The Lamb Lies Down on Magetan – The Short

Andria Sonhedi

Sambil nunggu cerita lengkap perjalanan pak Gatot saya coba cerita sekilas pertemuan beliau ke rumah saya di Magetan. Sebenarnya hari Sabtu tgl 30 Agustus pak Gatot sdh ada di Madiun & sempat ngirim beberapa SMS. Jadwal hari itu sepertinya padat sehingga saya tidak ingin menghalangi jalan-jalannya beliau dengan menemuinya di Madiun. Toh hari Minggu beliau sudah berjanji menengok Magetan karena senyampang menemui seseorang di kecamatan Glodog, Magetan juga.
Karena saya pikir pak Gatot masih jam 12 datangnya maka saya yg kebagian jaga anak2 karena isteri sdg ke Sidoarjo nyantai aja. Saya sengaja beli es kelapa muda dekat komplek perumahan saya jam 11 siang. Eh baru penjualnya membungkus es tiba2 pak Gatot bilang kl sdh hampir sampai rumah. Saya kontan panik, maklum saya sendiri lupa nomor rumah baru saya😀 Biasanya kl ada teman jauh datang saya akan nunggu di gerbang perumahan utk membimbing mencari jalan masuk. Akhirnya begitu semua es terbungkus saya ngebut ke rumah. Ternyata mmg benar sdh ada mobil yang jalan pelan-pelan di jalan perumahan & isinya mmg pak Gatot dan rekannya. Sebenarnya rumah saya mudah ditemukan kl siang hari, selain cuma satu-satunya juga karena tampak dari jauh karena kiri-kanan blm ada tetangga.
Tetangga saya hanyalah kambing dan domba yang digembalakan oleh warga sekitar situ🙂 Ada juga sapi tapi kl makhluk itu tdk suka piknik ke tempat saya.

image

Sayangnya pertemuan kali ini tidak lama karena pak Gatot juga masih ada acara lain, makanya saya tulis the Short seperti album live-nya Genesis. Padahal saya belum sempat ngajak cerita ttg per-prog-an atau mendiskusikan kaset2 lama saya. Kami malah membicarakan tentang rumah saya yang terisolir, tentang suasana Magetan, tentang the lambs yang wira-wiri dan segala macam obrolan yang tdk prog😀 Kami juga tak sempat nyoba kuliner sayur asem di kota Magetan karena rekan pak Gatot sakit gigi shg sebagai ujud kesetiakawanan sosial pak gatot tidak ingin makan juga.

Apakah cerita sdh usai, ternyata belum. Tiba-tiba jam 7 malam ada sms dari pak Gatot yg diajak makan temannya ke Magetan. Hebatnya lagi tempatnya kok ya cuma seratusan meter dari perumahan saya. Ya sudah, wl dilarang pak gatot saya nyusul ke warung lontong lodeh yang ditunjukkan pak Gatot. Rupanya rekan pak Gatot pelanggan di sana, beliau rela 20 km pergi ke Magetan cuma untuk beli juadah dan lontong lodeh aja😀 Saya aja yang sdh 13 tahun tinggal di magetan belum pernah makan di situ. Wl kali ini cuma menemani makan tanpa ada obrolan prog lagi ya tak apa, kesempatan itu tak akan muncul 3 x (ini sdh 2x soalnya). Kata pak Gatot makan lontong lodeh ini adalah hidangan kesekian kali yang beliau santap pada malam itu😀 Setelah selesai dan foto lagi,termasuk motret warung yg tanpa tanda blas, akhirnya kami berpisah. Semoga masih ada progring di Magetan lagi pada waktu lain, terima kasih pada pak Gatot yang sdh mau mampir.

image


evil has no boundaries

14 Responses to “The Lamb Lies Down on Magetan – The Short”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Mas Andria yang baik …
    Mohon maaf setiap pertemuan progring di Magetan kemarin selalu berlangsung singkat. Ini senua murni kesalahan dalam planning yang saya buat. Memang hari Ahad itu saya pergunakan utk silaturahim di luar Madiun yakni Glodog dan Magetan. Planning awal saya, saya akan pake angkutan antar kota menuju Glodog maupun Magetan sekaligus mengenang jaman remaja dulu pake Colt T120 yang fenomenal itu.

    Ternyata….. Angkutan sejenis Colt jaman dulu itu sekarang gak ada lagi krn tergerus perkembangan jaman utamanya dengan murahnya harga sepeda motor. Orang tak mau lagi pake angkot karena motor murah. Matilah industri transportasi.

    Akhirnya ….saya harus menggantungkan diri ke teman2 saya yg punya waktu …. Nasib nasib .. …

    Semoga suatu saat kita bisa progring lebih lama lagi ….

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sedulurku lanang

    Betapa nikmatnya tinggal di lingkungan seperti di rumah njenengan mas Andria.Ndak ada kebisingan,penuh dengan kedamaian,lingkungannya masih alami mas Andria(belum terkontaminasi sama sekali).Melihat potret kambing yg sedang digembalakan hati saya terasa damai mas Andria.

  3. andria h8 Says:

    syukurlah mas Kukuh, untungnya sampeyan tidak melihat gerombolan kambing tadi sebagai deretan sate kambing yg berbaris dipanggangan🙂

    • kukuh tawanggono Says:

      Ha ha ha…masalahnya adik njenengan ini adalah seorang vegetarian tulen..ha ha ha

      • apec Says:

        Wahhhh…mas kukuh vegetarian..sama mas…saya kalo lg makan sup kaki kambing juga selalu minta bawang dan tomat sbg menu utama..kaki kambingnya sih buat sampingan aja..saya suka yg vegetarian mas,mangkane suka makan kambing dan sapi sebab saya tahu kambing dan sapi itu kan vegetarian juga..he..he

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha …perut saya mules gara-gara ngakak membaca komentar njenengan mas Apec.Dengan demikian The Madman sama dengan sapi dan kambing,gara-gara sama-sama vegetarian…Seratus untuk mas Apec…ha ha ha ha ha ha ha ha ha .Tapi kalo besaran(Idul Adha)saya jangan ikut disembelih mas,akan ada yg hatinya hancur berkepin-keping lho(eeeaaaaaaaaaaaaaa.)..ha ha ha ha ha ha
        Mas Apec panci wonten-wonten mawon kok(ada-ada saja kok)

      • hippienov Says:

        Aku baru tahu Mas Kukuh seorang veggie tulen, tuobz mas… Meski aku bukan veggie tulen (karena masih menyantap telur dan seafood) tapi aku hampir tidak pernah mengkonsumsi daging (kecuali pas ada yang traktir Kentucky Fried Chicken, ya sudah aku lupakan dulu vegetarian nya, hahaha…)

  4. Wahyu Says:

    Mohon maaf..kok ga ada yang nyentil God Bless reuni tgl 30 Aguztus kemarin ya? Apa memang sudah terlupakan? Mungkin ada Bapak2 yang sempat nonton? Mgkn bisa berbagi cerita krn sy g sempat nonton..tgl 5 September ini ada juga reuni band yg pernah digawangi alm iwan madjid..

  5. Budi Putra Says:

    Mpu prog dan metal bertemu jadilah progmet….

  6. hippienov Says:

    Seperti judul album DT mas: when day (metal) and dream (prog) unite ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: