Kompilasi “RATT in CINDERELLA’s Attic”

Hippienov

 

 

Lagi-lagi aku kembali sharing sebuah kompilasi gemblung yang aku buat belum lama ini. Saat progring kemarin Mas Yuddi memberikan copy mp3 Ratt dan Cinderella dan wow…aku suka dua band rock era 80an ini. Gak lama kemudian aku punya ide untuk membuat sebuah kompilasi yang berisi lagu-lagu dari kedua band ini dan beginilah hasilnya:

RATT IN CINDERELLA’S ATTIC.

1. You’re In Love / RATT.
2. Shake Me / CINDERELLA.
3. Drive Me Crazy / RATT.
4. Gypsy Road / CINDERELLA.
5. Round and Round / RATT.
6. Long Cold Winter / CINDERELLA.
7. The Morning After / RATT.
8. If You Don’t LIke It / CINDERELLA.
9. Looking For Love / RATT.
10. Heartbreak Station / CINDERELLA.
11. Never Use Love / RATT.
12. Love’s Got Me Doing Time / CINDERELLA.
13. I’m Insane / RATT.
14. Second Wind / CINDERELLA.
15. Dance / RATT.
16. Don’t Know What You Got (Til It’s Gone) / CINDERELLA.
17. Lack Of Communication / RATT.
18. Once Around The Ride / CINDERELLA.
19. Sweet Cheater / RATT.
20. In From The Outside / CINDERELLA.

 
rattcinderella
Semua lagu Ratt aku ambil yang punya ritme cepat ala heavy metal/glam metal sedang Cinderella sudah pasti dengan blues rock nya dan pastinya “long cold winter” yang nge-blues itu tak lupa aku ikut sertakan.
Sedikit kendala yang ada bahwa ternyata kualitas mixing Ratt lebih empuk didengar sedang Cinderella terbilang kering, garing. Kalau apa adanya aku burn maka hasilnya kurang bagus sehingga aku akali dengan menambah unsur bass pada semua lagu yang masuk kompilasi baru kemudian aku burn. Hasilnya akhirnya lumayan bagus, suara betotan bass dan dentuman bass drum jadi lebih nunjek, ajib…

Saat mau memberi judul aku bingung apa judul yang pas, aku ingin mengikutsertakan nama Ratt dan Cinderella sekaligus dalam satu kalimat. Setelah corat-coret judul akhirnya aku dapat ide dari judul album IQ “tales from the lush attic” yang aku plesetkan jadi “Ratt In Cinderella’s Attic”, biar ada nuansa humor nya…”tikus di loteng cinderella” kira-kira gitu terjemahan lepasnya, hahaha…

Semoga kompilasi ini bisa diberi nilai “plus” oleh rekan-rekan blog semua dan semoga bisa menghibur serta membawa kenangan kita pada masa kejayaan glam metal/heavy metal saat aku masih SMP/SMA dulu.
Matursuwun Mas G untuk waktu dan kesempatan yang diberikan, juga untuk rekan-rekan yang sudi membaca tulisan ini. Mohon dimaafkan segala kekurangan yang ada dalam penulisan.

She Drives Me Crazy Tonight,
hippienov…   

 
 

 

22 Responses to “Kompilasi “RATT in CINDERELLA’s Attic””

  1. hippienov Says:

    Matursuwun Mas G tulisanku sudah di upload di blog, semoga berkenan. Suwun sanget

  2. apec Says:

    gimana kalo kompilasinya dinamakan CindeRattla,ha..ha

  3. andria h8 Says:

    Saya termasuk penggemar Ratt & Cinderella, bahkan pernah mengumpulkan poster2 RATT. Kaset Ratt saya sengaja ambil yg the best dalam rangka ngirit, perekamnya Countdown/Atlantic Record Indonesia. Duo gitaris Ratt menurut saya padu & hebat, sayang Robin Crosby meninggal krn HIV. Yngwie Malmsteen mau mendengarkan lagu Ratt terutama krn permainan gitarnya, vokalisnya dicerca lebih baik jadi tukang ledeng saja🙂 Saya suka lagu Dance & Scene of the Crime karena keduanya intronya cukup indah. satu-satunya lagu Ratt di atas yg blm pernah dengar adalah Sweet Cheater
    Cinderella dulu kasetnya malah dapat di alm. pak Budi, Night Song rekaman a Private Collection. Sisanya beli yg versi royalty.
    pak Hippie tdk memasukkan album Still Climbing, mungkin krn tak punya mp3-nya, padahal bagus tapi gagal di pasaran krn muncul di waktu yg salah.
    khusus yg Cinderella agak sulit utk saya krn lagunya enak semua, mungkin saya tambah :
    1. Night Song & Nobody’s Fool
    2.Coming Home
    3.One for Rock n Roll
    4.Throug the Rain (ttg kasih ibu) & Hard to Find the Words
    Satu yg saya suka dari Cinderella adalah lirik lagu ciptaan Tom Keifer ini banyak yang positif, lain dgn grup hair metal saat itu.

    • hippienov Says:

      Injih Mas Andria, permainan gitar Ratt memang ciamik, melodinya bagus gak sekedar meraung-raung aja. Menurutku vokalisnya lumayan kok tapi mungkin Yngwie lebih jeli, hehehe…

      Njenengan tepat sekali, file mp3 Cinderella “still climbing” aku ndak punya jadi terpaksa gak ada yang masuk lagu-lagunya ^_^

      Cinderella menag apik kabeh mas, aku kewalahan milih lagunya dan akhirnya lagu-lagu yang njenengan sebutkan jadi terlewatkan. Tapi aku punya rencana untuk bikin kompilasi khusus Cinderella, pasti lagu-lagu rekomendari Mas Andria akan aku sertakan. Suwun sanget mas…

  4. kukuh tawanggono Says:

    Mas Hippie sedulurku lanang

    Satu karya lagi yg amat bagus dari mas Hippie…Ratt itu mengingatkan saya,pada suatu peristiwa…..Ketika itu Metallica baru muncul,dan mereka harus sepanggung dengan band ini juga band-band lain(kalo ndak salah ingat juga Bon Jovi).Maka ketika giliran Metallica dengan BERANI dan LANTANG…JH ngomong,bagi mereka yg suka lagu manis dan celana spandeks maka lagu ini ndak akan cocok untuk mereka,akan tetapi bukan berarti lagu ini ndak asyik untuk dinikmati(saat itu apa yg dibawakan Metallica amat beda sekali dengan yg dibawakan oleh band-band rock yg lainnya)…..Langsung Metallica menghajar dengan nomor-nomor dari album pertama dan kedua.Penontonpun langsung menggila terprovokasi oleh lagu-lagu yg dibawakan oleh band tersebut.Mulai saat itulah dunia tahu siapa itu Metallica…………

    Menikmati Mayhem-De Misteriis Dom Sathanas(diperlukan kedewasaan tingkat tinggi ketika melahap album ini).

  5. hippienov Says:

    Mas Kukuh memang tulen begawan metal, beliau tau betul seluk-beluk dan cerita tentang metal… Dijamin orang akan tergila-gila dengan 2 album pertama mereka karena 2 album ini ditambah master of puppets adalah yang terbaik dari Metallica, pure metal…

    Wuih, Mayhem itu gak semua orang bisa mencerna, kalo gak salah dari Swedia injih mas? Yang bikin serem adalah mantan vokalisnya yang anti-life dan “suicidal tendency”. Dia sangat membenci kehidupan dan menganggapnya sebagai ilusi, justru kematian menurutnya adalah sesuatu yang nyata. Akhirnya dia bunuh diri di kabin tempat Mayhem suka hang out sambil reka-reka lagu. He blew his brain out dan lebih gokilnya rekannya yang kemudian datang melihat kejadian ini bukannya langsung telpon pihak berwajib tapi malah memfoto kondisi rekannya yang sudah tewas mengerikan dan foto ini kemudian dijadikan cover album Mayhem. Seram tapi itulah jalan yang mereka pilih, apapun itu aku tetap salut karena at least mereka berani berbeda walaupun ini sangat extreme.
    Metal rules mas…

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Hippie…lho kok saya dipancing membahas topik yg.TEEEEEEEEEEEEEEET(SENSOR)…..HE HE HE
      Mayhem itu dari Norwegia mas Hippie.Mungkin yg njenengan maksud sosok itu adalah Dead.Memang leres(bener) sekali njih,segala yg njenengan terangkan pada sosok satu ini.Konon serpihan-serpihan otaknya dikirimkan kepada salah seorang personil Marduk.Mayhem lirik-liriknya penuh provokasi,sampul-sampul albumnya penuh dengan simbol-simbol paganisme,personilnya sering memakai simbol-simbol Nazi(makanya saya katakan diperlukan tingkat kedewasaan tingkat tinggi ketika kita menikmati album-album mereka).Band ini adalah salah satu band selain Burzum(maaf njih ini kalo menurut pendapat saya)yg mampu membuat anggota-anggota Emperor kena stroke dalam masalah kebrutalan.
      Atsmosfir yg mereka bangun di pentas mereka yg menampilkan kepala babi yg ditancapkan,atau gaya panggung vokalis (Maniac pengganti Dead)yg menampilkan simbol-simbol sadomakisme…he he he
      Mas Hippie ternyata hebat ini,tahu rekam jejak band yg satu ini.
      Saya kok jadi ingat mas Hippie,pada protes keras mbakyu njenengan yg tinggal di Malang.Gara-gara saya meletakkan foto Dead pada saat bunuh diri di kamar penyimpanan koleksi saya,setiap masuk kekamar itu dia memejamkan mata….Akhirnya setelah mendebat saya habis-habisan,poster itu saya pindah ke ruang penyimpanan buku(dia jarang masuk kesana)lha tempat yg kosong itu saya ganti dengan poster Burzum…adil njih …ha ha ha

      • andria h8 Says:

        saya bersyukur blm pernah masuk ke ruang penyimpanan buku mas Kukuh😀

      • hippienov Says:

        Iya bener mas nama panggung vokalisnya Dead, kalo gak salah dia suka berdandan pucat tenan, pale seperti “a whiter shade of pale”, hehehe…
        Wah aku ndak paham banyak mas, buktinya aku salah sebut negara asal dan album fisiknya pun aku gak punya.
        Jadi penasaran sama Burzum mas, seperti apa musik mereka…
        Andai aku masuk ke ruang koleksi cd Mas Kukuh maka aku akan membuka mata lebar-lebar sambil bawa kantong kresek dan mencari-cari cd apa saja yang bisa aku angkut, hahahaha…guyon injih mas… ^_^

      • kukuh tawanggono Says:

        Burzum(Varg Vikernes) njih sama mas Hippie,juga memainkan Black Metal.Akan tetapi seiring perjalanan waktu saya rasakan musiknya kok semakin minimalis njih.Lirik-lirik lagunya mengambil ide dari buku JR Tolkien(hayo pengarang buku apa…jangan sampai tafsir seribu mimpi njih…he he he)juga kebudayaan paganisme bangsa Nordic.Orang inilah yg membunuh Euronymous personel Mayhem Band.
        Ada yg unik mengenai musisi yg satu ini…penguasaannya terhadap alat musik.Pernah pada saat dia didalam penjara memainkan semua alat musik ketika penggarapan salah satu albumnya.Penampilan sehari-hari orang ini ndak neko-neko mas Hippie(mungkin ini sebabnya saya dibiarkan memajang foto orang itu sama mbakyu njenengan)……he he he.
        Ha ha ha …mas Hippie wonten-wonten mawon(ada-ada saja),lha koleksi saya ndak seberapa mas…ha ha ha Tapi kalo njenengan ngersakaken njih mangga(kalau membutuhkan njih saya persilahkan)…asal Cecil diajak njih…ha ha ha

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha…mas Andria kamar itu penuh berisi tentang keganjilan,sehingga hanya orang yg ganjil seperti adik njenengan ini….. yg mampu memasukinya…ha ha ha

  6. apec Says:

    Album cinderella yg bener2 saya nikmatifull ya long cold winter,ya gara2 ngebluesnya kuwi

    • hippienov Says:

      Injih Bro Apec, aku juga suka album itu apalagi lagu “long cold winter”, uenak tenan ngebluesnya injih… Tuobz…

  7. yuddi Says:

    temans, “Still Climbing” nggak ke copy krn cd nya sdh nggak muat🙂🙂

    • hippienov Says:

      Mboten nopo-nopo Mas Yuddi, yang mas berikan waktu itu sudah lebih dari cukup, aku berterimakasih sekali ^_^

  8. hippienov Says:

    JRR Tolkien sudah pasti pengarang “Juragan Cincin (batu akik)” yang fenomenal itu. Aku punya 3 sequel film nya walau cuma bajakan bukan ori, hehehe…

    Soal Mayhem, njenengan betul setelah vokalisnya bunuh diri berikutnya ada anggota lainnya yang dibunuh, rupanya Burzum ini penyebabnya.

    Tiap hari Cecil aku perkenalkan dengan musik “indah” progclaro punyaku tapi rasanya belum ad ayang nyantol mas, dia masih terbatas pada lagu anak-anak. Nah suatu hari aku putarkan cd lagu-lagu modern pop/dance yang kebetulan aku punya, lah dalah Cecil malah demen, besoknya minta diputarkan lagi. Walah, salah puter cd nih aku, hahahaha…

    • Gatot Widayanto Says:

      Pilem Lord of the Rings memang keren banget … Jadi pengen nonton. Namun kok panjang pol yo? Ha ha …

      Kok ya banyak kisah bunuh diri ya? Sedikit perenungan dr peristiwa bunuhdiri Robbin Williams, bintang film komedi : Jika kekayaan bisa membuat orang bahagia, tentunya Adolf Merckle, orang terkaya dari Jerman, tidak akan menabrakkan badannya ke kereta api.

      Jika ketenaran bisa membuat orang bahagia, tentunya Michael Jackson, penyanyi terkenal dari USA, tidak akan meminum obat tidur hingga overdosis.

      Jika kekuasaan bisa membuat orang bahagia, tentunya G. Vargas, presiden Brazil, tidak akan menembak jantungnya.

      Jika kecantikan bisa membuat orang bahagia, tentunya Marilyn Monroe, artis cantik dari USA, tidak akan meminum alkohol dan obat depresi hingga mati overdosis.

      Jika kesehatan bisa membuat orang bahagia, tentunya Thierry Costa, dokter terkenal dari Perancis, tidak akan bunuh diri, akibat sebuah acara di televisi.

      Ternyata, bahagia atau tidaknya hidup seseorang itu, bukan ditentukan oleh seberapa kayanya, tenarnya, cantiknya, kuasanya, sehatnya atau sesukses apapun hidupnya.

      Tapi yang bisa membuat seseorang itu bahagia adalah dirinya sendiri… Mampukah ia mau mensyukuri semua yang sudah dimilikinya dalam segala hal.

      Kalau kebahagiaan bisa dibeli, pasti orang-orang kaya akan membeli kebahagiaan itu. dan kita akan sulit mendapatkan kebahagiaan karena sudah diborong oleh mereka.

      Kalau kebahagiaan itu ada di suatu tempat, pasti belahan lain di bumi ini akan kosong karena semua orang akan ke sana berkumpul di mana kebahagiaan itu berada .

      Untungnya, letak kebahagiaan itu berada di dalam hati setiap manusia. Jadi kita tidak perlu membeli atau pergi mencari kebahagiaan itu.

      Yang kita perlukan adalah HATI yang BERSIH dan IKHLAS serta PIKIRAN yang JERNIH, maka kita bisa menciptakan rasa BAHAGIA itu kapan pun, di manapun dan dengan kondisi apapun.

      KEBAHAGiAAN itu milik orang-orang yang dapat BERSYUKUR

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Hippie,
      Cecil biarkan mendengarkan lagu anak2 mas …. Sesuai dengan usianya. Sekarang langka lho lagu anak2 …

      • apec Says:

        Betul om G..lagu anak2 sdh jarang..sy sekitar seminggu lalu membelikan CD lagu anak2 arransemen Elfa Secioria, bagus2 banget..lagunya juga lagu anak2 yg sdh saya kenal sejak TK…gak kacangan..murah meriah lagi

      • hippienov Says:

        Injih Mas G, mungkin terlalu dini kalo dipaksakan denger “close to the edge”, hahaha…
        Tapi yang bikin gregetan, mama nya rajin muterin lagu-lagu mandarin, korean atau rohani. Kalo lagu rohani aku ndak masalah tapi mandarin dan korean nya ini bikin aku semangat muterin lagu-lagu progclaro, hehehe…

  9. apec Says:

    Mas kukuh,kalo ke malang spertinya wajib berfoto di kamar njenengan njih….

Leave a Reply

