Bersatunya Kembali GodBless

Wahyu Triantono

Menyambut konser reuni GodBless tanggal 30 Agustus 2014 di Bandung ada rasa senang tapi juga sedih, senang karena GodBless tampil lagi dengan formasi terbaik walaupun Jocky n Teddy hanya guest star selain Eet tapi itu tidak mengurangi kadar konser itu sendiri dan rasa sedihnya karena saya tidak bisa melihat penampilan legenda band rock indonesia yang sudah berumur 41 tahun !! Dan masih eksis..
Esensi tulisan saya sebenarnya ada 2 point yang penting. Yang pertama adalah Band ini bisa bertahan 41 tahun..Apa resepnya ya? Kalo om Ian ato om Dony kebersamaan adalah salah satu cara untuk bisa bertahan dalam sebuah band walaupun dari awal berdiri GB sudah banyak problem seperti dengan meninggalnya Fuad Hasan dan pemain keyboard (maaf lupa nama almarhum), dan bolak balik ganti personil namun beberapa masalah tersebut tidak sampai membuat GB bubar..bahkan hingga sekarang mereka masih bersama dan eksis..Yang kedua adalah Dokumentasi..dalam blognya Pak Gatot beberapa waktu yang lalu saya sempat menulis betapa indahnya apabila ada dokumentasi berupa visual tentang band Indonesia..betapa kerennya apabila GB membuat box set seperti yang dilakukan Band2 besar di luar negeri..saya dapat info kalo Bapak Theodore KS mau menulis tentang GB..saya yakin kalo box set GB ada pasti ludes dalam sekejap karena band ini memang band legenda ..keep on Rock..!!

15 Responses to “Bersatunya Kembali GodBless”

  1. Wahyu Says:

    Trima kasih Pak Gatot sdh diposting..betapa sedihnya ga bs melihat GB reuni..saya dengar GB akan bawain lagu James Gang n David Bowie..

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Wahyu sedulurku lanang

    Kalo ndak salah nama pemain keyboard itu adalah alm Syuman Lubis.Beliau meninggal bersama Alm Fuad Hasan(mereka berdua berboncengan sepeda motor)saat akan latihan bersama GodBless dirumah keluarga Nasution.Sepeda motor yg mereka tumpangi bertabrakkan dengan sebuah truk.Fuad Hasan adalah suami dari Camelia Malik.Syuman Lubis adalah mahasiswa ITB(menyebut ITB kok saya jadi ingat seseorang njih…he he he)

    • Wahyu Says:

      Leres sam..ayas kera arema pisan sam..cm skrg domisili di ayabarus..sedih kadit osi tail GB..

      • kukuh tawanggono Says:

        Semoga semua apa yg telah terjadi menjadi grup ini semakin solid mas(njenengan pernah dengar cerita todongan…)
        Ayas Aremania Nukus umak Aremania Anam….Sam Wahyu malas ayas igab Aremania Ayabarus….ha ha ha (saya Aremania Sukun kamu Aremania Mana)…mas Wahyu salam saya bagi Aremania Surabaya)

    • Edi Apple Santoso Says:

      institut teknologi yess sam kukuh, gelarnya special collaborator progarchives ……

      • kukuh tawanggono Says:

        Waduuuuh ayahab(bahaya) sam Edi,ayas ngeres iki(saya jadi gentar ini)….mumpung dereng dijalu kulo tak sumingkir rumiyin(selagi belum di jalu saya harus pergi secepatnya)….ha ha ha ha

      • Budi Putra Says:

        ssst…mau kemana itu?

      • kukuh tawanggono Says:

        Waduh apes saya mas Budi…malam Minggu malah roman diwilayah RT 19(sebagai panitia pemilihan RT).RT ini adalah semacam Broklyn di wilayah saya.Makanya saya ndak berani mewakilkan pada siapapun setiap ada kegiatan yg melibatkan RT tersebut.

      • Edi Apple Santoso Says:

        rt genesis opo rt marillion sam kukuh, biasane kera ngalam sangat fanatik sama kedua band tersebut …..

      • Gatot Widayanto Says:

        Saya barusan ngobrol sama kera ngalaM. Konon yg fanatik Genesis gak ngikutin Marillion. Yang fanatik Marillion malah gak nganggep Genesis. Ha ha ha … Ada2 aja kera ngalaM ya …

      • kukuh tawanggono Says:

        Kalo dulu itu sepengetahuan saya Genesis paling banyak pengikutnya sam Edi (saya kok jadi ingat sam Eko juragan DVD Aremania Jodipan setiap kali menyebut band ini).Jaman sekarang generasi muda Malang banyak yg suka metal,terutama genre Hardcore njih).
        Kalo di kampung saya itu(khususnya RT tempat saya tinggal)Grindcore sam Edi,soalnya disana tinggal seorang gembong grincore yg bernama The MadMan…he he he

      • Gatot Widayanto Says:

        Wakakakakak … Special Gemblungbolator ProgArchives …

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot guru kulo

        Menawi(jikalau)njenengan disini pasti tersenyum-senyum sendiri.Tadi dalam lomba gerak jalan,sebelum berangkat The MadMan memutar Judas Priest album British Steel,sekarang ketika para peserta sudah sampai di Finish dia sambut dengan GodBless album The Story of GodBless.Bahkan untuk menghormati gurunya The MadMan sempat menyumbangkan sebuah lagu yg berjudul Setan Tertawa milik GodBless.
        Matur suwon sanget njih(terima kasih)sudah memberi review band ini dengan review yg bagus.

  3. Wahyu Says:

    Sam kukuh ayas ngalam sawojajar wis suwi handip nang ayabarus..tapi sebulan sekali nang ngalam nang hamure ebes sam..kadit tail GB sam?

    • kukuh tawanggono Says:

      Oalah umak Aremania Rajajowas ta(oalah njenengan Aremania Sawojajar ta)…ha ha ha lha Artupanes lhak saiki ning Rajajowas ta sam(la stasiun radio Senaputra sekarang di Sawojajar mas)…ha ha ha ha
      Kadit sam Wahyu,ojire ewag tahil resnok Carcass di Olos sam(tidak mas Wahyu,uangnya buat melihat Carcass di Solo mas)…ha ha ha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: