The Lady Wants To Know Franks

Hippienov

image

Sempat beberapa saat tertunda namun akhirnya album kompilasi pop jazzy ini selesai. Thanks to my Bro Rully yang telah berbaik hati provide katalog mp3 Michael Franks yang aku perlukan. Sama sekali gak mudah untuk membuat kompilasi Michael Franks mengingat aku disediakan nyaris semua album Franks dari awal karirnya sampai era 90/2000an oleh Bro Rully sehingga aku punya banyak sekali materi. Agar bisa membuat kompilasi yang mewakili “wonderful moments” sepanjang karir Franks maka aku putuskan untuk menyimak semua album yang ada ditambah referensi dari kaset-kaset “best of” Michael Franks yang aku punya baik dari era kaset normal maupun era kaset lisensi sebagai perbandingan.
Setelah dapat “big picture” nya lalu aku mulai memilih lagu-lagu yang jadi kandidat masuk proses burning dan walah… terkumpul begitu banyak lagu yang kalo di-burn semua akan menghabiskan kurang lebih 3 blank cd standar. Karena niatku membuat compact compilation dan bukan kompilasi “boxset” Michael Franks maka aku harus men-sortir lagi lagu-lagu tersebut hingga cukup dalam satu cd standar berdurasi 80 menit. Proses ini sama sekali gak mudah dan memakan waktu lama karena harus hati-hati jangan sampai salah meng-omit lagu, aku harus benar-benar yakin dan mantap dengan lagu yang dipilih supaya gak nyesel karena setelah masuk proses burning semuanya sudah fixed gak bisa diedit lagi.
Akhirnya 18 lagu terjaring masuk kompilasi dengan detail sebagai berikut:
 
THE LADY WHO WANTS TO KNOW FRANKS…
1. The lady wants to know.
2. Jardin botanico.
3. Eggplant.
4. Antonio’s Song (the rainbow).
5. Don’t be blue
6. On my way home to you.
7. Monkey see –  monkey do.
8. Vivaldi’s song.
9. Love duet.
10. I really hope it’s you.
11. Posicle toes.
12. A robinsong
13. Baseball.
14. I don’t why I’m so happy I’m sad.
15. No deposit love.
16. Sanpaku.
17. When the cookie jar is empty.
18. Laughing gas.
 
18 lagu tersebut aku ambil mulai dari album The Art of Tea (1975) sampai album Objects of Desire (1982), yang sengaja aku lakukan untuk menciptakan nuansa “natural & classic Franks” musically, karena mulai tahun 1983 dan seterusnya musik Franks mulai mengikuti perkembangan teknologi musik dengan unsur synth, samplings, drum machines, etc. Namun bukan berarti album-album Franks era mid-80s dan selanjutnya gak bagus, semuanya sangat bagus dan aku suka sekali, hanya saja aku dihadapi oleh keterbatasan daya tampung cd sehingga ini salah satu cara aku menyiasatinya.
 
Judul kompilasi ini aku ambil dari “usulan” Mas GW dalam salah satu komentar beliau di sebuah tret yang ada di blog… THE LADY WHO WANTS TO KNOW FRANKS…
 
Semoga tulisan sederhana dan gemblung ini bisa sedikit menghibur dan meramaikan blog. Seperti biasa matursuwun sanget Mas G atas waktu dan kesempatan yang diberikan, serta untuk rekan-rekan yang sudi mampir membaca postingan gemblunger ini. Mohon maaf atas kekurangan penulisan yang ada.
 
 
Daddy just likes Coltrane… Baby just likes Miles,
hippienov
 
 

19 Responses to “The Lady Wants To Know Franks”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Kok gak ada Chain Reaction, mas Hippie? He he …

    * sori postingnya telat soalnya tadi nyetir ke Bandung sambil menikmati Spock’s Beard Live at Sea nan kereeennn …. Sekarang mau gowes keliling Bandung …he he he …*

    • hippienov Says:

      Mohon maaf Mas G, sepandai-pandai tupai loncat suatu saat kepleset juga, hehehe… Nah, chain reaction termasuk yang ke-omit. Tapi aku mau buatkan vol. 2 nya mas, pasti lagu ini akan masuk.
      Asiknya gowes di Bandung… sekalian cari oleh-oleh prog injih?

