Mini ProgRing dan Speaker Baru

Rully Resa

image

Hari ini jelas bukan hari jumat biasa yang saya lewati. pasalnya setelah selesai menunaikan ibadah jumat ada mini prog ring dadakan (janjian sehari sebelumnya) dengan mas hippie. Ceritanya beliau ingin sekali mendengar lagu-lagu Michael Franks (yg tentu tidak nge-prog,whehehe) saya informasikan pada beliau bahwa saya punya mp3 studio album Michael Franks lengkap. Mungkin karena sudah kebelet banget kepingin mendengar suara sendu Michael Franks, mas Hippie rela menempuh panas dan macetnya kota jakarta utk sekedar mengunjungi saya di mall yang letaknya persis sebelahan dengan kantor saya, tempat kami menyepakati point bertemu. Akhirnya kami memutuskan ke kantin, ngobrol sembari makan siang. 

Seperti yang sudah saya kira sebelumnya obrolan tentang musik pun mengalir deras. Dari mulai membicarakan italian prog yang tempo hari sempat saya kirimkan mp3nya ke mas Hippie sampe pembicaraan kerjaan kantor. Ngga lupa juga membicarakan blog gemblung ini, baik dari isinya sampai kebiasaan-kebiasaan unik penghuninya. whehehe ngalor-ngidul blasss lah pokonya. Saking asyiknya ngobrol kami sampai lupa foto untuk dokumentasi mini prog ring ini (mohon dimaafkan). Tanpa terasa kami sudah ngobrol hampir 2 jam, mas Hippie harus balik lagi kekantor, sayapun harus kembali lg ke meja kerja. Dengan berat hati prog ring singkat pun berakhir. 

Sekitar pukul 9 malam ternyata mas hippie sms saya. Beliau menanyakan musik prog bernuansa jazz apa yang saya masukkan di dalam DVD mp3 Michael Franks yg saya berikan tadi siang. Jujur saja saat itu saya sudah berada diatas motor, dan sengaja berhenti sebentar utk membalas sms mas Hippie sambil berfikir kira-kira apa ya yang saya masukkan kedalam dvd tersebut. Setelah dipertimbangkan ternyata saya ingat, grup tersebut adalah Atlas grup dari US yang cuman punya satu album, tp review di progarchive sangat bagus. Jadinya saya tertarik untuk menyimaknya.

Sesampainya dirumah saya jadi ingin putar album bla Vardag milik Atlas (gara-gara sms Mas Hippie). Kemudian saya jadi ingat beberapa hari yang lalu adik saya yang sekolah diluar negeri sedang pulang dan membawakan oleh-oleh sebuah Speaker. Melihat merknya saya merasa asing, “AEROSKULL HD jarre” (apa mungkin ada hubungannya dengan Jean Michel Jarre musisi elektronik itu? heheh) tapi setelah dijajal, boleh juga suaranya. Mungkin ketika ada progring mendatang saya akan bawa speaker ini, karena memang speaker portable, mudah dibawa kemana-mana. lumayankan sembari ngobrol, sembari putar musik nuansamatik. heheh. Kalau dilihat dari bentuknya sangar banget! mengingatkan pada Eddie the Head. Setiap kali melihat speaker itu saya jadi pingin putar album Powerslave milik Iron Maiden. Tapi kali ini mood saya tidak ingin mendengarkan musik Metal, ada hasrat menggebu untuk putar musik prog. Sambil lanjut berbalas sms dengan mas Hippie musik symphonic prog lantang terdengar dari speaker baru tersebut. album Atlas, Yockie Suryoprayogo feat. Chrisye, Anglagard dan Beethoven nikmat sekali didengar pada penghujung malam ini. 

Sebentar lagi hari jumat yang penuh dengan berkah ini akan segera berakhir, tidak lupa saya panjatkan rasa syukur sedalam-dalamnya kepada sang khalik Allah SWT atas nikmatnya hari ini. Saya masih diberi nikmat sehat sehingga dapat berjumpa dengan sesama penggila musik, sharing panjang-lebar ttg hobi kami mendengarkan musik dan masih diberikan nikmat 2 kuping yang juga sehat walafiat sehingga masih bisa menikmati musik-musik yang begitu indah. sekian dari saya

Salam

28 Responses to “Mini ProgRing dan Speaker Baru”

  1. apec Says:

    Wahhh..syahdu sekali membaca ulasan mas rully…ayo mas monggo saya juga ingin progring..sayang gak ada yg minggat ke suroboyo….habis ini akan muncul CD kompilasi The other side of Michael Frank.

    • Rully Says:

      Waduh nanti tunggu kantor saya bukan cabang di surabaya pasti nanti sering main ke surabaya mas. Heheha

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Apec amit sewu(permisi)njih,sebenarnya saya ya sering ke Surabaya.Akan tetapi setiap kepingin caos bekti dumateng njenengan saya kok njih ajrih(takut).Lha saya ini Aremania nanti kalo ketemu bonek bisa-bisa benjut(babak belur)badan hamba.Jadinya kan ayahab ilakes(bahaya sekali)…ha ha ha ha ha

      Sepuntene ingkang kathah njih(mohon maaf)namung guyon kemawon(hanya bercanda saja)

      • apec Says:

        waduhhhhhh..piye iki, ada saudara di kota lain kok ora disambangi..mbok yao hamba ini ditulari ilmu permetalan Mas Kukuh…

    • Gatot Widayanto Says:

      Ha ha ha … Judul kompilasinya: The Lady Who Wants to Know Franks ….

      • hippienov Says:

        Hahaha… Judul dari Mas G bagus, keren, nanti aku jadikan judul kompilasinya “The Lady Who Wants to Know Franks…”
        Suwun…

    • hippienov Says:

      Hahaha…siap bro Apec segera aku buat kompilasi Michael Franks nya… Ini lagi nyari “literatur” dan membandingkan dengan kompilasi-kompilasi Franks yang aku punya jadi aku punya gambaran apa yang bisa dimasukkan dalam cd kosong dengan durasi 80 menit ^_^

  2. Rizki Says:

    Michael Frank sepertinya memang lagi nyetrum …. kemarin sore saya sempat mampir ke Blok M dan lagu yang sedang diputar (di Udin) dengan suara lumayan keras lagunya Michael. Jadi ikut kepancing untuk dengerin kembali musisi/vokalis ini ….

    • Gatot Widayanto Says:

      Michael Frank memang nuansamatik tenan … Ah …jadi pengen nyetel kaset yg dengan xfire ….
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      • apec Says:

        Lg menuju madiun Om…smga lancar

      • Gatot Widayanto Says:

        Sudah jam 10:30 tadi menginjakkan kaki di tanah kelahiran, Madiun. Lngsung ke resepsi pernikahan dan baru sekarang masuk hotel …. Suwun bro Apec. Semuanya lancar. Mau nyusul ke Madiun?

        Oh ya, senin 8 sep saya ada rencana ke sby namun tulik aja ….tak menginap karena tgl 9 sd 11 harus di Bandung.

    • Rully Says:

      Iya nih sama sempet kepincut juga sama lagu “the lady wants to know”. Seneng sama liriknya:
      “Daddy’s just like Coltrane Baby’s just like Miles The Lady’s just like heaven … when she smiles” whehehe

      • Gatot Widayanto Says:

        Kalau di album live dengan Crossfire itu lagu2nya juga pilihan termasuk Lady Wants To Know. Namun pling saya suka rewind justru CHAIN REACTION. Manteb njegreg!

  3. Rizki Says:

    btw, speakernya keren bro Rully ….

  4. hippienov Says:

    Bro Rully, mohon maaf aku ndak tahu bro lagi di motor pas aku sms. Ak juga belum lama sampei rumah kemarin. Begitu masuk kamar langsung aku keluarkan dvd mp3 dari tas dan spin. Aku bingung kok judul lagu michael franks pake bahasa “aneh”, lah dalah ternyata bukan franks tapi musik simfonik prog yang rada ngejazz. Akhirnya malah lupa sama michael franks, ganti tertarik sama band prog yang ternyata bernama Atlas😀 Matursuwun semua dvd mp3 yang bro berikan, luar biasa keren, aku banyak dapet referensi baru..
    Kayaknya harus dijadwalkan ketemu tiap jumat bro buat ngobrolin progclaro😀

    • Gatot Widayanto Says:

      Wah … Tret ini sungguh menarik bagi saya dan banyak hikmahnya:

      1.) Mini progring dengan limited time ternyata bisa memberi banyak manfaat selain silaturahim, apalagi ngomongin musik progclaro ….wouw!

