Kerja! Kerja! Kerja!

Gatot Widayanto

Tret ini cuman buat manas2in yang kerja kantoran …he he he …. Dari jam 11:30 saya sudah di Basement Flat (BF) tepatnya di Corelli. Jam 14:00 sempat meeting sama klien tris ashar balik lagi ke Corelli …. Asik sekali lho menggabungkan sepeda, ngopi dan progrock dalam kegiatan kerja! Alhamdulillah ….. What a life! Nikmat Tuhanmu yang mana yang engkau dustakan?

Sambil nyangklong Senheiser nyetel berbagai musik prog masa kini baik itu The Tangent (gak berani ngeracuni koh Win saya, takut kalau kelojotan menikmatk The Music That Died Alone yang dowahzyat itu …) , Opeth maupun TFK. Di sebelah saya ada sekelompok orang membahas filem yang tadi malam ditonton mas Rizki: Guardian of the Galaxy. Dia bilang: “Gila! Kaset hidup lagi!”. Saya cumak senyum aja karena gak kenal. Lagian sutradara pilem itu pasti sering baca blog gemblung sebelum bikin pilem itu. Ya gak?

image

Udah ah …kerja dulu .. Daag ….! Kali ini nyruput Iced Lychee Tea …soalnya tadi udah ngopi.

Salam hangat penuh semangat!

JrèNg!!!

——

PAGING mas DananG!!!

Lihatlah apa yang berhasil saya akuisi ini …. Berkat kesabaran jualah akhirnya saya mendapatkan Michael Franks and Crossfire live rekaman Yess ….yeah …betul … Yessss ….!!! Mouwlouse puwoooool!!! Dan tahu gak berapa acquisition cost nya? Cumak lima belas rebek ajah!!! Uwediyaaaaaan ….!! Bang Oman memng pemilik lapak idaman dan tak main dengan harga sehingga rumus pokok harga kaset gak boleh lebih dari jigo terpenuhi sudah. SAH!
image

34 Responses to “Kerja! Kerja! Kerja!”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Sambil mendoakan agar temen2ku yang masih bekerja pada orang lain segera bisa bekerja “dengan” orang lain sebagai klien atau mitra ….agar bisa bebas menentukan waktu dan bisa menciptakan lapangan kerja …. Jangan patuh membabi buta bahkan menghambakan diri kepada atasan, karena menghambakan diri hanya patut kepada Sang Pencipta Alam.

    Enak lho kerja di BF …sambil menikmati musik ….

    Ciaoooo …..!!!

    • Edi Apple Santoso Says:

      wis takracuni le sacre du travail karo l’Etagere du travail, jum’at mungkin sdh sampai ndaleme koh win ……

      • Gatot Widayanto Says:

        Matur nuwun mas …. Yen ora klojotan yo dudu menungso mas ….qiqiqi … Kok ra sisan mbok wenehi The Music That Died Alone? Mengko wae yo … Babak kedua …

    • Gatot Widayanto Says:

      Yang saat ini mengalun di Senheiser PX-100 dengan volume mbudhegi adalah:

      UMPHREY McGEE “Similar Skin”

      Wah musiknya mauuuuut dan gak pernah ditemui di musik progclaro sebelumnya …Pokoke aneh …tapi nikmat … Yo pow ra mas Edi?

      • kukuh tawanggono Says:

        Apa yg saya sampaikan diatas berdasar pengalaman saya sendiri mas Budi.Sebagai anak buruh,seorang buruh,sampai menjadi borjuis kapitalis(yg menurut istilah njenengan disebut pemodal).Jadi bukan berasal dari membaca buku-buku,tiba-tiba turun wangsit dari langit,lantas saya berkhotbah ini dan itu.Bukankah proses ini seperti dicontohkan oleh Marx……
        Lantas kalo buruh bisa merdeka kenapa keadaan kaum buruh kita kok memprihatinkan.Salah satu alasannya karena para pemimpin yg seharusnya menjadi ujung tombak perjuangan seneng sekali hidup dalam ilusi,takut untuk bergerak(mohon maaf apabila kalo saya menerangkan alasan ini memakai apa yg diajarkan Lenin)
        Lantas kalo ada yg memaknai sebuah ilusi belaka bahkan mengingkarinya…oooooh alangkah apesnya Bung Karno,Ketua Mao,Paman Ho,Kawan Castro,Kawan Evo Morales……

        Mohon maaf apabila ada tutur yg tidak berkenan

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Gatot guru kulo

      Ha ha ha…saya membaca tulisan njenengan itu kok jadi ngakak pol(bukan pada jaluannya)…ha ha ha.Bagi seseorang yg selalu melandaskan diri pada agama(menurut saya ini bagus dan patut ditiru) kok terkesan naif dan asal-asalan.
      1)Njenengan sama kaum buruh itu kan intinya njih sama toh mas(cuma beda pola saja).Buruh bekerja pada perusahaan,njenengan bekerja pada klien.Buruh patuh dan taat kepada peraturan,njenengan juga sama saja(coba saja njenengan kerja seenak sendiri,apakah njenengan masih dipakai….)
      2)Masalah ketauhidan apakah seorang mahkluk dengan keterbatasannya bisa mampu menghakimi seseorang.Ada orang yg bekerja diniatkan untuk beribadah,lantas dengan segala kelemahannya orang ini bisa memberi manfaat secara nyata pada agamanya tidak hanya berputar-putar pada teori saja sementara yaaa begitulah…………Atas dasar apa kok ada yg berani mencelanya seakan-akan yg bernilai itu kerja sendiri sambil…….lebih baik dari pada mereka.
      3)Sesungguhnya kita semua bisa mencapai level seperti ini walau dia buruh,bos,atau apapun hanya karena kehendak-Nya semata.Ndak ada yg istimewa.
      Sebenarnya saya ndak mau menanggapi masalah keagamaan(melihat pengalaman yg kemarin…membuat saya trenyuh)akan tetapi harus saya benarkan.Mas Gatot agama itu harus dipelajari dengan ilmu,cara meraihnya njih harus mencari guru(bukan ustadz Yahoo dan Ustadz Google) njih ,lantas dengan bimbingan guru itulah kita mulai mengarungi samudera ilmu.Misal ketika orang mau menafsir ayat-ayat suci Al’An.Orang sedikitnya harus khatam dulu ilmu Nahwu(kalo di blog ini sudah dikuasai mas Herwinto….kemarin saya membaca komentar beliau sampai ngakak sendiri…bener-bener ndak imbang),bukanya seenaknya sendiri ditafsiri,begitu juga dengan Hadist,dll.Segalanya juga dimulai dari yg dasar dulu,bukannya bab bersuci saja masih belum sempurna langsung menginjak jihad.Semua ada tata caranya.Mas Gatot berhubung Kukuh ini ndak bisa ngaji saya hanya ngerti falsafah Jawa maka saya tinggali satu falsafah saja.
      Aja Rumangsa Bisa
      Namung Bisaa Rumangsa.

      Apabila ada kebenaran dari komentar saya itu datangnya dari gusti Allah semata jika keliru datangnya dari saya semata

      Sepuntene ingkang kathah menawi wonten tutur ingkang lepat(mohon maaf apabila ada tutur yg tidak berkenan).Sembah bekti kawulo konjuk dumateng guru ingkang kawulo tresnani(rasa bakti saya haturkan pada guru yg saya cintai)

      TTD
      Harya Kukuh”The Madman”Tawanggono

      • kukuh tawanggono Says:

        Koreksi maksud saya tadi Al’Quran.

      • Gatot Widayanto Says:

        Ha ha ha … Untuk yang nomer 1 dari jawaban mas Kukuh di atas ada benarnya namun kurang pas juga karena belum memasukkan “degree of freedom” terutama pada saat prinsip terlanggar dan nurani kita mbengok. Pada kasus punya atasan banyak yang merasa tak punya pilihan atau mesti ngelamar kerjaan lain dulu. Pada kasus seperti saya, bisa diputuskan dalam beberapa detik. Saya pernah tolak mentah pekerjaan menggiurkan dan memang saya suka banget pekerjaan tersebut. Namun begitu ngomongin aspek komersial dengan sebuah instansi pemerintah, seseorang membisiki saya bahwa ada pesan sponsor bahwa saya harus menyediakan kick-back dari total nilai pekerjaan. PRÈK! Ora sudi! Wegah aku ngrokoti duwik negoro dengan berbagi pada oknum tersebut!!!! Harga mati! Emoh! Tak tinggal PRUNG! Sampek sekarang saya gak mau hubungan sama instansi tersebut! Ra pathèken! Aku hamba Allah! Yang kasih aku urip iku Allah Tabaroka Wa Taala bukan negara atau si tikus tengik berpenampilan sopan itu!

        Itulah pentingnya degree of freedom!

        Bersyukurlah mas Kukuh bekerja dg atasan berintegritas. Kalau atasan neko2 itu yang sulit ….

      • kukuh tawanggono Says:

        Seorang buruhpun njih mempunyai kebebasan(maaf apabila saya memakai bahasa Inonesia)…buktinya apabila pekerjaan itu dirasakan diluar kemampuan/keinginan mereka,mereka juga bisa bebas menentukan pilihan(masih dibantu oleh serikat buruh,dan UU permerintah pula).

      • Budi Putra Says:

        Hebat sekali uraiannya mas Kukuh ini sekelas profesor ilmu kehidupan. Kalo sbg buruh (pabrik) tidak ada kebebasan mas Kukuh, semua dibawah kendali pemodal. Mana bisa buruh kerja sambil nyantai dengerin prog pula spt mas Gatot. Intinya pd kebebasan itu mas Kukuh. Manusia yg merdeka separuhnya ada di mas Gatot…hehehe.

      • Gatot Widayanto Says:

        Ha ha ha …mas Budi ini bisa aja … Ini kan tret buat geguyon biar seru provokatip sekaligus ngajak enterpreneursip …kalau mau … kalau gak mau ya mboten nopo nopo …Bukan begitu? Banyak kok yang menikmati jadi pekerja …karena ada yang brigade 805 prinsipnya … ada2 aja ….

        Kerja sendiri juga banyak resikonya karena tak ada kepastian income yang ajeg …he he he .. udah kayak burung terbang pagi perut kosong, gak tahu mau cari makan kemana …

        Intinya: DINIKMATI aja … Monggo ….

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Budi saya bukanlah profesor kehidupan…
        Sepuntene njih(mohon maaf)seingat saya Marx dulu pernah menulis ini…mohon petunjuknya….

  2. santo Says:

    wah manasin supaya resign nih mas gatot, …kebetulan saya udah nonton guardian of galaxy nemenin anak saya, saya juga kaget awalnya koq lagunya 10cc, i’m not in love …soalnya judul ada galaxy segala ..ternyata emang si jagoannya suka banget sama walkman pemberian ibunya yg isinya lagu2 th 70an sampe dibawa ke galaksi luar bumi segala …heran gimana ganti baterenya ,,,

    • Gatot Widayanto Says:

      Ha ha ha …. Gak harus resign sih … ha ha ha …
      Wah jadi semangat nyetel Walkman nih ….Saya masih sering nyetel di rumah kok … Top tenan!

      https://gwmusic.wordpress.com/2010/11/27/walkman/

      • khalil logomotif Says:

        Kan hidup adalah permainan…kalau saya..Main! Main! Main!

        Buble lecinya bikin ngiler…mleduk dimulut…

      • Gatot Widayanto Says:

        Benar sekaleee …. Main! Main! Main!

        Rumus untuk bisa main:
        Choose the job you love
        You will never work any single day …

        Ha ha ha …. Sudah lama saya mencapai level ini, tepatnya sejak saya bergabung Price Waterhouse Consulting di tahun 1994. Gila dah! Kerjaan kok huwenaaaaak tenan …seperti renyahnya Gates of Delirium, seronoknya Stream of Consciousness dan senjungkelnya Proclamation …. He he he ….

  3. Gatot Widayanto Says:

    PAGING MAS HIPPIENOV!!!

    Dulu mas Hippie pernah cerita mengenai perjalanan ke Luar negeri oleh kantor dimana mas Hippie bawa walkman dan kaset dan diceritakan di blog gemblung ini. Saya cari gak nemu. Bisa cari gak mas? Ha ha ha ha …seru tuh cerita … Tolong kalau ketemu ya mas … Nuansamatik pol!

  4. hippienov Says:

    Hahaha…. ini aku baru kembali dari tugas “luar” kantor.. Nikmat tenan Mas G, kerja sambil ngupi n ngeprog. Kalo aku harus pake earphone u/ denger musik.
    jadi semangat 45 untuk suatu harai mengikuti jejak Mas G, memang bener-bener melelahkan jadi kuli orang, hahaha…

    Hm…coba aku bantu cari injih mas… Suwun

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Hippie … Nanti aku cari juga. Keren tuh kisahnya. Apalagi tadi di BF dua kali ketemu orang kain yang tergila-gila dengan scene kaset dan tape deck di pilem Guardian of Galaxy …. Tadi orang kedua yg saya kenal di Kims Varia begitu semangatnya cerita pilem itu pkus cari kaset2 jadul gara2 totally inspired by that damn movie ….

      Apa gemblungers perlu nonton bareng pilem ini ya? Seru tentunya ….ahay ahay ahay ….. Tuooobzz!!!

      Harus diakui blog ini meski gemblung namun visioner karena sudah membicarakan kaset selama lehih dari empat tahun lalu dan pilem itu juga baru dirilis sekarang toh?

      Blok M Square BF itu gedenya juga gara2 gemblungers di blog gemblung ini …. Betul atau benar temen2????

      • hippienov Says:

        Mas G, sepertinya itu bukan dalam bentuk tret tapi sebagai salah satu komentarku di salah satu tret. Kemarin sore menjelang malam sembari “killing time” di kantor aku cari-cari di folder tret lama blog dan sepertinya ada di dekat-dekat tret Uriah Heep “demons and wizards”. Hari ini aku coba cari lagi injih mas…

      • Gatot Widayanto Says:

        Tulung mas Hippie … Wajib di TRET kan itu komentar. Tahun berapa ya mas? 2010 kali?
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

  5. Koh Win Says:

    Kalau saya malah pengangguran….kerjanya cuma mbedahi album album prog tiap hari ha ha ha….nulis Indahnya Musik Yes 1-10, Trus nulis The Flower Kings 1-15, besok nulis lagi kiriman dari Jombang….ha ha ha

  6. andria h8 Says:

    Saya laporkan bahwa:
    1. saya telah download & mendengarkan album Roine Stolt-the Flower King, Pineapple Thives & Magic Pie secara marathon sambil kerja di kantor kmarin malam
    2. The flower King memang bagus, mengalir musiknya,melodius dan bisa dibilang ada speednya
    3. Pineapple Thieves musiknya agak lambat, jadi ingat Radiohead malah
    4.Magic Pie album pertama yg saya dengarkan, gambarnya apel ijo. untuk telinga saya cocok karena melodius & lumayan cepat musiknya.
    Sekian.

    • Gatot Widayanto Says:

      Alhamdulillah mas Andria terketuk hatinya buat membuka diri thd musik prog ….he he …

      • andria h8 Says:

        Saya pernah download grup Spiritualized, entah prog apa bukan, judul album Ladies and Gentlemen We Are Floating in Space dgn lagu yg judulnya sama kl tak salah. Lagunya mengalun & tak membosankan.

      • Budi Putra Says:

        Hahahaha….tentunya perlu kesabaran dalam mendengarkannya mas Andria….jreng!

  7. Gatot Widayanto Says:

    Tret ini baru saja saya update jam 10 malam setelah tadi setelah Isya saya dapat dua kaset Yess langka dan CD Indonesia Maharddhika.

    Yang belum saya foto adalah kaset Al Kooper super duper mulus kayak kaki meja rekaman Billboard nmun kaset nya MAXELL UD ….yeaaaaah!!! Al Kooper maaaaan ….!! Langka tuwenan kuwi! Wis to …pokoke ngguwajak tenan aku!!!

