Sejenak di Kota Lama Semarang

Andria Sonhedi

Hari kamis, 18 September 2014 ini saya ada tugas ke Semarang. Acaranya jam 8 pagi jadi saya harus berangkat jam 4.30 pagi dgn anak buah saya. Kebetulan acaranya di dekat Kantor Pos Besar Semarang. Kami datang jam 8.15 karena macetnya jalanan di jl. Demak-Semarang. Saya sudah takut tak ada tempat parkir tapi nyatanya halaman depan Kantor Pos sepi, malah ada panggung & beberapa tenda putih. Belakangan saya baru tahu kl nanti sore ada acara Rock di Kota Lama bersama Ian Antono & Achmad Albar, bukan Godbless seperti yg saya infokan pada mas Kukuh & pak Edi. Pantesan parkiran kosong soalnya jam 16.00 jalan ke luar perkantoran situ akan ditutup.
Begitu rampung acara jam 16 saya segera balik hotel, sayangnya hotel Metro di sebelah panggung konser sdh penuh oleh para wakil rakyat dari Tegal yg berpiknik cukup jauh hingga Semarang🙂 Hotel saya agak jauh dari lokasi konser maka saya berusaha beristirahat dulu, maklum sejak kemarin saya nyopir terus utk jarak jauh.
Singkat cerita saya malah bangun jam 19.30 dlm keadaan kelaparan. Sebelum ke tempat konser saya cari makan dulu & ingat cerita mas DananG kl di dekat Kota Lama ada rumah makan padang yang jual kaset. Ternyata tak sulit mencari RM Padang Jaya, selain di pojokan Jl. Agus Salim ada spanduknya kl juga jualan kaset. Untuk awalnya saya beli makan dulu, tapi ternyata saya benar2 tak sabar memeriksa tumpukan kaset di RM itu🙂 Benar sekali kl mas DananG kmarin tak sempat memeriksa, soalnya memang antara kaset lama dan baru dicampur. Saya sampai sakit mata milih-milih. Dari jam 20.00 akhirnya terpaksa saya akhiri jam 22.00😀 dgn mata pedih kemungkinan karena saya juga kelelahan karena kurang istirahat. Harga2 kaset 18 ribuan, termasuk mahal tapi karena sdh telanjur ya sdh tetap saya ambil 13 buah beragam jenis dari yg lama hingga yg royalty. Bagi penggemar kaset kompilasi lama macam Prambors pasti bahagia karena di sana masih banyak serinya. Seandainya harganya murah pasti saya bersedia ngambil  utk para gemblunger di sini.

image

image

image

image

Kembali ke acara Rock Kota Lama yang tak sempat saya saksikan karena berkorban melihat kaset tadi ada kiriman foto dari rekan saya di Semarang yang sempat nonton.

image


evil has no boundaries

6 Responses to “Sejenak di Kota Lama Semarang”

  1. gt Says:

    Mas Andria,kalau melhat toko ( bukan lapak ya .. )ada yg menjual kaset2 seperti tampak di foto,perasaan sy jadi nggak keruan,senang campur haru…ahh lebay amat sy ini ya..hehehe..

  2. hippienov Says:

    Lihat tumpukan kaset di foto Mas Andria bikin aku merinding, rasanya pengin segera naik sepur ke Semarang dan nongkrong sambil gelar tikar sembari makan nasi Padang dan “mengaudit” satu persatu tumpukan kaset yang ada, hehehe…

    Kok dulu aku gak tahu di tempat itu ada jual kaset? Padahal 6 tahun aku kuliah di Semarang gak pernah ngeh ada tempat ini di Kota Lama Semarang. Taunya cuma Gereja Blenduk dan toko jual wingko babat cap lokomotif/kereta api.
    Apa mungkin antara tahun ’93-’99 tempat ini belum ada?
    Ah… jadi kangen sama Semarang…

  3. Budi Putra Says:

    Sy yakin kalo makan disini jd gak fokus….tangan ke piring mata ke kaset…hahahha. BTW rekan kita mas Kukuh kemana ya? apa ke Austri lagi…..wah, wah….

    • apec Says:

      Mas Budi,mas Kukuh pergi ke kota Lama..maksudnya lama gak kembali..he..he..
      Mas Andria,daya buru sampyn masih maut juga, bisa menemukan toko Kaset yg bener2 toko

  4. Edi Apple Santoso Says:

    gak sido ndelok god bless a dab …..

    • andria Says:

      mboten pak, waktunya habis di toko kaset🙂 Bahkan yg jual kaset br tahukl ada ahmad albar & ian antono paginya dari baca koran. katanya minim pemberitahuan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: