Tertegun Melihat Kaset Marillion di RM Padang Jaya

Andria Sonhedi

image

Hari selasa 21 Oktober ini saya mendapat tugas ke kanwil saya di Semarang. Walau harus nyetir sendiri (rekan saya tak bisa), berangkat jam 6 pagi diselingi kepala masih sakit krn kurang istirahat berangkatlah saya. Yang membuat saya senang kali ini karena sdh ada tujuan lain selain acara kantor saya, mengunjungi RM Padang Jaya di jl Agus Salim. Saya tahu di situ mmg mahal namun saya berharap dapat kaset the best of America (yg isinya Kaset Air Supply) dan kl bisa menemukan kembali kaset Michael Frank. Ternyata pak Hippe mau juga kaset MF ini.
Perjalanan saya benar-benar 4 jam kurang sedikit sampai di kantor kanwil Semarang. Seperti yang saya duga konfirmasi yang dibutuhkan rekan kami di Kanwil hanya 30 menit :D  tak sebanding dengan perjalanan pulang perginya. Akhirnya untuk obat lelah pergi jauh-jauh kami ngobrol sampai jam 11.30 tentang rekan-rekan kami yang pindah Semarang. Kebetulan bidang yang mengundang saya ada alumnus Blora juga yang dipindahkan kesana sehingga malah jadi obrolan nostalgia.
Sebenarnya saya kl di RM Padang Jaya jadi tak lapar karena sdh  ngebet mencari kaset, tapi karena rekan saya butuh makan siang maka saya pun menemani makan. Untungnya rekan saya tadi mau saya ajak makan di sana. Kaset-kaset di sana masih seperti saya ke sana, artinya cuma ditata bertumpuk-tumpuk dgn ikatan karet per 10 kaset. Saya sampai sakit kaki karena harus jongkok milih-milih kaset. Sayangnya kok hanya kaset2 pop yang saya temukan. Seandainya ada kaset rock & metal semua sudah saya punya. Akhirnya saya setelah hampir 1 jam mencari tak menemukan juga Michael Frank atau America. Dapatnya malah cuma John Denver, Fleetwood Mac, the William Brothers & Bon Jovi. Saat akan saya akhiri pencarian saya dapat OST Street of Fire, dulu kakak saya seneng theme songnya Nowhere Fast dari Fire Inc. Tentu saja kaset itu saya ambil sekalian. Karena kepala saya mulai senut-senut dan dengan tangan mulai risi karena kena debu akhirnya saya sudahi juga pencariannya. Saya bilang pad Om pemilik RM untuk datang lagi bila pas nginep di Semarang, siapa tahu waktu bisa lebih lama. Sebenarnya kl rumah saya dekat situ pasti akan saya bantu menata kaset-kasetnya karena gemes melihat susunannya😀
Di sekeliling kasir dipenuhi kaset2 Indonesia dan biasanya hanya ala kadarnya saya lihat. Lha kok pas di dekat tangan kiri saya terselip kaset Marillion – Misplaced Childhood terbitan a Prifate Collection. Saya lumayan tertegun (dan tentu saja langsung mengamankannya) kok bisa ada kaset Marillion terlewatkan di tempat itu? Saat dicoba memang benar kasetnya, pas lagu Kayleigh. Dibanding kaset OST Streets of Fire yang sampulnya sdh lengket di dalam maka kaset Marillion ini terbilang mulus tanpa jamur & tanpa coretan.
Sayangnya mobil yang kami pakai tak ada tapenya, cuma cd player, akhirnya selama perjalanan tak bisa saya coba. Rekan saya, yg usianya berbeda jauh dgn saya, awalnya cuma ikutan nonton kaset. Kaset Indonesia tentu saja. Entah kenapa pas pulang kok dia  ikutan beli kaset. Dia dapat 2 kaset dan yg saya ingat cuma Padhayangan 6, itu lagu parodi dari sempalan kelompok komedi TV jaman dulu yg akhirnya jadi Project Pop. Ternyata dia masih punya tape dan sudah lama nyari album itu di internet dan belum pernah ketemu. Wah ternyata ajakan saya ke sana memberi berkah ke dia juga.


evil has no boundaries

4 Responses to “Tertegun Melihat Kaset Marillion di RM Padang Jaya”

  1. andria Says:

    terima kasih pak gatot sdh dimuat🙂

  2. hippienov Says:

    Alo Mas Andria, apa kabar? Mohon maaf cukup lama aku ndak muncul di blog…
    Btw, mulus tenan Marillion nya mas… aku juga mau, wakakakak…

  3. hippienov Says:

    Hahaha…. tenane nih Mas? Wajib dateng kalo gitu, modus buanget d, hahahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: