Temen Baru Buat NgePROG

image

Alhamdulillah kemarin siang saya kedatangan tamu yang bakalan menemani saya buat ngeprog, sambil kerja dan nyeruput kopi hitam tanpa susu tanpa gula, yakni sebuah blue tooth speaker berukuran mini namun suaranya cukup mulyono. Sing oenting huwenak buat ngprog. Gak hanya itu, speaker mungil ini juga nyaman buat gowes karena memang ini didesain buat outdoor dan water resistant. Top dah! Mkin ngeprog dan semangat bekerja ..  Semangat ngopi … Semangat gowes. Soale pangsit saya ini ndak tahan kalau pake headset. Tapi kalau pakai speaker bisa tahn lama. Nyamleng soromenggolo tenan.

Ini adalah kali pertama saya membeli bluetooth speaker dan bingun sekali memilihnya karena begitu nuwanyak di  pasaran. Akhirnya saya milih Divoom Voombox Travel dengan pertimbangan karena reviewnya bagus dan cucok buat outdoor juga. Apalagi saya ini kantornya di rumah dan di kafe-kafe, maka perlu lah memiliki sebuah speaker yang praktis, apalagi bisa dipake buat gowes dikarenakan desain speakernya yang punya cantholan buat diiket kemana aja termasuk ke ransel. bagi prog freaks tentu speaker ini solusi. Bisa juga suatu saat kita progring sambil reiew musik prog menggunakan speaker kecil methisil tapi bass nya mulyono pulak ini. Saya sih puas untuk ukuran travel speaker ya. Bayangkan, kemana-mana bisa bawa spekaer bahkan sambil nabung di kamar kecil pun speaker bisa ditaruh dimana aja dan boleh kebloh kena air. Pow ra nggajak tenan!

Begitu tiba kemarin dari JNE dan dikirim oleh lazada.co,id yang baru pertama kali pula saya bertransaksi di sini dan ternyata memuasakan sekali, saya buka dan utak-atik sambil baca manual karena gak pernah punya speaker bluetooth.Langsung saya koneksikan ke plug untuk ngecharge dan saya coba spekaernya setelah bunyi khak Dhut thot thet tanda siap dipakai. Serenteten lagu progclaro pun saya coba dengan spekaer ini:

  1. Dengan Emerald Lies nya Marillion bunyi perkusinya terasa nyaring dan suara Fish mantab jaya;
  2. Stranglehold nya Ted Nugent terasa garang bunyi gitarnya dan juga gebukan drums di tengah lagu sebagai interlude …whoaaaa ….
  3. Magnum Opus nya Kansas juga saya coba dan suaranya nyaring banget bahkan dalam volume yang rendah pun suaranya jernih pol
  4. Ryker Skies nya IQ? Whoooaaaa …muwanteb jaya! Saya nggumun speaker cilik ternyata nikmat ya buat mendengarkan prog bahkan dalam suara yang lirih
  5. Yyz nya Rush mantab saat Neil Peart nggebuk drumsnya
  6. Tentu tak lupa saya pasang Cirkus (live) dari The Elements of King Crimson … waduh keren jaya jal .. Tanduk …saya ulang lagi
  7. Cat Food nya King Crimson makin nendhank dengan bebunyian piano yang menawan
  8. Loan Me a Dime nya Boz Scagg yang ngeblues itu terasa jernih banget suaranya. meski lagunya ngelangut saya pasang volume kenceng dan nyamleng jaya di kuping
  9. Pale Communion nya saya setel full album
  10. Ketika malam hari, sudah larut, saya duduk di teras dengan lampu mati dan menikmati detil suara musik dari speaker mungil ini saya nyetel berbagai jenis musik IQ termasuk Further Away … lha kok trus Koh Win SMS bilang nggeblak dengan Sleepless Incidental… Nyuwetruuuuuum pol!

Wis lah pokoke dengan speaker mungil ini bisa ngeprog dimana saja …kapan saja … JRENG!

Kali ini nyetel The Void nya Beardfish sambil nulis review nya buat ProgArchives …

Salam

16 Responses to “Temen Baru Buat NgePROG”

  1. Edi Apple Santoso Says:

    ijin andum photone, arep tak tag rikard sjöblom, robert hansen dan lain lain …….

  2. Gatot Widayanto Says:

    Mas Edi …lha kok nyetrum??? Bahkan aku baru sadar belum mereview The Void dan baru aja selesai menuslis review. saya senang dan bahagia bisa menulis review the Void. Mengapa? karena nama mas Edi dan prog kafe di Jombang saya sebutkan di review saya tersebut.

    Silakan simak di bawah ini link nya:

    http://www.progarchives.com/Review.asp?id=1287286

    Biar wong londo sadar bahwa di nJombang ada prog kafe …. Emang cuman London aja yang punya kafe ngeprog???? Ngaca dong ke Jombang!

    • Edi Apple Santoso Says:

      wuiiih ….arek ndiwek ono ndhik progarchives …..

      • Gatot Widayanto Says:

        Wha ha ha … Iyo mas , aku sering dapet inbox di email progarchives ku dimana mereka suka baca reviewku yang sering cerita nggladrah tentang konteks prog sehingga mereka enjoy. Aku yakin mereka kaget kok di kot nDiwek ada kafe prog . Biarlah mereka bingung karena memang org Indonesia lebih prog dibandingkan londo. Jreng!

        Aku wis kangen Apple Cafe ki piye mas?

  3. apec Says:

    Wahhhh…perlu dipamerno nang progring kuwi….tgl 25 sido mrogring ora???

    • Gatot Widayanto Says:

      Siaaaap! Aku bisa progring 25 okt sak dobole … Plus mencoba speaker cilik iki.

    • Gatot Widayanto Says:

      Ini lagi ngopi sama keluarga sambil menikmati speaker cilik memutar lagu2 Dream Theater dari album live Breaking The Fourth Wall yng setlist nya sama dwngan nanti tgl 26 Oct. The Enemy Inside memang muwantab …apalagi dinikmati pake speaker cilik methisil …. Jruweng!

    • Gatot Widayanto Says:

      Salah satu kenikmatan mendengarkan Dream Theater live adalah merasakan dentuman bass di speaker mungil namun berat ini … The Enemy Inside makin mantab aja dinikmati pake speaker ini …. Pemanasan live in Jakarta 26 Oct nanti …

  4. Budi putra Says:

    Sekarang semakin praktis mendengarkan musik….bbrp waktu lalu sy ditwari speaker blutut produk simba….wah keren bgt soundnya.

  5. Gatot Widayanto Says:

    Progger juga manusia … malam ini menikmati Song for Jolee nya Kamelot dengan speaker ini. Muwanteb meski lagunya termehek-mehek gak prog blas … melodinya membunuh tenan …

  6. Gatot Widayanto Says:

    Minggu ini kenyang menikmati gowes dengan bluetooth speaker. Nikmat gowesnya …nyamleng suara kemreces dari speaker melantunkan The Wake, Without Walls …..sampe ke In My Time of Dying segala …. JRENG!

  7. Boeddhierif Setyawan Says:

    semoga saya bisa diijinkan dan diberi kesempatan untuk bertemu para sesepuh dan dedengkot serta para makhluk ajaib yang ada di blog gemblung ini pada saat saya ikut menghadiri acara tanggal 26 Oktober 2014 tersebut..hehehehe

    • Gatot Widayanto Says:

      Monggo mas Boed … rencananya mau ketemuan 25 Oktober (Sabtu) di Corelli, sehari sebelum konser …

  8. apec Says:

    Ayo mas boedy…ijinkan muka kita bertatapan tgl 25…Aku wis pesen Tiket angkot kesana

  9. Boeddhierif Setyawan Says:

    Saya usahakan hadir Om G dan Om Apec, mungkin akan saya ajak teman saya yang prinsip hidupnya amat sangat sederhana sekali, yaitu “Mati Urip Pokok’e Tetep James LaBrie” (Hidup Mati Pokoknya Tetap James LaBrie)..hahahaha

    Tapi ngomong-ngomong alamat lengkap lokasi Corelli itu di mana ya Pak, saya nanti takutnya malah salah jalan seperti waktu pertama kali ke Jakarta ndadak kudu mlaku +-2km lg tekan nggon sing digoleki..hahahaha

    Mari kita giatkan dan galakkan GERAKAN DOWNLOAD BERAS agar kita bisa beli kaset sebanyak-banyaknya!
    ha ha ha ha ha

    NB: barangkali ada yang punya kaset Rush – Hold Your Fire dan Power Windows (rekaman yess) dobel, saya kurang 2 album itu biar lengkap kaset Rush rekaman yess..hehehehe

Leave a Reply

