Baca Buku sambil Ngopi …

image

Tret ini merupakan ‘the life side of the blog’ karena tak secara khusus membahas musik meski nantinya juga musik diulas …he he he … Memang pagi ini saya sengaja keluar rumah untuk mencari suasana kerja baru sambil gowes santai. Targetnya memang di area seputar Santa dan Blok M bahkan secara khusus tadi meluncur dari rumah dengan gowes Bromie menuju Pasar Santa. Tujuannya hanya satu: ingin melihat langsung kedai kopi ABCD yang gaungnya santer dibicarakan oleh berbagai komunitas termasuk komunitas musik. Konon kopinya tidak dihargai penjual namun pembeli lah yang menentukan harganya. Edan tenan .. Kreatif juga ya. Saya memang berangkat dari rumah 7:45 dan berada di TKP sekitar 8:20 begitu. Tadinya saya pikir kedai ini ada di sekitar pasar sehingga mudah bagi saya untuk parkir sepeda. Ternyata …menurut juru parkir , lokasinya di lantai paling atas. Lagian masih kepagian katanya, karena bukanya pukul 10:00 an. Ya udah …yang penting sdh tahu tempatnya.

Akhirnya saya gowes di seputar Cikajang dan mampir di MM Juice . Sambil memesan jus kiwi dan apple saya buka laptop sekalian kerja karena konon ada free wifi. Ternyata wifi nya gak bisa bekerja dengan baik, hanya menang nama aja ….padahal tulisan free wifi guwede pol ….ha ha ha ….ketipu. Untung android saya bisa buat wifi. Akhirnya ya pake wifi sendiri. Lumayan enak juga kafe ini karena relatif sepi di pagi hari. Setelah cukup lama di MM Juice dan sudah bisa menghasilkan produk kerjaan karena terbukti dengan terkirimnya email dari laptop saya. Mendekati Dzuhur saya merapat ke masjid di kepolisian PTIK. Setelah itu gowes ke Corelli …he he he … Target di Corelli adalah baca buku bagus karya penulis keren Malcolm Gladwell. Sebenarnya cukup lama buku ini, namun saya baru beli minggu lalu di Aksara PP.

Wah …buku ini keren abis dan wajib baca bagi siapapun anak manusia yang sering merasa minder berhadapan dengan raksasa … Semuanya diulas dengan cantik oleh Gladwell yang jenius ini. Hal2 yang biasa disebut dengan KELEBIHAN yang dimiliki raksasa ternyata juga merupakan KELEMAHAN. Itulah makanya konsultan gurem kayak saya wajib buwanget baca buku super duper kuwereeeen ini…!!! Saya baca sambil nyeruput avocado cappucino racikan mbak Sri von Corelli. Musik yang mengiringi adalah Blaze of Glory nya Jon Bon Jovi yang diputar okeh Imam dari gerai Udinnesse. Mak jleb!

Saya juga menyiapkan musik di iPod saya: Gazpacho “March of Ghost” dan Monarch Trail “Skye” yang CD nya saya peroleh dari ProgArchives, minta di repiu sama saya.

Selamat berkarya! JrèNg!

6 Responses to “Baca Buku sambil Ngopi …”

  1. Rizki Says:

    Bicara Pasar Santa, mau sekedar info aja buat temen2 yg suka koleksi vinyl dan mungkin blm tahu, dilantai 2 pasar tsb terdapat 1 atau 2 kios yang menjual vinyl dan disekitarnya dibuat sebagai tempat nongkrong.

    • Gatot Widayanto Says:

      Terima kasih infonya, mas Rizki. Temen saya bilang katanya ada yg jual kaset juga meski baru 1 toko. Wah …makin banyak tempat buat nongkrong nuansamatik nih … Ayo kapan progringbdi situ!??

  2. khalil logomotif Says:

    Ujung ujungnya…corelli juga!

  3. Gatot Widayanto Says:

    Iya mas Khalil … Corelli masih the best karena lokasinya strategis banget. Saya banyak mendapatkan hal lain selain kopi … bahkan dapet kaset antik dari kedainya mas Agus, dapet baterai buat Nokia saya yg jadul dan CDMA. lumayan pulsanya murah. Juga dapet GPS holder yang keren pol. Belum lagi makan siang gado2 yang tentu full sayuran …

    Maka …nikmat Tuhanmu yang mana yang engkau dustakan? All in one pokoknya ….

    Rasanya Blok M Square masih paling cucok di hatiku …he he …

  4. hippienov Says:

    All the roads lead back to Corelli Blok M Square…hehehe…

    • Gatot Widayanto Says:

      Lha iya …wong sekarang aja udah kangen ke Corelli lagi .. ha ha ha ha … Sebenernya bukan Corelli nya aja sih tapi the whole Blok M Square itu memuaskan saya karena semuanya ada. Dan yang paling pas dengan saya:

      Very definitely ultimately bicycle friendly pol!

      Ha ha ha ha …. Parkir sepeda aja buwanyak pol …Ada di parkir depan dan di bawah, kalau bawa sepeda jengki. Kalau bawa sepeda lipet lebih nikmat lagi, tinggal dilipet dan disorong thok aja …. Trus nitip ke mbak Sri / Yeni sambil pesen kopi, trus ditinggal buat blanja macem2 … ha ha ha …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: