Pengalaman Hippienov Tur Manca Negara dengan membawa Walkman

Mas Hippie dan gemblungers … Setelah berjuang lama akhirnya saya temukan (atas bantuan mas Hippie memberikan ke saya kata kunci nya) kisah pengalaman unik mas Hippie yang ia ceritakan di blog gemblung ini pada tanggal 25 Mei 2011 yang lalu. Saya posting menjadi TRET karena ceritanya sungguh indah dibaca dan penting bagi kita, kumpulan orang gak penting ini … he he he … Saya copas apa adanya, saya kasih warna beda terkait komentar mas Hippie ya, biar tuntas.

———–

Hippienov Says:
May 25, 2011 at 12:03 am | Reply edit
Mlm mas G n mas Kris,maaf baru gabung ngeprog lagi setelah 1 mingguan lenyap😀
Ceritanya aku baru pulang liburan gratis dari kantor,he2.. Gak tau ada angin apa tiba2 kantor ngasih bonus liburan + uang jajan u/ karyawan-nya yg telah 4+ tahun kerja termasuk staf rendahan kayak aku yg pas hoki 4 th jadi kuli mereka.
Singkat kata liburannya seru karena jujur ini kali pertama aku keluar negri, numpak pesawat n jauh pula,he2..
Karena masih amatir, aku tergolong ringkes banget dalam hal brg bawaan,cuma 1 tas ukuran sedang plus tas slempang u/ nyimpen hape n paspor n uang receh😀
Sangking ringkesnya praktis dari 23 peserta cuma aku yg gak ada bagasi,peserta lain semua bawa 2-3 tas/koper lumayan besar,sampei tour guide n temen2 takjub kenapa aku cuma bawa 1 tas.. (yg mrk gak tau kalo aku ud gak tau apa yg mau dibawa jadinya ya cuma tas itu aja,he2)
O ya,gak ketinggalan walkman djadoel koe n half-dozen kaset progclaro gak lupa aku bawa juga,he2..
Di pesawat ternyata aku bisa nonton tv ato denger musik pilihan kita sendiri n i was surprised ternyata mrk ada koleksi pink floyd, king crimson, mike oldfield, cream, led zeppelin, frank zappa, queen, beatles, stones, purple, rush, etc.. Wow..bagai anak kecil yg baru nemu mainan,ak sibuk gonta-ganti koleksi sementara tmn2 kiri kanan pules tidur (maklum ndesit,katro banget,ha3)

Sayangnya aku gak punya kesempatan nyari cd progrock sampei pas pulang transit di bandara dubai ak niat nyari toko yg jual cd. Niatku adalah nemu n beli cd progclaro yg langka di jakarta tp murah (dasar turis kere..he2..) n ternyata susah nyarinya sampei final moment aku nemu 2 album MOODY BLUES (days of future passed n in search of the lost chord) dalam 1 kemasan n compact price alias murah cuuy😀 walau bukan itu target utamaku tp ak beli juga😀
O ya aku juga beli album clapton waktu di derek & the dominos “layla”. Ak pikir ini cukup jarang ak nemu di jkt jadinya ak beli.tp album ini kurang greget in my opinion,ringan gak seperti waktu clapton di cream ato blind faith..
Yah begitulah sekelumit crita liburanku ke rumah nenek😀 ato kerennya a journye of a prog freak into a strange land..
Walah nglantur,wara-wiri rana rene😀

Ok back 2 the subject..
Ulasan mas Kris markotop,bak pinang dibelah 2 dgn reviews mas G,komplit,dalem tp jg catchy😀
Ak cuma punya 1 kaset Pallas album the sentinel rilisan yess no. 514. Mungkin kaset ini sama dgn kaset punya mas Kris yg hilang dipinjem kebablasan..😀
Di album the sentinel menurutkupallas mirip2 saga (kompilasi “made in canada” rilisan yess).
Sejauh ini cm 1 album itu koleksi pallas ku,makanya jadi penasaran sm album anyar mrk. Mas Kris aku ti2p tuku pallas anyar..byr tempo iso ra?😀

Anyway,glad 2 b back again w/ all my senior proggers😀 n thx 4 reading this silly story..
Suwun..

Kristanto Says:
May 25, 2011 at 1:21 pm | Reply edit
Hahaha, bisa aja mas Hippienov, saya tuh cuma bisa nulis tp minim analisa & apresiasi, hehehe …
Wah asik bener tuh jalan2nya mas, kalau Rick Wakeman ada “Journey to the center of the Earth” nah travelnya sampeyan “Departure” – “Escape” – “Arrival” & “Look in to the Future” nya grup ameriko JOURNEY , hahaha …

Gatot Widayanto Says:
May 25, 2011 at 9:01 am | Reply edit
WELCOME HOME MY FRIEND TO THE BLOG THAT NEVER ENDS …. hua ha ha ha ha ha ha ha ……

Mas Hippienov …seneng sekali melihat Anda balik lagi ke blog gemblunk tanpa arah ini (lha ngapain diarahin wong musik prog aja tak ada arahnya kok kita bikin terarah. Kalau mau terarah ya musik pop aja … ha ha ha ha ha …).

Saya baca kisah mas Hippienov ini sampe dua kali saking enjoy banget bacanya. Enak pol …serasa menikmati kaset Marillion keluaran Yess ….hue heheheheh…..

Ada yang menggelitik buat saya, terlepas masalah musik. Ini tentang tempat kerja mas Hippienov. Kalau benar mas Hippienov ini karyawan rendahan, rasanya baru kali ini denger ada perusahaan yang menerbangkan 24 karyawannya ke luar negeri selama seminggu dibayarin penuh oleh kantor. WHOOOOAAAAA…. Ini keajaiban dunia. Apalagi, menurut mas Hippienov, ini adalah perusahaan keluarga. Lebih MASYGOEL lagi saya. Wong karyawan baru bekerja 4 tahun aja kok udah bisa NGLENCER dibayarin kantor. Opo tumon???? Berarti perusahaan ini gak main2 dan berskala besar serta profesional pengelolaannya. Emang untuk menjadi profesional musti perusahaan NON keluarga? Gak juga toh? Salut buat tempat kerja mas Hippienov yang menurut saya SANGAT BAIK. Gak usah mikir keluar lah mas …apalagi boleh nyetel prog di kantor …. Di NIKMATI ajalah mas …

Kemungkinan lain, mas Hippienov ini hanya “ngaku” aja sebagai karyawan rendahan padahal sebenernya boss besar dan diberi fasilitas mak nyus oleh kantor. Kalau ini lebih masuk akal karena mas Hippienov layak buat di”tour”kan ke LN atas biaya kantor karena kontribusi departemen yang dipimpin mas Hippienov ini udah menghasilkan profit puluhan bahkan ratusan milyar ….

Back to music now ….

1. Salut di jaman digital gini mas Hippienov masih ‘keukeuh’ bawa musik analog dalam bentuk kaset beserta walkman nya. Apalagi dengan tas kecil, lha itu puluhan kaset proclaro aja apa ndak udah boros tempat to mas? AKu nggumun lho mas. Hebat dah masih konsisten dengan kaset! Salut pol aku! Saya sendiri jarang bepergian dengan walkman karena saya mendingan KOMPROMI menikmati musik dari MP3 karena praktis dan bisa muat banyak musik. Tapi kenyataannya memang tak semua musik di iPod itu kesetel juga …ha ha ha ha …jadi sebenernya bawa kaset lebih tepat dan fokus. Selain itu nuansamatik pol.

2. Pallas sejak album “The Wedge” dengan vokalis baru Alan Reed memiliki warna musik yang beda dari The Sentinel, mas Hippienov. Jadi, yang ANda denganr dari kaset Yess Anda itu belum mewakili musik Pallas dewasa ini. Setelah album The Wedge (1986) Pallas kemudian tidur puwanjaaaaaaaaang pol selama 12 (dua belas) tahun hingga membuat gebrakan baru dengan album “Beat The Drum” (1998).Wha ini album huwenak tenaaaaan … Apalagi ada atraksi drumsolo di lagu bertajuk “Beat The Drum”. Sejak itu album Pallas selalu keren. Sayang, saya belum beli yang XXV nih … he he he he …ngiler aja denger crita mas Kris … ha ha ha ha ha …

3. Ada yang mengatakan bahwa cikal bakal PROG itu dari Moody Blues “Days Future Passed” (1967) karena sudah dipakainya orkestra di album ini. Namun banyak yang mematahkan pandangan tersebut karena di situ unsur mellotron belum ada sehingga akhirnya ditetapkan King Crimson “In The Court of the Crimson King” sebagai awal dari lahirnya PROG meskipun ada yang nyebut juga The Beatles “Sgt Peppers Lonely Hearts Club Band”. Tapi apapun sing penting PROG huwenak dinikmati ….

Eh..mas Hippienov kemana sih? US? Kalau di Amrik memang sulit cari prog. Kalau ke UK…lha itu dia gudangnya mas …. He he he he …

Salam,
G

Kristanto Says:
May 25, 2011 at 1:26 pm | Reply edit
Walkman diangkut karena yg dibawa kan kaset2 rekaman Yess, jadi selain nuansa-nya juga sekalian promosi siapa tau ketemu Geldof kan bisa ditunjukin kalau yg bajakan-pun bisa keren & ekslusif, hahaha …

Hippienov Says:
May 25, 2011 at 11:17 am | Reply edit
Met pg mas G,
Ha3..trims feedback comment nya mas. Jujur aku cuma staf biasa mas,posisiku itu senior staff purchasing😀 n aku belum memberi kontribusi apa2 u/ kantor,malah kayaknya ngerugiin mas,he2..

Dalam group ku kemarin ada yg memang punya jabatan relatif penting sampai staf biasa seperti aku,malah temen kerjaku yg driver juga ikut. Dari sini sptnya keliatan management bener2 peduli dgn karyawan n gak pilih kasih ya mas, n betul aku akui itu tp tak ada gading yg tak retak,ada juga yg kurang (ya spt yg aku crita wkt itu mas). Tp u/ kasus jalan2 ini aku bener2 salute n angkat topi u/ kntrku.
Sebenarnya jujur aku juga agak ragu u/ pindah mas,paling gak aku ud cukup tau sikon n “medan perang” di kantorku ini n kalo pindah berarti hrs meraba2 lagi n mulai dari nol,tapi tuntutan n tekanan ekonomi yg buat aku terus berpikir u/ pindah n find a better one mostly dlm hal financial n kedua karir mas. Karir ak ndak gitu ambisius,go w/ the flow aja tp faktor gaji yg jadi main trigger nya mas.. Selama karirku belum pernah 1x pun aku bergaji s/d nominal 3,slalu dibawahnya, bahkan yg skrg ak jalani gak sampei menyentuh 2.5 totalnya..
Aku slalu usaha cari lewat koran,i-net ato via tmn2 n kolega2 yg aku kenal tp mungkin Tuhan bilang saatnya blm tiba u/ aku..
Hal ini gak buat aku kecil hati mas,malah berbesar hati krn msh bnyk saudara2 kita yg jauh lbh sulit kondisinya tp perjuanganku te2p berjalan,the search is not over yet til my last breath😀

Walah jadi curhat,isin ak..nglantur wara wiri..😀

Back 2 music,
Bener mas di album days of future passed orkestra dpt porsi bnyk n sygnya mellotron gak kedengeran,tp kyknya ada konsep yg mau ditampilin moody blues krn ada bagian2 aransemen yg mirip2 di beberapa lagu,contohnya aku bisa denger sdkt aransemen nights in white satin dr lagu awal album ini.
O ya,mellotron terdengar jelas di in search of..jd lbh seru mas..

Aku termasuk yg kurang paham pallas mas tp album sentinel aja ud bs bikin aku suka mrk,apalg album2 lainnya spt mas G blg,mgkn bs bikin aku makin klepek2 jumpalitan..ha3..

O ya,kemarin kantor ksh liburan kita ke kaw. middle east mas😀 ada yg ke madina,mekkah, riyadh, n groupku kebetulan kebagian ke yordania,palestina n jerusalem😀

Walah panjang bener ak ngoceh..thx 4 taking time reading it.
Long live progrock!
Suwun

Hippienov Says:
May 25, 2011 at 11:25 am | Reply edit
O ya lupa, bener kata mas G,keputusanku bw walkman n kaset2 progclaro bener2 makan tempat di tas ku,gak ada tempat kosong lagi u/ oleh2,ha3..
Tp ak rela2in beli oleh2 parfum u/ istri tersyg di dubai mas. Lagi2 brg promo 1 price for 3 bottles,murah meriah mas,ha3😀
Suwun..

Hippienov Says:
May 25, 2011 at 3:55 pm | Reply edit
Sore mas Kris,
Ha3..bener loch review pallas mas Kris bikin ak ngebet dngr album anyar mrk ditmbh lagi masukan mas G wah ak makin mules kebelet nyari album2 pallas😀

Sayang ak ndak bw kaset purple wkt itu,lagu woman from tokyo pas jg didenger waktu terbang “…flying to the rising sun…” walau ak bukan ke tokyo tp masih crita2 terbang jg kan,ha3..maksa bgt d😀
Yg lucu mas,ak perhatiin kayaknya cm ak yg bw n dngr kaset pake walkman,orang2 lain pke mp3 ato ipod..walah ak keliatan djadoel pol..seperti “stranger in a strange land” aja plus repotnya kalo side a hbs hrs pindah manual ke side b apalagi pas mau ganti kaset kudu buka-tu2p walkman,ha3😀
Tp biarlah,pura2 pe-de aja padahal sedikit kikuk juga,ha3..

Suwun mas😀

Gatot Widayanto Says:
May 25, 2011 at 4:44 pm | Reply edit
Wakakakakakak …..seru banget baca postingan mas Kris dan mas Hippienov ini …ha ha ha …dari tadi aku kerja sambil mesam-mesem baca komen2 di sini …hua ha ha ha …..

Aku gak kebayang tuh mas Hippienov buka tutup walkman buat bolak-balik side A dan B ….seru banget. Apalagi membayangkan yg duduk di sebelahnya pake iPod dan gak pernah buka tutup “sesuatu” karena musiknya virtual, tak perlu space fisik. Sementara mas Hippienov masih jadoel-kumadoel boeka toetoep …ha ha ha ha ha ….betapa ribetnya mempertahankan gaya hidup nuansamatik ya mas? Ha ha ha …. Seru banget jadinya ….

Kenikmatan mendengarkan musik dg kaset kita dipaksa mendengarkan full album atau sekurangnya satu sisi sampek pok ….kalau gak, kasetnya akan terkena jamur dan di bagian tengahnya babaliyut ….

Jadul pancen oye!!!!

apec Says:
May 25, 2011 at 5:28 pm | Reply edit
Wah,seru juga baca pengalaman mas Hippienov..
Omong2 tentang Pallas, musik mereka memang lumayan dan harus masuk daftar kuping Prog. Baru saja, sekitar 3 jam lalu saya akhirnya dapet Kaset Pallas The Wedge, rekaman Aquarius, masih kinyis-kinyis. Jadi sekarang punya 2 album Pallas versi kaset,Sentinel dan the Wedge…
He..he…,jaman segini kok kaset masih tetep dibanggakan, padahal dg CD sdh banyak harusnya album yg didapat..

Kristanto Says:
May 26, 2011 at 9:06 am | Reply edit
Bro Apec, “The Wedge” keren tuh … Omong2 itu kaset rekaman
Yess kah ? Skrg ini saya kepikiran mau cari rekaman Yess jadul,
ada reference tempat2 yg bs dijambangi ?

Kristanto Says:
May 26, 2011 at 9:11 am | Reply edit
Sorry, baca gak teliti, ternyata rekaman Aquarius.
Hehehe, rekaman aquarius yg tersisa di koleksi saya cuma
Pink Floyd “Dark side of the Moon” …

Hippienov Says:
May 26, 2011 at 10:09 am | Reply edit
Pg mas G,
Bener bgt mas,perlu perjuangan extra n lots of pe-de u/ mempertahankan gaya hidup😀

O ya ak lupa crita kalo waktu pergi aku gak lupa bawa kaos2 bergambar/logo band progclaro,ada pink floyd,stones, zeppelin,ac/dc n kaos dgn lambang “peace” plus celana panjang yg aku modif jadi cutbray n juga jaket yg aku tempel emblem tulisan n logo besar “toyota” di belakang.
Jd saat berangkat aku denger kaset pake walkman dgn kaos ac/dc, celana panjang cutbray plus rambutku yg agak gondrong,topi gunung n gak lupa sendal gunung bata😀 jd kayak hippies 70an gitu,ha3.. Hippies woodstock yg nyasar,ha3..
Alhasil dari semua peserta,yg paling nyeleneh amburadul ya cuma 1,hippienov..😀 yg lain relatif rapi tp aku bener2 apa adanya😀

So that’s the story,kind a silly but it’s true😀
Suwun

Hippienov Says:
May 26, 2011 at 10:20 am | Reply edit
Pg mas Kris,
Sekedar sekilas info kalo mas cari kaset loak terutama yess selain di jatinegara mungkin bisa juga di depok mas.di jalan margonda ada toko musik namanya “dav music” yg jual alat2 musik plus loakan kaset.mrk ada jg koleksi yess.ak dpt beberapa kaset gentle giant (yess) di tmpt itu😀
Monggo dicoba jika berkenan,happy hunting😀
Suwun

14 Responses to “Pengalaman Hippienov Tur Manca Negara dengan membawa Walkman”

  1. Gatot Widayanto Says:

    WOUWWW!!! Mbrebes mili pol aku baca ulasan mas Hippie yang beliau tulis lebih dari tiga tahun yang silam ini … Alhamdulillah pertemanan saya dengan mas Hippie sudah lebih dari tiga tahun ya mas … he he he ….

    Edan nih tulisan bener2 nuansamatik terutama dengan membawa kaset dan walkman … ha ha ha ha … Saat itu masih jarang dibahas rasanya …. Mas Hippe memang visioner! Tuoobz!!!

    Bagi yang mau ikutin dari awal, silakan komen mas Hippie ini ada di link sini:

    https://gwmusic.wordpress.com/2011/05/23/pallas-xxv/

    Salam

  2. hippienov Says:

    Mataku jadi berair mas, aneka perasaan campur aduk, ada lucu, senang, sedih.. Aku jadi ingat masa-masa itu Mas G. Matursuwun sudah membawa kembali memori indah ini..
    O ya, ada yang lupa aku ceritakan waktu itu, karena main power supply walkman adalah battery ukuran AA maka tak ketinggalan aku bawa serta sekitar 8 biji batere ABC baru buat jaga-jaga karena takutnya di negeri orang batere walkman mati, kan repot. Memang pasti ada yang jual tapi pastinya muahal tenan😀
    Kalo temen-temenku yang lain bawa batere u/ ganti blitz kamera nah aku juga bawa tapi buat walkman biar gak mati,ha3..
    Repot n djadoel sekali injih jadi seorang hippienov😀

    • Budi Putra Says:

      Mas Hippie, biasanya kalo saya mau pulang atau balik ke Jombang semasa kuliah dulu di tahun 94-an…walkman dan kaset selalu tersedia utk menemani perjalanan saya dengan kereta api Gaya Baru (super ekonomis) atau kalo lg ada duit lebih naik Bangun Karta. Perjalanan yg ditempuh sehari semalam lengkap rasanya bila ditemani walkman dan kaset favorit….apalagi kalo di bangku sebelah ada cewek cantik….siiiip!

  3. hippienov Says:

    Hahaha…persis podho karo aku Mas Budi, aku gak pernah ketinggalan kaset dan walkman. Kadang malah tas ku penuh dengan kaset daripada pakaian. Tanpa walkman perjalanan terasa jauh dan lama sekali mas…
    Kalo disamping ada cewek cantik, wuih lebih manteb, hehehe…

    • Gatot Widayanto Says:

      Jaman saya remaja sampe kuliah kalau mau ke luar kota yg selalu dipikir dan lama mempersiapkannya adalah jawaban atas pertanyaan ini:
      1. Bawa kaset apa saja?
      2. Jumlahnya berapa kaset?
      Pertanyaan yg rumit menjawabnya karena tergantung ukuran tas berapa besar. Seringkali bahkan jumlah baju dikurangi demi kaset. Wah …edhaaaan ….

      Pernah ke Tulungagung seminggu dan underestimate selera musik orang sono. Yg terjadi, di kota tsb ada toko kaset yg jusl Private Cillection …saya beli Steve Walsh di sana. Juga kaset lain. Pulangnya tas gak muat …ha ha ha …

  4. apec Says:

    Ha…ha..ha…lgs teringat masa2 itu…aku inget banget tret ini….suwun krn sudah disundul lg

  5. hippienov Says:

    Injih bro, aku juga jadi inget masa itu, kalo ndak salah aku belum lama gabung di blog. Gak terasa sudah 3 tahun lebih.. Tret ini seperti membawaku ke masa lampau, time machine😀

  6. hippienov Says:

