Grand Funk Railroad “The Collection Vol. 2”

Hippienov

image

Apa Kabar teman-teman semua? Sebelumnya aku minta maaf karena beberapa lama menghilang dari blog. Disela masa vakum tadi aku mencoba untuk menghayati dan mengkhatamkan beberapa album prog yang dikenalkan Koh Win dan Mas G seperti Khan “Space Shanty”, Marillion “Marbles” serta beberapa album lain yang semuanya sangat nuansamatik. Namun alih-alih berhasil khatam dengan album-album prog tadi, apa daya tanpa sadar aku malah terbuai dengan musik non prog macam Duran-Duran, KISS, RATT, Michael Franks, Grand Funk Railroad, John Denver, Mr. Big, Stevie Wonder dan Scorpions. Tak terasa aku jadi lebih sering mendengarkan album-album non prog ketimbang prog. Tapi bukan berarti aku berhenti nge-prog, tadi pagi IQ “Frequency” lantang berkumandang dari dalam kamarku menemani aktivitas pagi hari ^_^

Pada saat aku sedang enjoy listening to non-prog music, beberapa kompilasi berhasil aku buat dan salah satunya adalah Grand Funk Railroad “The Collection Vol. 2” yang merupakan serial lanjutan dari volume sebelumnya. Tak lupa di kompilasi ini aku memasukkan beberapa lagu kesukaan Mas G yang di volume 1 tidak ada. Semoga kompilasi ini cukup menarik dan cukup “kriuk” untuk dinikmati.

Berikut songlist nya:

Grand Funk Railroad / The Collection Vol. 2
1. Flight Of The Phoenix (2002 remix).
2. Heartbreaker.
3. Mean Mistreater.
4. Memories.
5. All The Girls In The World Beware.
6. So You Won’t Have To Die.
7. Anybody’s Answer.
8. Nothing Is The Same.
9. High Falootin’ Woman.
10. Inside Looking Outside.
11. Jam Footstompin’ Music.
12. Hooray.
13. Sin’s A Good Man’s Brother.
14. To Get Back In.
15. Aimless Lady.
16. Time Machine.
17. Gettin’ Over You.

Demikian sharing ku pada kesempatan ini, kiranya berkenan untuk rekan-rekan semua dan as always matursuwun sanget untuk Mas G atas tempat serta kesempatan yang beliau berikan. Tak lupa juga untuk semua rekan-rekan gemblungers yang sudi mampir tulisan gemblung ini.. For those about to rock… I salute you…

A boy who dreams music,
hippienov 
 

13 Responses to “Grand Funk Railroad “The Collection Vol. 2””

  1. hippienov Says:

    Matursuwun Mas G, tulisanku sudah muncul di blog.

  2. Gatot Widayanto Says:

    Sama2 mas Hippie … Mohon maaf telat bales karena kesibukan beberapa hari ini cukup intens …

    Saya senang ada Inside Lookig Out dan Aimless Lady plus Mean Mistreater …

    Oh ya …saya malah kebalikan sama mas Hippie, membatasi mendengarkan hanya PROG aja karena buwanyaaaaaaak banget band prog dewasa ini dan musiknya sungguh indah. Ada juga band lama yang bikin album baru nan keren seperti PFM. Wah belakangan ini saya dengarkan musiknya keren banget album2 barunya yang 2013 rilis. Saya juga dengerin Monarch Trail, Jakko Kakzsyk, Willowglass, Pineapple Thief, RPWL, Threshold, selain tentunya IQ … ha ha ha ha ha … Juga The Flower Kings … Seru dah jagat prog ini … Banyak ragamnya dan semua nikmat nyamleng suromenggolo …. Saya gak sempat menikmati yang lurus2 …bahkan Dream Theater terasa lurus jadinya …juga Threshold … ha ha ha ha ….kurang banyak lekukan ….

    Sampe jumpa di ProgRing hari Sabtu ya ….

    • hippienov Says:

      Alo Mas G, mboten nopo-nopo mas, sing penting sudah tayang di blog tulisan gemblung ku, hehehe…

      Kompilasi ini bisa disebut “tribute to Mas G” karena ada 3 lagu yang njenengan suka masuk kompilasi.

      Banyak banget album prog yang direkomen Koh Win dan njenengan malah bikin aku mumet mas, akhirnya ngelantur nyebrang jalur dengerin yang lain, hahaha…
      Apa iya PFM rilis album baru mas? Musiknya masih unik dengan ciri khas italian prog mas? Wah wajib diburu mp3 nya nih, maksudnya minta dikopikan gitu, hahaha…

      • Gatot Widayanto Says:

        Iya mas Hippie … Nama albumnya “PFM In Classic”. Mantab tenan …

        Studio Album, released in 2013

        Songs / Tracks Listing
        CD 1
        1. Il flauto magico – Ouverture (Mozart) (8:15)
        2. Danza macabra (Saint Saens) (6:33)
        3. Danza slava N.1 (Dvorak) (6:24)
        4. Sinfonia N. 5 IV Adagietto (Mahler) (8:18)
        5. Romeo e Giulietta – Danza dei cavalieri (Prokofiev) (6:48)
        6. La grande Pasqua russa (Rimskij – Korsakov) (7:17)
        7. Nabucco – Ouverture (Verdi) (8:10)

        Total Time: 51:45

        CD 2
        1. La luna nuova (7:38)
        2. Promenade the puzzle (6:44)
        3. Dove…quando (4:41)
        4. Maestro della voce (7:17)
        5. Impresioni di Settembre (6:33)
        6. Suite Italiana (6:28)
        7. Guglielmo Tell – Ouverture (2:52)

        Total Time: 42:13

        TOTAL TIME: 93:58

        Line-up / Musicians
        – Franz Di Cioccio / vocals, drums, percussion
        – Patrick Djivas / bass
        – Franco Mussida / guitars, vocals

        Special guest:
        – Lucio Fabbri / keyboards, vocals

        Guest musicians:
        – Roberto Gualdi / drums
        – Alessandro Scagleoni / keyboards
        – Orchestra

      • Gatot Widayanto Says:

      • Gatot Widayanto Says:

        Ha ha ha Mas Hippie .. terima kasih udah di TRIBUTE kan … ha ha ha …
        Gimanapun juga GFR ini band yang unik apalagi dengan simbol tangan menunjuk muka kita itu … ha ha ha … Nuansamatik pol.

  3. kukuh tawanggono Says:

    Mas Hippie sedulurku lanang

    Untuk band yg satu ini, saya kok malah tertarik pada permainan bassnya.Begitu variatif,terasa menonjol,mengambil alih bebunyian instrumen lainnya.Saya bahkan punya anggapan GFR ini versi kalemnya RHCP
    Seribu jempol untuk mas Hippie…(Gara-gara njenengan saya sekarang sedang mencari box set GFR diantara tumpukkan koleksi saya)

    • hippienov Says:

      Alo Mas Kukuh, apa kabar? Besok Sabtu gowes ke Jakarta melu progring ndak mas?
      Njenenengan betul, permainan dan sound bass GFR terbilang asik dan menonjol, mungkin karena mereka cuma bertiga dan tanpa kibor jadi bass perannya penting banget.
      Nah kalo RHCP itu uedyan mas bass nya. Kayak jalan sendiri terpisah dengan instrumen yang lain.
      Wah jangan sampai gak ketemu boxset GFR nya injih, itu salah satu harta karun musik yang tuobz tenan…

      • kukuh tawanggono Says:

        Waaah mas Hippie adiknya ndak pernah kelihatan,sekali kelihatan dijalu…ha ha ha.
        Lha gak dijalu piye lha wong Jakarta – Malang saya disuruh mancal sepeda(gowes),dengkul saya bisa berantakkan mas Hippie….lebih apes lagi saya ini ndak bisa sepedahan lagi….ha ha ha
        Mas Hippie, Cecil sudah sehat mas?
        Untuk box set GFR sudah lama mas Hippie saya dapatnya,kalo ndak salah saya beli box set itu bareng waktu saya beli box setnya Deep Purple
        Njenengan kok bisa tahu njih apa yg akan saya lakukan,hayo dapat bocoran dari siapa ini…he he he

      • hippienov Says:

        Hahaha…aku juga ndak sanggup gowes segitu jauhnya, bisa terkapar dan renta gowesan segitu jauhnya, hahaha… Tapi semisal njenengan bisa hadir akan semakin seru progring nanti.
        Puji Tuhan si Cecil “progger kecil” sudah sehat mas, sudah pecicilan lagi, hahaha…
        Box set GFR yang judulnya “30 years of funk” injih mas?

        Pasti tau mas, aku kan seperti lagunya KIng Diamond:
        “I know what you’re thinking, I can see through your brain… I know what you’re doing, eventhough I’m far away…” (The Curse – King Diamond)

      • Gatot Widayanto Says:

        30 Years of Funk itu 3 CD, saya ada.. Tapi paling manteb yang ada kotaknya warna hijau. Ada di blog gemblunk:

        https://gwmusic.wordpress.com/2012/01/28/grand-funk-railroad-trunk-of-funk-box-set/

  4. hippienov Says:

    Wuih sepertinya ajib album PFM anyar ini Mas G. Masih ada penampakan suara flute nya gak mas? Jadi panas dingin nih pengin segera denger PFM….

  5. andria Says:

    saya termasuk tak paham musiknya GFR (lupa pernah download apa tidak). pernah juga punya kaset sekennya dulu, gara2 tak ada kaset yg bisa saya beli, tapi lalu saya jual lagi krn tak punya uang untuk nambah koleksi kaset😀

Leave a Reply

