A Trip to Nuansamatic Land

Hola …!

Insya Allah saya akan melakukan perjalanan ke “nuansamatic land”, Madiun, dan Klaten pada tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 September 2014. Barangkali ada temen2 gemblungers yang ada di sekitar area situ ada waktu luang, kita bisa progring sederhana …he he he ..emangnya pernah ada progring yang glamour? Paling juga progring yang gilmour … he he he he ….

Tanggal 30 Agustus siang rencananya saya akan menghadiri undangan mantu temen saya, siang atau sore kulineran seputar Madiun dan malamnya cangkruk sama temen2 semasa remaja dulu. Tanggal 31 insya Allah akan silaturahim ke beberapa teman dan handai taulan sambil kulineran. Insya Allah kalau ada tebengan ke Magetan, saya mau nyambangi mas Andria yang sekaligus selamatan rumahnya yang baru dan keminclong. Setelah itu mau berkunjung ke Purwodadi, silaturahim dengan Pak Tawi, temennya ayah Didik Rudiono (sobat kecil saya). Sebenarnya saya ndak kenal pak Tawi. Namun kisah prog heroik beliau yang pernah bersepeda Madiun – Bandar Lampung saat usia sudah 70 tahun, menyebabkan saya ingin mengenal jauh beliau. Saya sudah telponan sama beliau saat itu dan semangat beliau gowes memang luar biasa. Makanya saya mau berguru ke beliau di PG Purwodadi. Kalau bisa, saya mau naik Colt biar nuansamatik pol. Sayangnya, haree genee udah gak ada lagi Colt seperti jaman dulu … ha ha ha ha …

Tanggal 1 September pagi, saya mau ngebis ke Klaten dari Madiun. Memang sengaja saya jadwalkan “harus” ke Klaten karena di situ ada sobat gemblung nan baik hati dan berjiwa prog serta berselera prog pula … ha ha ha ha … Sepertinya seharian kita akan membahas betapa njiyancuki tenan yang namanya Humanizzimo itu …. atau sama2 menikmati Numbers sambil kuliner The Lamia (konon …kata Koh Win, di Klaten ada kuliner kambing yang markotop … Dan saya akan diajak ke situ … Wis pokoke jiyan The Lamia pol! Kambing katanya bro Apec bisa menurunkan kolesterol …..maksudnya turun ke kaki semuanya … ha ha ha ha ha …. Kalau menurut saya, di kambing gak ada kolesterol karena kolesterol adanya di Prodia ….).

Insya Allah pukul 18:30 saya balik lagi ke Jakarta …. Tapi insya Allah sudah puas mrogring dengan mas Andria dan kemudian Koh Win …. Sebenernya ada rencana mau ke Malang juga … Namun karena di sana jiwanya masih Slayer dan belum terbuka untuk prog, maka saya ditolak hadir di sana ngadain progring …bolehnya metalring … Lha aku metal tahunya mung Rhapsody dan Kamelot, yo wis saya tangguhkan aja sampe kata “progring” tidak diharamkan di Malang ….. Atau, sebaiknya yang di Malang juga hadir di Klaten …sekaligus membuktikan guyubnya ….qiqiqiqiqiqiqi ….

JRENG!

 

26 Responses to “A Trip to Nuansamatic Land”

  1. Koh Win Says:

    Siap menghamparkan karpet merah……seharian kita akan ngomongin Number, Humanizzimo, juga Raven nya Steven Wilson….waduuuuh….baru mbayangin aja udah semangat banget nih…..Number pancen jiancuuuk tenan!!!

    • Gatot Widayanto Says:

      Matur nuwun … Kupas tuntas TFK dan lain2 … ha ha ha …. Makanya ..jangan remehkan generasi muda prog … Musiknya edan degan tenan … ha ha ha ….

  2. andria h8 Says:

    saya malah masih bingung mau ngapain pak Herwin, kaset juga sdh tak ada yg bisa saya hibahkan ke pak gatot, di madiun & magetan juga tak ada tempat utk nonton kaset😀

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Andria,
      Gak masalah ….selalu ada topik menarik yang dibahas …anything about life … Wah …ndak usah ada hibah2an lah …wong saya mbambungan bekal ransel wae kok … Kali ini saya pengen menikmati jalan dan angkot ajah …he he he …

      • Koh Win Says:

        Saya kagum benar dengan sahabat sahabat gemblungers ini….belum ketemu saja sudah memikirkan apa yang akan dihibahkan….ha ha ha tob tenan….kayak saya ini sekarang sedang menunggu 2 kurir JNE..Yang satu dari tanah sebrang yaitu Aceh mengirimkan kopi LUWAK asli ALAM LIAR……waduuuuh…..baru mbayangin aja udah nggeblag saya….yang satu dari The Land Prog…Jombang….mengirimkan kopian prog generasi baru ada Steven Wilson, Transatlantic, Spock’s Beard, Porcupine Tree dll……hadeeeh….bayangkan nyruput kopi luwak alam ditemani Steven Wilson……jiancuuuuk!!!

      • Gatot Widayanto Says:

        Andaikan saya piawai mengcopy MP3 ke CD, saya sudah kirimin ke Koh Win. Maaf aku selalu gagal copy ke CD

      • Edi Apple Santoso Says:

        mp3 ne takcopy dvd mas, biar isinya lebih banyak …..

      • andria h8 Says:

        Besok burning di rumah saya aja pak gatot, insya Allah bisa krn minggu lalu sdh nyoba.

  3. Gatot Widayanto Says:

    Mas Kukuh ora wani maca tret iki ketoke … Dijalu terus …wakakakak …

  4. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot guru kulo

    Ha ha ha ha…mas Gatot kok njih njalu maleh(lagi)…ha ha ha ha
    Sepuntene ingkang kathah (mohon maaf)jadwal saya hari-hari tersebut sampun(sudah padat).
    Sembah bekti kawulo kemawon dumateng mas Gatot guru kulo,Mas Herwinto kaleyan mas Andria sedulur sepuh kawulo(rasa bakti saya haturkan pada mas Gatot guru saya,mas Herwinto dan mas Andria saudara tua saya)

    • Gatot Widayanto Says:

      Urip kok mung nggo ojrek thok! Kapan seneng2nya?

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha…dugaan saya bener,ada jaluan lagi…ha ha ha
        Tgl 30 ada acara di pondok,malamnya menjalankan tugas sebagai panitia pemilihan RT(bukannya ini pernah saya sampaikan njih mas)
        Tgl 31 mengawasi lomba gerak jalan,malamnya jadi panitia pemilihan RT
        Tgl 1 sept saya ndak bisa cuti mas,hal-hal yg akan saya eksekusi harus dibawah pengawasan saya langsung….
        Itulah mas kepadatan jadwal saya(tadi mau saya tulis secara gamblang saya khawatir dengan hati saya)
        Sampun paring duka njih mas Gatot(saya mohon jangan marah njih mas)

      • Budi Putra Says:

        Kalo padat seperti itu bagaimana bisa dengerin Opeth yg salah satu lagunya sampai 30 menitan….

      • Gatot Widayanto Says:

        Padatnya disesuaikan dengan jadwalku ke jatim mas Budi …. Ngeles pol …

      • Koh Win Says:

        Apalagi Flower Power baru track satu aja 59 menit…Gak sempet…..

      • Gatot Widayanto Says:

        Jaman dulu mana mungkin bikin lagu sampe 59 menit , lha wong vinyl hanya nyampek 23 menit satu sisinya … ha ha ha …
        Ada band lainnya yang bikin satu lagu di atu album: DEVIL’s DOLL …

      • andria h8 Says:

        Saya pernah tahu Devil Doll itu pak Gatot, cuma isinya 1 lagu itu mboseni krn terlalu eksperimental apa malah bagus?

      • Gatot Widayanto Says:

        Saya malah seneng Devil’s Doll yang satu CD hanya satu lagu itu mas. Musiknya opera rock banget … Kerrreeeenn .. Rasanya sudah saya review.

        Saya suka lupa sudah review apa belum karena misalnya Opeth …Saya mau nulis Plae Communion, baru nyadar bahwa Heritage belum saya review … he he he ….

    • kukuh tawanggono Says:

      Ha ha ha…memang mas Gatot,The Madman itu kok kebacut njih(keterlaluan njih).Berkali-kali guru dan sedulur-sedulurnya bersilaturahmi,dia ndak bisa hadir.Hidupnya seperti habis digunakan untuk sesuatu yg rasanya banyak pahitnya dari pada manisnya.
      Akan tetapi saya kemarin sempat diomongi sama tacik yg akan jadi calon The Madman ini.Ketika dia baru pertama kenal,njih kaget.Akan tetapi seiring berjalannya waktu dia menyadari bahwa perasaan yg diungkapkan The Madman ini amat tulus(eaaaaaaaaaaaa….he he he)

      Sugeng ngelampahi jejibahan(selamat menjalankan tugas)

  5. Gatot Widayanto Says:

    Wah gawat nih … Jam 4 musti ke bandara namun belum tidur juga nih … Tapi excited banget mau ke Madiun gitu loh!

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Andria, saya numpang lewat Magetan ya …. Assalamualaikum wr wb ….

      • andria h8 Says:

        insya Allah kita ketemu minggu pak gatot.
        mas Kukuh, kl saya jadi nonton Carcass bisa saja kita berangkat bareng ke Solo (semoga tak barengan dgn menghadiri mantenan di Jakarta di hari yg sama)

      • Gatot Widayanto Says:

        Insya Allah mas Andria. Besok pagi saya diantar teman saya ke PG Purwodadie, Glodog, sekitar pukul 8:30 dari Madiun. Besok insya Allah saya kontak ya mas …. Wah semangat nih mau mini progring ….

  6. Gatot Widayanto Says:

    Perjalanan ke nuansamatic land Madiun kali ini tak sekedar nunjek ulu ati namun sampe jiwa ini menggelepar kelojotan ….! Padahal pincaknya insya Allah blum terjadi ….yakni besok dengan Prof Herwinto di Klaten. Insya Allah semuanya lancar. Tiket kereta Madiun Jaya jurusan Yogya sudah di tangan saya. Insya Allah pukul 5:40 meluncur dari stasiun Madiun menuju Klaten dan insya Allah pukul 9 sudah berada di Klaten. Wuiihhh ….!! Rasanya udah pengen cepet besok aja nih …biar bisa mini progring dengan Koh Win dengan agenda pembahasan yang begitu banyak:
    – the fabulous The Flower Kings
    – the incredible The Tangent
    – the legendary Yes
    – the prog genius of Steven Wilson

    ….wah masih banyak lagi…. Karena Pain of Salvation juga wajib dibahas …. Jangan2 gak cukup sehari nih ….he he he ….

    Puas sekali perjalanan mudik kali ini karena hmpir semua rencana agenda terlaksana dengan baik dan amat penuh kenangan. Yang senang sebagian besar adalah terkait meningkatkan silaturahim baik dengan sesepuh (orang tua temen2 saya) maupun guyub dengan temen2 masa kecil dan remaja dulu …. Puwaaas pol ….!!! Saking puwasnya sanpe gak sempet update blog ….

    Siiiiip ….!!!

    • Gatot Widayanto Says:

      Thuiiiit thuuuiiit …. Èjez èjèng ….. Numpak sepur Madiun Jaya, sudah masuk stasiun Solo Jembrès …sambil monitor google maps. Bentar lagi progring sama Koh Win neh …. Jrèng!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: