Kompilasi Termehek-mehek: If You Really Need Me Now…

Hippienov

image

Ada 3 agenda “nge-burn” yang aku jadwalkan weekend lalu, yaitu kompilasi “the other side of prog” yang sudah direstui oleh Mas Rizki dan Mas G, lalu kompilasi lagu-lagu (prog)claro yang bernuansa balada, dan terakhir mengkopi beberapa album prog dari format mp3 pemberian Bro Rully ke format cd audio.
Sebenarnya agenda utamanya adalah bikin kompilasi “the other side of prog” namun pada saat mau action ternyata materinya belum siap total, aku masih perlu waktu agak lama untuk mengumpulkan materi kompilasinya. Akhirnya agenda utama aku sampingkan dulu dan aku lanjut ke 2 proyek berikutnya.
 
Untuk mengkopi album-album prog dari mp3 ke cd audio gak ribet karena materinya sudah siap dalam 1 dvd full of prog given by my Bro Rully, aku tinggal pilih album apa aja yang akan aku burn. Hasil akhirnya beberapa album dari band prog yang selama ini gak pernah aku kenal pindah format ke cd audio, diantaranya: Moon Safari, Black Bonzo, Popol Vuh, Pollen, Trespass dan The Cosmic Jokers (akan dibahas di tulisan lain).
 
Satu kompilasi lagi aku kerjakan yaitu membuat kompilasi lagu-lagu claro yang relatif bernuansa ballad. Niatnya adalah membuat sebuah kompilasi lagu-lagu nuansamatik yang aku suka tapi adaptable untuk istriku sehingga diapun bisa menikmatinya tanpa banyak protes, hehehe… Kompilasi ini sebagian besar berisi materi file mp3 yang di donlod via hape Sony Ericsson djadoelku selama beberapa bulan terakhir. Aku terbilang rajin donlod mp3 via hape yang kemudian setelah cukup banyak aku transfer ke dalam blank cd/dvd dengan maksud supaya memory external hape ku yang tadinya nyaris penuh bisa aku kosongkan dan aku bisa hunting donlodan lagi. Kebiasan ini mengasyikkan tapi sangat menguras pulsa telepon sehingga kalo menjelang tanggal tua dan “amunisi” pun makin seret, kebiasaan inipun terpaksa aku tekan sejarang mungkin karena kalo diikutin terus bisa berabe.
 
Setelah pilah-pilih dari sekian banyak materi, maka terkumpul sebanyak 20 lagu siap burn dan aku beri judul yang gak ngeprog blas-malah termehek-mehek sekali: If You Really Need Me Now… Judul ini diambil dari lagu Kayak dengan judul sama yang kebetulan termasuk dalam kompilasi ini. Berikut songs list nya:
 
IF YOU REALLY NEED ME NOW…
1. Maybe tomorrow / The Iveys.
2. Carry on til tomorrow / Badfinger.
3. Lord is it mine / Supertramp.
4. Without your love / Roger Daltrey.
5. How can you mend a broken heart / Bee Gees.
6. Without you / Badfinger.
7. Cavatina / John Williams.
8. Time / Alan Parsons Project.
9. Reality / Richard Sanderson.
10. The first cut is the deepest / Rod Stewart.
11. Lost boys calling / Roger Waters.
12. If you really need me now / Kayak.
13. If I only had my mind on somthing else / Bee Gees.
14. Goodbye to romance / Ozzy Osbourne.
15. Landslide / Smashing Pumpkins.
16. Wish you were here / Pink Floyd.
17. Hold on / John Lennon.
18. Need your love so bad / Fleetwood Mac.
19. Wuthering heights / Kate Bush.
20. I want you / Bob Dylan.
 
Kompilasi ini bukanlah seleksi lagu-lagu terbaik namun hanya merupakan kumpulan sedikit lagu “melankolis” (kecuali mungkin I want you nya Bob Dylan) yang aku gabungkan dalam satu kompilasi. Beberapa nama band prog ikut muncul seperti Kayak, Pink Floyd, Roger Waters, Alan Parsons Project dan Supertramp. Sisanya adalah band claro/pop 60-70an dan Smashing Pumpkins yang merupakan band “grunge” era 90an.
 
Demikian sharing ku kali ini, kiranya berkenan dan bisa sedikit mengobati sindrom “I Don’t Like Monday” yang biasa muncul tiap hari Senin, hehehe…
Matursuwun Mas G atas waktu dan kesempatan yang diberikan dan untuk rekan-rekan yang sudi membaca tulisan gemblung ini. Mohon maaf untuk kekurangan penulisan yang ada.
 
 
If you really need me now,
hippienov.

45 Responses to “Kompilasi Termehek-mehek: If You Really Need Me Now…”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Diposting di dalam pesawat Garuda GA 321 Surabaya – Cengkareng …sebelum HP disuruh matikan oleh pramugari …

  2. hippienov Says:

    Matursuwun Mas G sudah diposting tulisan gak nge-prog blas ini. Mohon maaf merepotkan njenengan sampai harus posting dalam kabin pesawat. Happy flight, sampai jumpa di Jakarta prog city…

  3. Gatot Widayanto Says:

    Siip mas Hippie … Covernya Periscope of Life – Kayak … Tuoobz!

    Dari tracklist nya saya jadi inget Without You nya Asia album perdana … Mantabz!

  4. hippienov Says:

    Pas nyari bahan u/ cover aku ketik if you really need me now di google, lah dalah muncul pula cover kayak pericope of life dan aku langsung suka. Akhirnya cover itu yang aku pilih mas.. Album kayaknya sendiri aku ndak punya😀
    Asia ada lagu without you juga injih mas? Apa cover version without you nya badfinger?
    Suwun..

    • Gatot Widayanto Says:

      Asia album pertama lagunya enak2 hampir semuanya. Without You juga keren. Termehek mehek juga ….namun gedumbrangan drums dan lekikan gitarnya keren … Ah …jadi pengen muter Asia nih ….he he

  5. hippienov Says:

    Injih Mas G, dua album pertama Asia keren-keren lagunya. Mungkin lagi semangat-semangatnya ngeband jadi all out. Album Asia “Silent Nation” juga lumayan keren mas, kalo gak salah itu album terakhir sebelum classic line-up Asia reuni.

  6. hippienov Says:

    Injih Mas Andria, aku juga punya kaset Silent Nation. Musiknya menurutku lumayan bagus. Memang pop oriented tapi enak didenger. Aku udah lama gak setel, jadi kangen pengin muter nanti di rumah, hehehe…

    • Gatot Widayanto Says:

      Istilah kerennya aliran Adult Oriented Rock (AOR) alias jujurnya dalam bahasa kita adalah RUPS …bukan rapat umum pemegang saham lho …tapi Rock Untuk Pini Sepuh …wakakakakakak … Lha satu album kok isine mehek2 kabeh! Kalau debut album kan ada TIME AGAIN yang kesukaan mas Edi Gimo itu ….

      Time and time again ..thak thak duk thak!

      Time and time again ..thak thak duk thak!

      Theut thet thet tet tet ….bunyi gitar ….

      • andria h8 Says:

        lho saya kira AOR itu lagu Rock utk 17 tahun ke atas😀
        kalau The Smile Has Left Your Eyes itu dari album Asia awal kan ya pak gatot, atau malah yang Alpha?

      • Gatot Widayanto Says:

        Ha ha …bener juga utk 17 tahun ke atas ya … Udah dewasa …
        Thw Smile itu rasanya dari album kedua mas, Alpha. Saya paling suka malah True Collors di album kedua.

  7. hippienov Says:

    Hahaha…berarti aku sudah mulai menua nih mas. Buktinya cukup jelas, tiba-tiba ada kompilasi mehek-mehek ini plus suka dengan album Silent Nation, hahaha…
    Harus kembali nge-rock nih mas, siap-siap kompilasi Iron Maiden “Maidens of The Opera Vol. 2” akan muncul, wakakakak…

    • Gatot Widayanto Says:

      Menua itu alami …
      Menjadi bijak itu pilihan …
      Jadi:
      Kalau bisa menikmati RUPS dan Black Bonzo , Iron Maiden serta New Trolls pada saat bersamaan, itu tandanya BIJAK mas …
      Biarin menua, wong gak iso milih …
      Tapi janganlah picik ….he he he ..
      Jadilah bijak ….

  8. indah Says:

    Halo Pak Hippienov,
    saya ingin mendapatkan kompilasi ini…
    bagaimana kah…
    ohh iya,
    salam kenal…

    *kata Pak Andria, Wuthering Heights yang di sini, bukan WH yang saya kenal

    • Gatot Widayanto Says:

      Halo mbak Indah … Senang sekali akhirnya berkomentar di blog gemblung ini …he he he …
      Tentu yang mbak Indah kenal adalah Wuthering Heights yang ini:
      https://gwmusic.wordpress.com/2014/01/16/wuthering-heights-salt/

      Lha jelas …wong mbak Indah ini suka OPETH dan DREAM THEATER …..gak salah kalau kenal WH yang versi link di atas. Saya justru takut kalau mbak Indah mendengarkan kompilasi ini kecewa karena gak ada yang sangar blas… Lha wong judulnya aja termehek-mehek kok … (masih untung gak ada Old & Wise nya Alan Parsons …).

      Monggo ….

      Oh ya …mbak Indah udah coba KAMELOT?

      NP. IQ “Subterranes”

      • indah Says:

        saya kan perempuan Pak Gatot, tetap suka lah sama yang termehek-mehek… hehe
        tujuan Pak Hippie buat kompilasi ini juga untuk perempuan kan … (istri beliau)

        Kamelot ??? belum pernah diracun ini kekna…
        atau saya tanya Pak Andria dulu deh,
        dulu saya pernah diminta mendengarkan Kamelot apa belum,
        secara beliau ini yang banyak meracuni saya, sebagaimana beliau sukses meracun saya dengan Opeth…

      • Gatot Widayanto Says:

        Kamelot wajib disimak bu Indah … Mulai dengan album Karma atau The Fourth Legacy …. Jrèng tenan!

      • andria h8 Says:

        saya baru ingat, kl tak salah dulu Wuthering Heights yg dimaksud bu Indah adalah yg dicover oleh Angra (yg nyanyi Andre Matos)

      • Gatot Widayanto Says:

        Lha … Angra kok gak pernah dibahas ya mas Andria? Bagaimana kalau yg bahas bu Indah aja? Pasti seru! Saya paling suka album Rebirth … Whooaaa…!

      • Gatot Widayanto Says:

        Dari tadi mau nyebut judul lagu Angra yg saya suka kok lupa dan baru ingat sekarang: NOVA ERA. Yeah. JrèNg!

      • indah Says:

        saya bukan ahli membahas Pak Gatot, saya hanya pendengar sejati…

      • Gatot Widayanto Says:

        Membahas tak perlu keahlian bu Indah, kalau bisa menikmati musik sudah pasti bisa membahas …tak perlu keahlian. Ditunggu bahasannya di gatotprogatgmaildotcom …

      • andria h8 Says:

        benar pak gatot, untuk menambah gempuran bu Indah dlm bercerita ttg musik sdh saya siapkan selusin lebih cd mp3 prog/symphonic yg saya burn sore tadi & siap kirim ke beliau.

      • Gatot Widayanto Says:

        Siip mas Andria … Membahas musik tak perlu keahlian. Begitu merasa bisa menikmati musik sudah pasti otomatis bisa membahasnya. Lalu …

        Mengapa kita “merasa” tak bisa membahas musik?

        Karena bingung mau cerita apanya atau alur ceritanya bagaimana. Padahal ya tinggal ngikutin apa yang diterima telinga dan hati:

        Kalau enak ya katakan enak
        Enaknya dimana ya katakan
        Kalau musiknya ya bilang aja musiknya
        Kalau melodinya indah ya bilang aja
        Kalau komposisinya dahzyat ya ungkapkan

        Pokoké rausah repot! Apa yang ada di hati ya ungkpkan. Maka jadilah bahasan musik.
        Lha yang baca juga wong gemblung semua lho …

        Iya apa benar?

    • hippienov Says:

      Alo Mbak Indah, salam kenal..
      Wah aku tersanjung sekali njenengan ingin mendapatkan kompilasi “mehek-mehek” nan “abal-abal” ini. Betul kata Mas G loh mbak, kompilasi ini full melancholy dan sama sekali ndak ada raungan gitar maut ala progmetal. Aku khawatir mbak nanti kecewa,hehehe…
      Tapi dengan senang hati aku akan membuatkan/copy kompilasi ini untuk Mbak Indah. Just kindly give your mail address then I will send it to you right after the disc is ready ^_^
      Many thanks for your appreciation, mbak…

      PS.
      My mobile: 0818-082-33033
      Email: hippieleonardatgmaildotcom

      • indah Says:

        sekali2 mendengarkan yang melancholy kan ndak apa2 Pak Hippie…
        guilty pleasure itu perlu… biar telinga bisa santai juga…

        terima kasih sangat Pak Hippie…

      • khalil logomotif Says:

        Bener juga ya, knapa juga ngga nulis alamat email sprt mas Hippie….kreatip bngt itu…. Ijin untuk saya tiru ya!

      • Gatot Widayanto Says:

        Saya sama persis mikirnya dengan mas Khalil! Plek! Kreatif banget nih mas Hippie. Matur nuwun sanget mas.

        gatoprogatgmaildotcom

  9. hippienov Says:

    Iya Mas G, sering aku ngerasa masih remaja tapi gak taunya aku ini hampir masuk 40 tahun, and I’m not young anymore. But this is the real fact that we’re all growing older, none of us can run away from it.
    Aku berusaha untuk selalu belajar menjadi open minded mas terhadap banyak hal, makanya segala genre musik aku coba nikmati, seperti gado-gado, campur aduk jadi satu.
    Ada yang enak n cocok buatku tapi ada juga yang gak enak dan gak bisa aku nikmati, hehehe…
    Jadi point nya: “Grow older and be wiser” injih Mas G?

  10. Budi Putra Says:

    Bagaimana rasanya setelah mendengarkan Kayak lantas disentuh Bee Gees, ngebayangin wajahnya Ozzy, dan kena Smashing Pumpkins…..masuk Wish You…wah sebuah konsep kompilasi yg absurd but sweet. Sampai mengundang mba Indah utk bs mendapatkan kompilasi ini….toubs mas Hippie!

    • hippienov Says:

      Hahaha…memang kompilasi ini ngacak dan ngawur Mas Budi, sama sekali gak ada konsepnya. Group musik dari berbagai genre campur aduk disini, ada yang basic nya prog, pop rock, sweet pop, hard rock, blues, grunge, folk, semuanya rame-rame digabung, kalo ini permen mungkin rasanya seperti permen “nano-nano”, hahaha…

    • Gatot Widayanto Says:

      Mana ada kompilasi di dunia ini yang menggabungkan Bee Gees dengan Ozzy ! Huwahahahaha….! Pancen seru tenan ini!

      • hippienov Says:

        Hahaha… iya juga ya Mas G, aku baru ngeh… Gak pernah ketemu Bee Gees + Ozzy dalam 1 kompilasi. Ya baru kompilasi gemblung-ku ini yang nekat…

      • Gatot Widayanto Says:

        Hanya orang gemblung yg bisa menemukan Ozzy dan Beegees dalam satu kompilasi … Ibaratnya seperti Van Halen meets The Cats …ha ha …

        * NP “Ryker Skies” – IQ

  11. hippienov Says:

    Betul Mbak Indah, ada kalanya muncul keinginan untuk mendengarkan musik yang heart melting, ringan dan bisa sambil lalu. Kalo denger metal kan tegang sedangkan prog kita diajak mikir sambil dengerin musiknya.
    Sami-sami Mbak Indah…

    • hippienov Says:

      Hahaha… Lah ini seru lagi Mas G, “Van Halen meets The Cats”, atau “Annihilator meets Procol Harum”, boleh dicoba nih…
      Walah, kayaknya aku makin gamblung aja nih mas, hahaha…

  12. andria h8 Says:

    bu Indah ini sebenarnya tergolong penikmat Opeth era Lamentation sampai kini, bukan yg era growl. Rasanya saya dulu mengirimi yang tengah2 aja kok: Folk Metal, Symphonic Metal, Prog Rock macam Ayreon, Alestorm, Nightwish atau Blackmore Night. Sebenarnya ada rekan kami (ibu juga) yg lebih condong ke prog metal & technical death metal yg growl nyanyinya, kantornya malah dekat rumah KohWin di Klaten sana.

  13. hippienov Says:

    Mas Khalil/Mas G, aku iseng nulis alamat emailku dengan style nyeleneh gemblung begitu, hehehe…. Unik aja, sedikit beda dari yang biasanya. Tapi jujur ini bukan ide asliku loh mas, dulu sekali aku pernah ketemu orang menulis alamat email nya dengan style ini. I’m just a follower ^_^

  14. hippienov Says:

    Ah…jadi pengin denger Genesis “and then there were three…” sama The Beatles “I’ll follow the sun” ^_^

  15. Rully Says:

    saya baru sadar mas Hip, ternyata diatas terselip lagu landslide dari Smashing Pumpkins. wah lagu ini pernah menjadi
    lagu favorit saya saat kuliah dulu. Saya dan teman-teman sering komentar Lagu Andra and the Backbone yang Sempurna itu pasti meniru lagu ini karena jelas petikan gitarnya, sekilas, terdengar mirip. hehehe Wah grup Smashing Pumpkins walaupun jauh dari esensi prog tapi punya cerita sendiri dalam kehidupan saya mas. Bisa dibilang mereka adalah grup rock pertama yang saya gemari, menjadikan langkah pertama saya dalam mengarungi hingar bingar musik dunia.

    • Gatot Widayanto Says:

      Mungkin perlu dibuat sejarahnya bagaimana Rully akhirnya terjerumus ke prog padahal awalnya Smashing Pumpkins yg sampe sekarang saya tak pernah tahu musiknya kayak apa. Ini penting buat memasyarakatkan prog di generasi muda …

    • andria h8 Says:

      mas Rully, saya juga suka Smashing Pumpkins wl setelah album Meloncolie saya tak mengikuti. Tapi solo album vokalisnya, si Billy Corgan, selalu saya ikuti termasuk proyek Zwan.
      Pak Gatot mungkin bisa nyoba nonton di yutub yang lagu tonight tonight

    • hippienov Says:

      Lagu landslide versi Smashing Pumpkins menurutku jauh lebih keren dari aslinya yang dibawain Stevie Nicks loh bro… Aku ngegeblak tenan tiap denger lagu ini. Pertama kali denger dari kompilasi “pop is dead? vol. 2”, nuansamatik banget petikan gitarnya.
      Nah bener bro, lagunya Andra and The Backbone itu sedikit mengambil pattern nya landslide, wajar lah asal gak plek sama cuma diganti liriknya doang, hehehe…

      Smashing Pumpkins juga salah satu band yang dulu sempat aku suka bro sebelum tergilas habis saat progrock berkuasa,hehehe…

Leave a Reply