      2.) Bro Rully ini asset sangat berharga di blog gemblung ini khususnya namun juga musik prog pada umumnya. Mengapa? Selalu saja beliau yang masih belia ini memperkenalkan band2 yang saya sendiri gak paham. Misalnya Satellite yang ternyata saya punya MP3 nya dari seorang teman namun saya males putar karena gak ada yg kasih tahu. Ternyata setelah diulas bro Rully kok jadi menyala ibarat mutiara yg musti digosok dulu. Tak hanya itu …bahkan band yg lama saya sdh tahu namun selalu saya pandang sebelah mata, misalnya ENID ….begitu bro Rully nan belia ini membahas (menggosoknya) hati saya menyala dan ternyata memang asik musiknya.
      Sekarang ATLAS yg saya ragu apa pernah mendengar musiknya. Rasanya belum. Yg saya pernah denger musiknya adalah band prog yg namanya LITTLE ATLAS. Makanya ….saya penasaran sama Atlas ini. Apaagi mas Hippie bilang keren …. Wouw … Penasaran banget nih saya! Asli! Bro Rully ….kalau ada link nya selain torrent , saya akan coba download….

      3.) Senang ada yang membahas Michael Franks meski saya gak ngikutin sepenuhnya. Bagus MF ini buat refreshing setelah banyak ngeprog …

      Seru dah!

      • Rully Says:

        wah ngga nyangka ternyata apa yang pernah saya buat punya arti sendiri ya. Padahal tujuannya tujuannya tidak lain hanya untuk sharing dan berbagi kesenangan saja. Bukan bermaksud utk gaya-gayaan atau show off. Karena saya yakin Om G dan yang lainnya pasti jauh lebih berpengalaman dlm mendengarkan musik ketimbang saya yang masih anak kemarin whehehe. Terima kasih om G utk apresiasinya. berikut ini untuk link torrentnya: http://kickass.to/atlas-bla-vardag-1979-mp3-320-t5897297.html tapi kelihatannya seeder ya sedikit sekali, akan mempengaruhi lama/tidaknya proses download (disamping tentunya koneksi internet). Kalau ternyata sulit didownload nanti kalau ada progring saya bawakan mp3nya.

      • Gatot Widayanto Says:

        Waduh nak Rully … Om ini gaptek super dahzyat …gak tahu caranya torent itu gimana. Katanya musti install software segala. Kalau link yg tinggal KLIK trus jadi zip file atau MP3 ada gak ya? Maap pol ….

      • Gatot Widayanto Says:

        Waduh! Ternyata di HD saya sudah ada MP3 nya Atlas. Kok sampe sekarang belum saya simak. Ntar saya pindahkan ke iPod buat didengarkan. Thx ya bro Rully atas racunnya ….!

      • andria h8 Says:

        coba di sini pak gatot, bisa donlot perlagu yg disuka aja:
        http://myzuka.ru/Album/366497/Atlas-Bia-Vardag-1979
        ada yg 14 menit durasinya

    • Rully Says:

      terima kasih mas Andria atas informasinya.

      • andria h8 Says:

        tapi ada juga yg mencerca di sebuah review mas Rully ,”…not ashamed to record poor carbon copies of The Cinema Show”😀

  5. kukuh tawanggono Says:

    Mas Rully sedulurku lanang

    Speaker yg njenengan miliki sekilas kok mengingatkan saya pada sesuatu yg selalu terpajang di meja seseorang.Kalo ndak salah nama orang itu The MadMan.Akan tetapi kalo di meja The MadMan itu bukan speaker akan tetapi tiruan tengkorak kepala manusia yg biasanya di pajang di rs itu lho(namanya apa njih…..).Kepala tengkorak itu dia gunakan sebagai pemberat kertas sekaligus pajangan…he he he(aaaaaah saya kok jadi ingat ruangan kerja Rob Zombie,apakah The MadMan menirunya dari orang ini)

    • Rully Says:

      wheheh saya sebenernya sih agak kursng senang juga dengan desain kepala tengkorak gitu. tapi tidak apalah namanya juga pemberian. hehe wah saya belum pernah denger si ttg Madman ini mas.. whehehe

  6. andria h8 Says:

    mas Kukuh, saya kadang2 jengkel dgn si MadMan itu, apa2 yg nyleneh kok punya😀

    • kukuh tawanggono Says:

      Ha ha ha…masalahnya The MadMan ini memang penderita kerusakkan mental parah mas Andria…ha ha ha.
      Menawi njenengan mirsani film Metallica(apabila njenengan melihat film Metallica) di mobilnya kurir itu kan ada boneka dijadikan gantungan dimodel menyerupai orang lagi kendat(gantung diri).Lha di kamar tidurnya The MadMan itu juga ada boneka yg dimodel orang sedang kendat(gantung diri),bahkan sebelum film Metallica itu muncul.Ketika saya tanya jawabnya dia terinspirasi eksekusi KKK dijaman kerusuhan rasial dulu.

Leave a Reply