  2. andria h8 Says:

    saya suka instrumental “Watermelon in Easter Hay”, yg tak ada di sini pula🙂

  3. Budi putra Says:

    Mas Hippie mmg slalu bekerja keras utk menyenangkan byk org. Keren mas Hippie!

    • Gatot Widayanto Says:

      He he he … Iya , setuju mas Budi. Memang hebat as Hippie ini … Meski vol. 1 nya juga udah OK banget. Kok ya bbrp hari lalu saya makan di suatu tempat yang diputer kok Love Duets … Trus sekarang mas Hippie bikin kompilasi ini. Top!

  4. hippienov Says:

    Alo Mas Budi, mencoba untuk menyenangkan sesama kan termasuk ibadah juga mas, ha3..
    Kebetulan masukan dari Mas G dan Mas Andria memang layak masuk kompilasi jadi akan muncul di vol. 2, he3..

    • Budi Putra Says:

      Mas Hippie minta almt rumah sy mau krm kaset Stryper utk mas Hippie…krn sdh waktuny sy lepas.

      • hippienov Says:

        Walah matursuwun sanget untuk kepercayaan njenengan padaku untuk merawat kaset Stryper nya. Seneng sekali aku…
        Ini alamatku mas:

        S. Novri Leonard C. (hippeinov)
        Komplek Pelni B6/5
        Depok 16418
        Jawa Barat.

        Matursuwun injih mas…

  5. hippienov Says:

    Ini off the record aja Mas G, lagu love duet yang njenengan dengar waktu itu sumbernya ya dari cd kompilasi ini mas, ha3..
    (ngarep.com buanget :-D)

  6. gt Says:

    Saya sangat berminat sekali kompilasi ini…hehehe

  7. hippienov Says:

    Alo Pak GT, suatu kehormatan buatku memberikan kompilasi ini u/ njenengan, kalo ndak keberatan boleh aku minta alamat kirimnya Pak? Suwun🙂

  8. gt Says:

    Wah Tks Banyak Mas Hippienov…bisa dialamatkan ke : Harian Republika ,jl Warung Buncit Raya no 37 Jakarta Selatan.( Gatot Triyono )

  9. gt Says:

    Wah Tks Banyak Mas Hippienov…bisa dikirim ke : Harian Republika , Jl Warung Buncit Raya no 37 Jakarta Selatan ( Gatot Triyono )

  10. andria h8 Says:

    pak Hippie, pas di RM Padang jaya kemarin ada juga kaset Michael Frank lama. Sayangnya saya nggak suka jadi ya tdk saya ambil. New wave juga ada, ingat Adam Ant? ada kaset keluaran Billboard-nya

  11. hippienov Says:

    Matursuwun alamatnya Pak GT, aku siapkan dulu injih cd nya, setelah selesai akan aku kirim ke njenengan. Suwun..🙂

  12. hippienov Says:

    Wah sayang coba Mas Andria ambil kaset michael franks nya, nanti tak ganti bea nya. Aku kenal franks cukup lama sejak SD lewat lagu jardin botanico dan mulai benar-benar suka saat kuliah.
    Cukup kenal adam ant mas, frontman nya The Smiths kalo gak salah injih. Aku suka lagunya “wonderful” di era 90an. Ketemu morrisey juga gak waktu itu mas?

    • andria h8 Says:

      kl Morissey tak pernah lihat kasetnya, kl cdnya malah dapat obralan. yang cuma pakai karton & isinya 2cd sekaligus

Leave a Reply

