Terkenang “Coming Home”-nya Scorpions

Andria Sonhedi

Every morning when I wake up yawning
I’m still far away
Trucks still rolling through the early morning
To the place we play
Boy you’re home, you’re dreaming, don’t you know
The tour’s still far away

Gara-gara pak Hippie nulis ttg kompilasi Scorpions-nya saya kok jadi ingat lagu Scorpions berjudul Coming Home. Sebenarnya ada di album Blackout namun saya pertamakali dengar lagu Coming Home pas beli kaset World Wide Live. Kaset ini saat itu jadi andalan saya karena isinya saya anggap lengkap daripada kaset very best yang ada di pasaran saat itu.
Lagu ini di kaset tadi ada di side A nomor 3 setelah lagu Countdown yang instrumental. Lagu enerjik ini cuma dinyanyikan setengah aja namun justru itu yang esensial bagi saya. Beberapa bulan setelah beli kaset ini muncullah album baru Scorpions, Savage Amusement, saya beli yg terbitan Aquarius karena bonus side B yang lebih bagus termasuk ada Coming Home juga.

gw - scorp

gw - scorp_2

Semula saya kira lagu Coming Home adalah berisi kerinduan sang penulis lagu untuk pulang kampung, ketemu keluarga. Maklum saat itu kaset live sangat jarang yang disisipi lirik lagu. Baru dari album Savage Amusement saya baca lirik lengkapnya (sesuai kuping bagian penulis teks lirik di Aquarius). Ternyata Coming Home malah menceritakan kerinduan utk manggung, saat berjumpa dengan fans yang berteriak-teriak di lapangan rasanya mirip pulang ke rumah ketemu sanak saudara.

Year after year out on the road
It’s great to be here to rock you all
I know, for me it is like
Coming home

Catatan tambahan, Savage Amusement adalah album pertama Scorpions yang saya saksikan kemunculannya di Indonesia. Maklum saya baru benar-benar menyukai Scorpions setelah beli World Wide Live itu. Sayangnya ekspektasi saya yang mengira lagu-lagu di Savage Amusement akan seenerjik seperti lagu2 lama Scorpions di WWL tak terbukti.

13 Responses to “Terkenang “Coming Home”-nya Scorpions”

  1. andria h8 Says:

    trims pak gatot.
    semoga saya besok juga bisa ketemu kawan kita mas Kukuh yg sdg dalam perjalanan pilgrimage menemui Carcass di Rock in Solo.

    • Koh Win Says:

      Saya juga titip salam mas Andria…..ha ha ha saya juga tidak tahu apa itu Carcass?…..monggo mas Kukuh diajak komen lagi di blog….

      • Gatot Widayanto Says:

        Lho …bukannya kalau ke Solo musti nuwun sewu ke pemilik kekuasaan? Koh Win maksudnya ….he he …

        Mas Kukuh nunggu yang metal minimum Slayer buat komen. Kalau dipancing Scorpions yo durung to …. Ora ono apa2ne ….he he ….

        Sepuntene ingkang kathah ….

  2. Gatot Widayanto Says:

    Salam saya kagem Den Bagus Kukuh Tawanggono sing paling ngguwantheng dewe njih mas …

    salam “sepuntene ingkang kathah” kagem beliau ….

    * Carcass iku opo? Nak ndulure Kulkas yo?

  3. andria h8 Says:

    saya sampaikan bila ketemu pak gatot, masalahnya BB mas Kukuh sejenak “disita” miss A supaya mas Kukuh tidak aneh2 selama perjalanan😀
    hanya kekuatan doa yg bisa mempertemukan kami di solo besok😀

    • Gatot Widayanto Says:

      Haiyaaaaa …. HP itu udah “very personal” seperti identitas diri atau visual identity … Ya gak mas Khalil?

      Lho kok isok disita yo? Koyok KPK wae …wakakakak …

      • Koh Win Says:

        Nek aku jelas jelas no way!! mosok hp disita……saiki arep ketemuan piye jal carane…..dadi angel tho….ha ha ha….

      • Gatot Widayanto Says:

        Betul Koh Win … Menurut saya HP itu udah seperti signature diri kita … Personal Identity as well as Visual Identity.
        Karena saking personalnya antara saya dan my better-half seperti sudah ada perjanjian tak saling melihat satu sama lain kecuali diminta. Jadi, saya gak tahu di HP nya dia chatting apa aja dan dengan siapa, sementara doi juga gak pernah ingin tahu apa aja di HPku ….karena yang penting adalah TRUST .

        Sebenernya masalah HP disita, kalau memang terjadi, gak bakal kehilangan kontak karena sync dengan gmail.

        Aku yo no way kalau HP disita. Bagaimana mau komunikasi? Bagaimana mau ketemu mas Andria? Wis kojur tenan ….! Lha wong saat di Ancol dulu konser DT aja aku sulit mau daprukan sama bro Apec kok … Padahal sama2 bawa HP dn sudah bicara di telp. Gak ketemu juga.

        Saran buat mas Andria: pas KarKass manggung, naik aja ke pentas …. “nama saya Andria. Saya mencari sobat saya yg namanya Mad Man. Sepuntene ingkng khathah …”

        * jangan2 gak komen lagi di blog gemblung juga karena masalah “sita” tersebut ….he he …

      • andria Says:

        apalagi saya juga belum belajar komunikasi batin. angel tenan ini, wong nanti di sana orangnya banyak & mirip mas Kukuh semua😀

      • Gatot Widayanto Says:

        Ha ha ha … Mirip mas Kukuh semua …lucu tenan mas Andria ini. Oh ya … Temen saya Michel juga terbang ke Solo demi ketemu mas Kukuh juga ….he he … Top pancen om Mad Man Earth Band ini …. Yeaaaah! Rock in Solo ….with Karkass …

  4. apec Says:

    Ha..ha…iyo..bener usule njenengan Om G..mas andria suruh naik panggung sambil manggil den mas kukuh..wong pas konser DT wae angel..opomaneh konser kaum true metal and ngorok…usul aja gmana kalo blog ini menyediakan HT ( handy talkie)jika HP gak ada..enak lebih berat dan lebih keras suaranya

  5. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sedulurku tuwo sing paling tak tresnani

    Sepuntene ingkang kathah njih(mohon maaf)njenengan saya tinggal sewaktu gelaran Carcass kemarin.Membaca sms njenengan saya jadi amat terharu sekaligus bahagia(terutama sms yg baru saya terima).Saya telah dianugerahi seorang saudara yg amat tulus mencintai saya,menerima saya apa adanya,tanpa ada rasa curiga.Puji syukur Alhamdulillah……..
    BB saya memang disita setiap saya pergi jauh mas(bahkan sewaktu dinas luar),lalu ditukar sama BBnya si A.Kalo Ozzy Osbourne dianugerahi Sharon Osbourne untuk mengendalikan kegilaannya,maka adik njenengan ini juga dianugerahi A untuk mengendalikan kegilaannya…he he he.Lengkap sudah cita-cita saya sebagai seorang metal head…ha ha ha
    Mas Andria kemarin cd saya berhasil dilegalisir,betapa bahagia hati saya(kini cd itu saya pajangkan dengan cd Napalm Death yg juga telah dilegalisir oleh mereka sewaktu manggung di tanah air kemarin).Edane…oh …Edane saya kasih bintang seribu untuk band satu ini mas.Betapa mereka ndak canggung bermain dengan band-band yg genrenya beda dengan genre yg mereka usung….,sejuta jempol juga saya persembahkan kepada Eed,permainannya masih menyengat.

    Salam penuh cinta dari adik njenengan yg tak pernah bisa diam

  6. andria h8 Says:

    mas Kukuh, saya juga suka kl Randy Rhoads dianugerahi hidup lebih lama🙂

Leave a Reply

