Scorpions “Best of Classics”

Hippienov

image

Sepertinya dari semua kompilasi yang pernah aku buat baru kali ini aku berani untuk menggunakan embel-embel kata “best”, namun hal ini bukan berarti aku pe-de dengan seleksi lagu-lagu dalam kompilasi ini, tetap saja aku yakin pasti akan ada kekurangan. Kompilasi ini bukan seluruhnya asli ideku karena sebagian besar lagunya aku “jiplak” dari kaset kompilasi Scorpions rilisan Saturn (kalo gak salah inget), aku hanya menambah dan mengurangi sedikit saja. Bahkan urutan lagunya pun nyaris sama. Hasil akhirnya adalah sebuah kompilasi Scorpions klasik yang diambil dari album “Lonesome Crow” sampai dengan “Taken By Force”, dengan songlist sebagai berikut:
 
SCORPIONS / BEST OF CLASSSICS.
 
1. It all depends.
2. In trance.
3. Pictured life.
4. Dark lady.
5. In your park.
6. Hes’ a woman, she’s a man.
7. Backstage queen.
8. Speedy’s coming.
9. Steamrock fever.
10. Robot man.
11. Hell-cat.
12. The sail of Charon.
13. Virgin killer.
14. Life’s like a river.
15. The riot of your time.
16. Evening wind.
17. Fly people fly.
18. Born to touch your feelings.
19. Longing for fire.
20. Action.
 
Senang rasanya bisa punya sebuah kompilasi Scorpions yang isinya adalah lagu-lagu yang berasal dari era 70an, meskipun sepertinya masa keemasan Scorpions ada di era 80an tapi aku selalu suka karya-karya 70an mereka.
Namun untuk melengkapi “Scorpions journey” akupun berencana untuk membuat kompilasi Scorpions lainnya yang berisi lagu-lagu dari era Scorpions 80an. 
 
Semoga tulisan ringkas ini bisa meramaikan blog dan semoga berkenan untuk rekan-rekan semua. As always, matursuwun Mas G untuk waktu dan kesempatan yang diberikan serta untuk rekan-rekan gemblunger yang sudi mampir meluangkan waktu membaca tulisan gak genah ini.
 
 
A boy who dreams music,
hippienov…

14 Responses to “Scorpions “Best of Classics””

  1. hippienov Says:

    Matursuwun Mas G tulisan gemblung ini sudah muncul di blog. Ride the lightning buanget… Suwun injih.

    • andria h8 Says:

      Lady Starlight kok jarang yg masang ya di kompilasi Scorpions?
      pak Hippie, kompilasi ini mengingatkan saya pada kompilasi mereka berjudul Hot & Slow Best masters of the 70 (saya cuma punya mp3-nya)
      uru gitar klasik saya (dulu) pernah bilang lagu2 lama Scorpions bagus utk latihan gitar karena chord2nya bisa utk latihan listening

      • hippienov Says:

        Lady Starlight akan aku masuk di kompilasi serupa serie 2 mas, Scorpions era 80an. Kalo gak salah lagu ini dari album animal magnetism ya?

        Njenengan jeli sekali, kompilasi ini memang aku buat nyaris sama, 90% plek sama dengan kompilasi Scorpions edisi resmi, bedanya hanya ada 2 lagu dari album “lonesome crow” yang aku sisipkan mas.

  2. Budi Putra Says:

    Pertamakali denger Fly People Fly…weiihh mantabs. ini lagu favorit sy sepanjang masa….keren mas Hippie. O ya, paketnya tunggu ya…

  3. andria Says:

    tadinya saya kira Fly to the Rainbow itu sama lagunya dgn Fly People Fly, ternyata beda

    • Gatot Widayanto Says:

      Sampe sekarang kalau denger Fly People Fly rasanya “gimana” gitu … Edhan lagu ini! Selayaknya pemilik Lion Air atau Air Asia ya yang slogannya “Now everyone can fly” menggunakan lagu ini ….
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      • hippienov Says:

        Bener banget Mas G, mereka selayaknya mengganti slogan nya dengan judul lagu ini “fly people fly, fly to the rainbow”.

        Aku pertama kali denger lagu ini waktu SMP. Saat itu aku dan keluarga liburan Natal ke rumah om/tante di Bali dan seperti biasa aku “maksa” untuk dianterin ke toko kaset yang ada di Denpasar dan kaset yang aku beli adalah best of Scorpions rilisan Billboard dimana lagu fly people fly ini termasuk didalamnya.

    • hippienov Says:

      Injih Mas Andria, aku juga dulu kira fly to the rainbow itu sama dengan fly people fly tapi ternyata beda banget, dan aku lebih suka fly people fly.

  4. Rizki Says:

    Hi Mas Hippie, krn artikel ini saya jadi kembali dengerin lagu2 Scorpion, bbrp yg menjadi kesukaan: We’ll burn the sky serta Rock You Like Hurricane (So 80s banget, hehehe).
    Thx Mas

    • hippienov Says:

      Halo mas Rizki, lagu-lagu Scorpions memang enak dinikmati ya mas. Musiknya, liriknya nyantol terus di dalam hati, hehehe… Aku dulu kira Scorpions itu band slow rock loh mas, gara-gara lagu yang sering aku dengar itu always somewhere dan still loving you serta when the smoke is going down.

      We’ll burn the sky dan rock you like a hurricane juga kesukaanku mas, sayangnya pas buat kompilasi ini aku gak bisa masukin we’ll burn the sky. Tapi aku lagi nyusun lagu-lagu Scoripions untuk kompilasi vol. 2, aku usahakan masuk dan got burnt.
      Trims buat apresiasinya ya mas.

  5. yuddi Says:

    Always Somewhere dan When the Smoke is Goin’ Down – selalu mengingatkan radio nya bro Hendrik

Leave a Reply