    Mas G, gara-gara tret ini aku jadi minta tolong papaku bawa walkman ku itu yang sudah rusak ke tukang servis.
    Gak lama setelah aku bawa jalan-jalan walkman itu pun rusak. Ak sudah bawa ke servisan tapi katanya gak bisa dibetulkan. Nah belum lama ini papaku ketemu tempat servis yang lumayan oke, semoga saja si bapak bisa membetulkan walkmanku jadi bisa hidup lagi n ak bawa jalan-jalan maning😀

    • Gatot Widayanto Says:

      Wah ….sayang sekali kalo rusak! Semoga bisa di servis ya mas. Kalau sdh bener nanti tolong difoto dan bikin tret baru mas Hippie …. Wakakakak … Seru pol!

  7. hippienov Says:

    Injih Mas G, aku sudah niatkan untuk foto dan bikin tret semisal walkman nya sudah hidup lagi ^_^

  8. kukuh tawanggono Says:

    Mas Hippie sedulurku lanang

    Mas Hippie kita memang saudara kembar…he he he .Saya kemarin pakai celana 3/4 motif militer,kaos Napalm Death album Scum,sepatu Doc Martin,bandana warna merah(untuk menunjukkan simpati saya pada Blood Clan).Semua pasti kaget jika bertemu saya saat itu.Semua berpakaian rapi plus klimis saya malah berpakaian layaknya personil band Death Metal yg akan mengadakan konser.Akan tetapi perusahaan memang memberikan saya kelonggaran dalam berpenampilan(bahkan dalam aktifitas sehari-hari kecuali untuk acara yg bersifat formal).
    Pada saat dibandara ada kejadian yg amat lucu sekali.Teman saya yg berpakaian klimis dihentikan oleh seorang petugas dan ditanyai agak lama.Sementara saya dibiarkan melenggang oleh petugas lainnya sambil memberikan salam Metal Head yg bagi saya amat manis sekali.Saya membalas salam itu sambil berlalu pergi.
    Sesampai di hotel temen saya misuh-misuh.Alasannya dia yg berpakaian normal dicurigai sementara saya yg berpakaian seperti kriminal di daerah Broklyn malah dibiarkan lewat…ha ha ha ha ha

    • hippienov Says:

      Met pagi Mas Kukuh, hahaha…lucu tenan cerita njenengan. Sudah jelas sang petugas keamanan tersebut adalah anak metal/metal head jadi begitu ketemu njenengan serasa bertemu saudara sealiran dan of course dibiarkan pass through, hahaha…
      O ya, kemarin sore aku ngajak anak istri ke Depok Town Square dan aku lihat kaos hitam pekat dengan tulisan putih di tengahnya “NAPALM DEATH”. Duh… nuansamatik tenan mas ^_^ Sebenarnya aku tergelitik untuk berhenti dan tanya harganya sembari lihat-lihat kaos yang lain tapi gak jadi karena nyonya dan Cecil mau buru-buru jalan. Yah…aku tunda dulu niat ini…

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Hippie wajib beli,dari pada nanti selalu terbayang-bayang ha…ha…ha…
        Gara-gara kemarin malam saya sms njenengan tentang Napalm Death,tadi pagi saya membawa Cro-Mags album The Age of Quarrel(ini adalah band yg turut berjasa memberikan pengaruh warna Hardcore Punk pada album-album awal Napalm Death),sebagai musik pengantar mengawali hari.
        Dalam perjalanan saya kok jadi tersenyum-senyum sendiri.Saya teringat pada seseorang yg lebih nyaman mendengarkan band ini dari pada Black Flag ketika saya pertama kali memperkenalkannya pada genre Hardcore Punk.Saat itu saya bener-bener kaget waktu mengetahui reaksi yg terjadi…he he he

  9. hippienov Says:

    Cro-Mags aku belum pernah dengar musiknya mas, tapi Black Flag sudah sering aku dengar namanya, tapi musiknya belum mas, susah nyari kaset/cd nya, hehehe… Tapi dari temen-temenku yang beruntung sudah denger atau punya album mereka, Black Flag memang keren dan gila… Termasuk pioneer juga mereka mas. Kalo gak salah Henry Rollins pernah di Black Flag injih mas?

    Pasti mas, kaos napalm death itu akan jadi milikku, tapi ya tergantung harganya juga mas, kalo larang yo batal, hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: