Legenda Genesis (4/7)

Herwinto

Genesis Live 73…..Dokumentasi Yang Sangat Berharga

image

Daripada pusing memikirkan kompilasi Genesis yang ngawur, lebih baik mari kita bahas album Genesis yang satu ini. Ini adalah album live Genesis yang pertama kali sekaligus yang terakhir dengan formasi klasik (Gabriel,Hacket,Collins,Banks,Rutherford). Sebelum muncul bokset Genesis archive 67-75 mungkin inilah satu satunya live Genesis era Gabriel yang bisa dinikmati oleh para fans Genesis apalagi sebelum era you tube. Bagi saya pribadi album live ini benar benar langka sebab live live Genesis yang bisa kita dapatkan kebanyakan adalah live era Collins, dan juga lagu lagu di album live ini adalah lagu lagu yang tidak kita temui lagi pada live live di era Collins. Album live ini berisi 5 lagu dari album Trespass, Nursery dan Foxtrot yaitu Watcher of The Skies, Get’ Em Out By Friday, The Return Of Giant Hogweed, The Musical Box dan The Knife. Komposisi lagu lagu dalam album live ini lebih menohok daripada versi album studionya. Bagi fans fanatik Genesis seperti saya, wajib memiliki album ini. Bagi saya pribadi juga..album live ini lebih mantab dari Seconds Out….terasa lebih sakral !!

4 Responses to “Legenda Genesis (4/7)”

  1. Koh Win Says:

    Trimakasih mas Gatot….

  2. Koh Win Says:

    Dulu saya punya kasetnya rekaman PAN AUDIO sayang side B nya disisipi Dodo dan Abacab, kalau rekaman yess tidak merekam secara khusus namun disebar di berbagai albumnya.

  3. Gatot Widayanto Says:

    Koh Win, terima kasih ulasannya … Album ini menurut saya menawan dan raw alias masih kasar sound nya. Namun dari segi kebombastisan kalah jauh dibandingkan Yessongs yang fenomenal dan terdiri dari 3 PH. Jadi …pada kelasnya dan pada jamannya album ini kurang greget dibandingkan punya Yes, apalagi hanya 1 PH saja ….

    Np. “Yyz” – Rush (refreshing setelah seharian digempur Pale Communion by Opeth)

  4. hippienov Says:

    Ah… jadi ingat kalau sebenarnya dulu aku gak terlalu tertarik untuk beli album ini karena seperti kata Mas G sound nya terasa raw, kasar dan jauh lebih enak denger versi studionya. Setiap hunting album Genesis dan ketemu album ini selalu aku lewatin begitu aja. Sampai suatu hari di Duta Suara Plaza Indonesia antara tahun 2004/2005 ada diskon dan album ini termasuk di dalamnya. Kalo aku gak salah ingat, harganya setelah diskon jadi Rp 40 ribu-an… Walah… gak boleh dilewatkan nih pikirku waktu itu, dan langsung aku bungkus dan benar saja setelah periode diskon bearkhir, album inipun kembali ke harga normal, ratusan ribu… Untung udah sempet beli yang diskonan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: