karya Slayer,Carcass,Emperor,Mayhem,Dll
      Matur suwon sanget(terima kasih)atas wejangannya tentang berusaha menjadi diri kita sendiri mas.Tentang menyaksikan konser DT masih saya pertimbangkan.Salam saya untuk njenengan sekeluarga

      TTD
      Harya Kukuh”The Madman”Tawanggono
      (Seorang murid yg selalu merepotkan)

      • Koh Win Says:

        Wah bagaimana dengan YES mas…..apa jenengan tidak jadi mencintai band yang luar biasa ini????

      • Koh Win Says:

        Kalau menurut saya band yang kita sukai saat ini pasti beda dengan yang kita sukai waktu kecil, waktu kecil saya sukanya Everly Brothers, The Beatles dan Queen….sekarang sukanya IQ, TFK, The Tangent, Yes, Marillion dll tentunya melalui suatu proses racun meracuni….

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot guru kulo

        Ha…ha…ha seperti biasanya,guruku selalu mengajarkan kerendah hatian pada muridnya yg kemaki(suka berlagak) ini…ha ha ha.Sungguh Jum’at yg penuh berkah mas njih mas,saya bisa bercengkrama dengan guru,sesepuh,sedulur-sedulur saya semua walau belum bisa secara langsung.
        Momen yg paling saya ingat dari njenengan adalah ketika njenengan mendengarkan Genesis sewaktu sakit kalo ndak salah njih.Itu kalo menurut saya pribadi bener-bener momen yg amat spesial.

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Herwinto sedulurku lanang

        Yes adalah salah satu band yg kedudukannya seperti Napalm Death di hati saya….amat-amat spesial sekali.Bahkan pada album yg katanya orang album itu jelek,menurut saya album mereka masih bagus.

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Kukuh …. Terima kasih banyak mengingatkan kejadian di Rumah Sakit Madiun di saat seminggu saya tergeletak dirawat di sana pada saat libur panjang kuliah dan saya hanya praktis mendengarkan Genesis “Duke” rekaman Yess (yang lupa memasukkan judul lagu “Heathaze” di dalam daftar lagunya) dan membaca buku Di Bawah Bendera Revolusi. Itulah pertama kali (dan semoga juga terakhir kali) saya dirawat di rumah sakit. Rasa sepinya sungguh luar biasa. Apalagi itu adalah liburan saya pertama kali di kota tercinta Madiun dimana saya juga baru pertama kali hidup kost di Bandung. Pulang ke Madiun kok buat dirawat di RS. Opo tumon?

        Namun Allah SWT kan selelu memberikan yang terbaik kepada umatnya, maka saya juga mendapatkan hikmah bisa menikmati album yang bagi progger sejati seperti Koh Win bisa dibilang “cemen” gak ada apa2nya. Justru di saat sepi inilah saya tertohok dengan indahnya intro CUL DE SAC dan juga alunan musiknya nan indah, meski gak prog banget. Itulah sebabnya album “Duke” ini merupakan album yang amat nuansamatik bagi saya karena kenangan indah luar biasa yang saya alami. Padahal saat itu saya sudah kenal musik2 dahzyat seperti “Tales”, “Relayer”, “The Lamb” … Tapi memang Duke baru dirilis tahun itu dan ditandai dengan saya di rumah sakit …

        Duh …indahnya masa itu …. Alone Tonight aja terasa nuansamatik njejek ulu ati kok …. meski mehek2 musiknya … ha ha ha …

        (udah Adzan Ashar di Jakarta …mari shalat dulu, ngeblog gak penting blas. Shalat paling penting. JRENG!)

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Kukuh piyantun Jawi ingkang boso kromo inggilipun kemlithis sae sanget (bahas Jawa nya halus dan tingkat tinggi)…

      Ha ha ha .. Lha saya tak berusaha mempengaruhi lho mas … Lha yo monggo, wong masing2 punya selera kok mas … Gak ada paksaan dalam menikmati jenis musik tertentu. Saya juga berangkat dari musik rock lurus seperti Led Zepp, Deep Purple, Golden Earring, Grand Funk ….Kemudian sama kakak saya dengan Genesis “Nursery Cryme” belum begitu tersentak .. Namun begitu denger YES “Roundabout” barulah aku kesandhung trus sampe sekarang ke anak pinak dan nak ndulurnya ….he he …

      Sekali waktu saya mendengarkan rock lurus juga, terutama yang ada nuansa 70annya. Tapi suka metal juga, meski beberapa band aja. Lha tergantung apakah Iron Maiden disebut metal? Yang jelas saya suka sekali lagu Pery Mason nya Ozzy Osbourne. Dulu waktu jadi MC konser Helloween (saya suka juga band ini, punya lengkap CD nya) dan DragonForce, temen2 saya pada meracuni Slayer. Lha aku ora kuwat mendengarkan musiknya mas … Ya aku gak dengerin lagi, Semua lagu kok rasanya sama aja …he he he …

      Untuk konser DT, memang ada acara keluarga (yang sebenernya saya juga ragu ada kehendak hadir atau tidak … ha ha ha …soalnya gak sealiran; tapi belum saya putuskan, karena pertimbangan silaturahim saja bila akhirnya datang). Nonton DT nya sih saya sudah gak merasa ada kebutuhan lagi. Namun …ketemu temen2 itu lho yang saya suka. Anak metal (kalau DT dianggap metal yo) itu nyenengin banget … Pasti banyak bakalan ketemu temen2 metal yang lama sekali saya ndak jumpa. Bisa jadi saya akan nongol di venue tapi ndak nonton, sekedar grubyug saja …. Setlist nya sama dengan Breaking The Fourth Wall … Jadi ketebak urutan lagunya … ha ha ha …. Jadi males. gak ada Outcry dibawakan … Juga gak ada “Stream of Consciousness” …he he …

      Tapi kalau progring ya insya Allah hadir …

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha…saya membaca komentar njenengan yg ndak kuat denger Slayer ngakak pol…ha ha ha.Lha wong seseorang yg biasa mendengar nada-nada yg teratur tapi dinamis kok mencoba mendengar mbahnya pembuat nada jadi berantakkan,njih tentu kaget…ha ha ha
        Soul njenengan begitu lepas mas ketika membahas genre yg satu ini seperti soul sedulurku mas Andria ketika melihat Carcass kemarin.

      • Gatot Widayanto Says:

        Iya mas Kukuh .. Kalau gak salah album yang ditawarkan ke saya “South of Heaven” yang dari segi judul albumnya saya juga kurang sreg karena artinya kan “Neraka” … Tapi gak tahu kisahnya apa. Yang jelas musiknya saya gak bisa denger saat itu. Kalau Helloween, Blind Guardian dan sejenisnya saya masih bisa denger kok …

        Salam

    • Gatot Widayanto Says:

      Ha ha ha … Everly Brothers …. Jadi inget kaset kakak saya “The Best” rekaman BSR warna biru agak ungu. Lagupertama tentu BYE BYE LOVE … ha ha ha ..Nuansamatik pol kuwi … ha ha ha ha …

  3. apec Says:

    Siapppppppp

  4. gt Says:

    Mas GW,semoga saya bisa hadir,karena sore hari sy mau nonton Shark Move ( Benny Subarja ) main di Fuzz Wave Fest di Kemang.

    • Gatot Widayanto Says:

      Wah …senang sekali kalau mas GT bisa hadir. Monggo mas …. Pengen juga nonton Shark Move … Namun sepertinya gak bisa mas karena akhir minggu banyak acara keluarga …

  5. Gatot Widayanto Says:

    YTH Mas Andria,
    Mohon maaf saya gak bisa menjalankan amanh mas Andria karena kesibukan yang menyita sehingga tak bisa ke arah Selatan. Hari ini saya pikir bisa ke Blok M Square …tapi gak juga karena banyak menelpon tadi. Maaf banget njih mas .. Soalnya besok juga saya baru bisa siang ke Blok M karena ada undangan aqiqah anak tetangga … Jadi, super sibuk minggu ini mas …

    • andria h8 Says:

      tak apa pak gatot, tak perlu dipaksakan.
      tapi seandainya nanti pas di sana mereka yg beruntung mau ambil sendiri (atau mbawa desainnya aja) bisa aja langsung pesan pas sabtu itu. Nanti saya tolong dikabari utk masalah pengganti biayanya. saya sabtu sepertinya di rumah nungguin tukang mengerjakan talang belakang rumah, mumpung hujan blm mulai turun di Magetan.

      • Gatot Widayanto Says:

        Terima kasih. Biasanya kalau progring kita sudah tenggelam dengan ngobrol mas …gak sempat ngerjain lainnya … atau bahkan sibuk cari kaset … ha ha ha ha ….
        Tapi lihat besok lah mas … takutnya saya yang malah gak siap bawa macem2 … Maklum lagi keteteran banyak komitmen baik kerjaan maupun keluarga …

  6. Budi Putra Says:

    Assalamu’alaikum mas Gatot dan rekan2 blog gemblung…spesiak utk mas Hippie (ada janji yg blm terwujud…hehehe). Siang td baru tiba dr rumah stlh satu minggu tugas di pulau seribu….bdn msh pd pegel….hehehe. Semoga bisa hadir di Progring bsk.

  7. Rully Says:

    Insyallah hadir om…

Leave a Reply