    • hippienov Says:

      Michael Franks with Crossfire (Yess) bikin ngiler mas, ngebet banget aku nyari album itu. Kalo semisal Mas G ketemu lagi album yang sama rilisan Yess aku titip injih….
      Al Kooper juga langka sekali, beruntung banget njenengan bisa dapet. Ah…jadi kangen mau ke BM Square, nanti lah abis gajian (saat ini sudah “red alert” n “countdown to extinction” alias minus budget, hehehe)

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Hippie,
        Sungguh …sayapun gak percaya dengan apa yg saya lihat ketika MF rekaman Yess ini ada di bang Oman. Seperti kita fahami, bang Oman ini koleksinya paling minim. Makanya bingung pol aku. Harganya pun edan tenan: limolas ewu thok! Opo tumon coba?!!!

        Baik mas … Kalau nemu MF lagi akan aku kontak mas Hippie … Siiiip!!!

  8. Hendrik Worotikan Says:

    Hadoohhh…senin sore sy di BF koq nggak liat nih kaset di bang Oman, malah disetelin Indonesia Maharddhika.
    Di BF hanya beliau yg berani buka segel cd nya buat didengar. Pedagang lainnya pada nggak berani buka. hihihi…

    Masing-masing kios di jatahi 5 keping cd. Dan lumayan laris manis. Sekarang sepertinya ada tambahan stock lagi CD IM di BF.
    Nggak seperti bensin bersubsidi yg sekarang stocknya habis mulu.

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Hendrik. Jujur aja saya kenarin mondar mandir di bang Oman tapi sekedar ngobrol. Saya cucok sekali ngobrol sama beliau. Rasanya mak KLIK JEGLEK nyamleng kalo ngobrol sama beliau ini. Orangnya humble dan ringan dalam membantu kawan. Suatu hari saya cari kaset tertentu. Beliau gak punya namun memberi info bahwa lapak Feri punya kaset itu. Hebatnya …beliau ngambilin kaset itu buat saya. Top!

      Nah …bada Maghrib saya liat dia santai …saya ngobrol lagi di situ. Di rak kaset paling depan, yang ditaruh di gang, sebelah kanan atas selalu ada sedikit kaset Yess. Biasanya saya gak tertarik krn rata2 udah punya. Namun ….betapa terbelalak mata saya ada tulisan Crossfire!! Whoooaaaaa …..! Njumbul pol say! Durian runtuh nih! Trus ada Roger Hodgson yg langka ini. Bungkus! Ketika diduitin ternyata cumak 80 rebek ajah … Berarti kaset Yess cumak 15 rebek per keping. Padahal mouwloussse puwol! Kalau Gun yg jual, so pasti 25 atau 30 rebek ….

      #SiBejoDadiRatu#

  9. kukuh tawanggono Says:

    Godfather(saya menyebut julukkan ini bukan karena saya meyembah dia,akan tetapi karena cara kerja beliau yg amat lincah seperti nama tokoh dalam novel Mario Puzo)hanyalah manusia biasa,juga sering melakukan kesalahan.Akan tetapi ada suatu ironi ketika saya perhatikan secara nyata.Tanpa banyak cing…cong beliau melakukan kerja yg nyata pada kemanusiaan.Membuat saya sebagai seorang muslim menjadi tertantang.Mengapa saya harus terpaku pada teori-teori sambil kepala manggut-manggut seperti burung didalam sangkar,sementara banyak saudara-saudara muslim dibawah yg membutuhkan olah kerja nyata,bukan teori……

  10. Budi Putra Says:

    Pagi2 yg lain sibuk berangkat kantor saya malah asik buka blog gemblung. Tentunya stlh mengirim data via email yg dibutuhkan kantor….m e r d e k a…..!

    Ada lagunya loh….:

    “Aku ini anak merdeka
    Tak berpunya tapi merasa kaya
    Semua yg ada dalam dunia tuk dinikmati secara bersama”.

    Hehehehe……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: