Suatu Hari di Blok M Square

Gatot Widayanto

Hari rabu (20 Agustus) sore sekitar pukul 15:00 saya berada di basement. Ngepos saya tentunya di Corelli namun saya klayapan ke beberapa lapak termasukbKims Varia lantaran kaset Led Zeppelin rekaman Nirwana yg saya bungkus saat progring lalu bermasalah di wheelnya. Sama Gunawan langsung reparasibdan dicoba lagi mak joz gandhoz.

Ada dua pengamatan saya ketika itu.

1.) Saat di Gunawan ada seorang cewek yang dengan tegasnya nanya ke Gunawan apa punya PH Ramones. Gunawan sigap menjawab dan menunjukkan PH Ramones nya yang ada tiga album dan masih segel. Dengan mudahnys juga si cewek membayar ketiga PH tersebut seteah sedikit menawar. Top dah. Kalau kokektor memang sigap menyergap, seperti gaya belanja Bro Apec.

image

2.) Di Gunawan ada tape deck jadul merek Teac dengan kulitas high end dan harga juga high end. Suaranya mantab. Saat itu nyetel kaset The Beatles rekaman AR. Bagi yang cari tape deck silakan angkut. Jadul dan guwedhe puwol!

image

Salam

30 Responses to “Suatu Hari di Blok M Square”

  1. Hendrik Worotikan Says:

    Ahay…siapakah gerangan cewek imoet dan maniz ini ?

  2. andria h8 Says:

    pak Hendrik, kl yg dicari Ramones artinya tak pernah mbuka blog ini. harusnya tadi ada pak Hippie biar menasihati spy si mbak itu nyoba`prog Italia🙂
    pak Gatot, saya dulu tahun 1998 juga thas-thes gitu kl liat cd menarik di Jl. Surabaya. tapi skrg sdh tidak.

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Andria, dulu bang Ijal yang suka ikut progring, sangat gandrung dengan Sex Pistol loh ….. he he he …

      • andria h8 Says:

        Tahun 1998- awal1999 harga cd di Jl. Surabaya masih 25 ribuan, tak kenal langka atau bukan. Saya dapat beberapa cd the Sex Pistols di sana pak Gatot.

  3. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot guru kulo

    Waduh untung njih hanya bertemu njenengan…misalnya ketemu seseorang yg bernama The Madman pasti yg terjadi seperti ini.
    The Madman:”mbak-mbak amit sewu(permisi)suka Ramones njih”
    Si mbak. :”Oh iya mas…..
    The Madman:”Tahu Social Distortion mbak,itu mengambil soulnya dari grup ini(sambil merapal Asmaradhana)”…he he he
    Si Mbak. :”Oh iya mas,yg kalo di Indonesia dicopy sama Jerinx SID ya…waaah suka mas”.Memang anda punya cd/phnya ya(Asmaradhana telah merasuk)
    The Madman :”Njih punya mbak.Saya dulu mulai dari Sex” Pistol,Ramones,Damned,The Clash…bla-bla…Extreme Noise Terror…bla-bla…”
    Si mbak. :”Aduh reverensinya banyak ya mas.Boleh pinjam ndak mas..”.
    The Madman:”Boleh mbak”
    Akhirnya setelah beberapa waktu berlalu si mbak mulai tergila-gila pada band-band Punk.Suatu hari terjadi pertemuan lagi.
    The Madman :”Mbak saya punya band asyik ini.Soulnya mencomot sedikit dari Exreme Noise Terror,namanya Venom.Mau mencoba?”
    Si mbak. :”Mau mas”
    Beberapa minggu berlalu,ketemu lagi
    Si mbak. :”Punya band sejenis Venom lagi mas?”
    The Madman :Ada ini njenengan pinjam Amebix,Behemoth,Mayhem,Burzum,…bla-bla…Emperor
    Si mbak. :”Waduuuh terima kasih ya mas.Mas baiiiiiiik deh”
    Beberapa Minggu berlalu,ketemuan lagi
    Si mbak. :”Mas Emperor mainnya bagus ya.Saya jadi tergila-gila deh…Mulai sekarang saya mau mengkoleksi album band ini.”
    The Madman. :”Beres mbak,band ini memang keren.Mari saya antar mencari albumnya”
    Akhirnya satu lagi korban jatuh akibat ulah The Madman ini(jadi ingat kisah tacik di Malang itu,kabarnya sekarang bagaimana njih…he he he).

    Bersiap-siap menuju rumah calon amanah yg harus saya jaga seumur hidup diiringi Extreme Noise Terror.

    • Budi Putra Says:

      Perlu diacungi jempol itu cewek….tp lagu2 Ramones enak2 kok. Biar punk musiknya enak utk didengerin.

    • Gatot Widayanto Says:

      Wakakakakak …aku ngguyu kemekelen maca tulisan mas Kukuh ini … Ha ha ha ha ha ….
      Saya sendiri saat melihat mbak imut2 ini terpesona dengan kekeuhnya mencari PH Ramones. Saya salut sama orang yang kekeuh pada satu band tertentu seperti mbak ini. Penampilannya pun kalem, tak nyangka suka musik sejenis punk. Sempat terpikir jangan2 mbak ini ya si Nona A nya mas Kukuh … Sengaja datang ke Blok M Skwer membuat kejutan buat idolanya … he he he he …

      Saya malahan sampe detik ini belum pernah mendengarkan seperti apa musik Ramones itu. tapi saya suka sebuah band yang berevolusi dari punk menjadi band prog sejati dan reviewnya di progarchives selalu saya kasih ponten tinggi. Nama band nya THE DEAR HUNTER. Muwanteb njegreg tenan!

      Pernah saya singgung di blog gemblung tapi kagak ada yang tertarik:

      https://gwmusic.wordpress.com/2008/06/01/the-dear-hunter-act-i-the-lake-south-the-river-north/

      https://gwmusic.wordpress.com/2008/06/03/the-dear-hunter/

  4. andria h8 Says:

    Mas Kukuh suatu saat heran kok ringtone HP-nya bunyi “bang SMS siapa ini bang”, setelah ditengok ternyata mbak A yang menyanyi sambil bawa HP mas Kukuh (sambil merengut juga) 🙂

  5. prasetyoindro Says:

    mas gw, tertarik jg saya sama dagangan tape deck2 jadul, namun kok takut ya itu sudah “digiling” sedemikian rupa..hehehe..moga2 anggapan saya salah..

    • Gatot Widayanto Says:

      Benar mas Indro … Saya juga ngerinya begitu. Coba tnya ke mas DananG yg biasa beli di Basement baik itu turntable maupun tape deck. Ada salah satu pengunjung blog ini yg kecewa beli turntable di Basement karena di dalamnya sudah banyak yang diganjel macem2 benda kecil …

  6. hippienov Says:

    Tuobz buat mbakyu… Aku juga menikmati Ramones, blitzkrieg bop paling aku suka, o ya satu lagi dari album 90an mereka “making monster for my friends” kalo gak salah judulnya.

    Mas Andria, kalo buat mbakyu imut gini, apa aja yang dipegang serasa jadi prog semua, hehehehe…

  7. andria h8 Says:

    saya salut dgn mbak itu karena punya playernya PH, lha saya aja nggak punya😀

  8. Gatot Widayanto Says:

    Oh ya …masih tentang Basement Floor (mulai sekarang ada baiknya di blog gemblung ini Blok M Square lantai basement kita sebut aja BF yah …biar provokatip ….padahal maksudnya Basement Flat, biar sekalian ngeprog sesuai dengan lirik : “Romeo locks his basement flat …” …ben tambah ngeprog pol blog gemblung ini! ha ha ha ha ha …)

    Kira2 dua atu tiga bulan lalu di lapaknya Ari ada mbak2 imut juga tapi bukan yang Ramones ini, lagi excited banget dapet CD nya Led Zeppelin. Saat itu Ari bilang CD tersebut ada cacatnya. Namun mbak itu tetep menikmati Communication Breakdown dengan serius dan kelihatan dahaga banget dengan musik LZ. Usia mbak tersebut belum sampe 30 tahun tapi maniak Led Zepp. Edhaaaann!!!

    Dadi pengen nyetel IN MY TIME OF DYING …the best Led Zeppelin song ever! (for me personally)

    • Gatot Widayanto Says:

      Hatyo ini penggalan lirik lagu apa?

      “Romeo locks his basement flat ….”

      (Takok kok sing gampang to Tot Tot … Yo ben!)

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot amit sewu(permisi kalo ndak salah itu lirik dari lagu Genesis yg berjudul The Cinema Shows.Nomor ini terdapat pada album Selling England By The Pound.

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Kukuh pancen puwinter lop! Kera ngalaM ker!

  9. Gatot Widayanto Says:

    Kalau di blog ini ada yang bujang …boleh juga tuh PDKT sama mbak Ramoneswati …. Monggo …

    Makanya sering2 ke BF …

  10. Koh Win Says:

    Dua kali saya mengalami peristiwa yang menakjubkan…..
    1. Di popeye joga seorang mbak mbak usia 30 tahunan ambil DVD YES LIVE AT MONTREUX
    2. Di Lokananta pas sama mas Andria mbak mbak cantik borong kaset Pink Floyd….kuereeeeeeeeen!!!!

  11. rupita rupiti Says:

    He he he — kalau diamati ini bisa berarti bahwa komunitas prog ini memang kukuh tawanggono sungguh gersang

  12. rupita rupiti Says:

    Wah maaf — ada kesalahan comment: maksud saya kalau diamati ini bisa berarti bahwa komunitas prog ini memang sungguh gersang isinya sebagian besar cowok2 sehingga begitu ada mbak cantik langsung pada semangat…Suwun…

    • kukuh tawanggono Says:

      Sebenarnya ada juga yg cewek mbak(mau komentar takut dijalu)…komentar saya yg diatas itu sungguh pengalaman saya ketika memetalkan calon nyonya saya lho.Dia kini sering membaca blog ini,namun hanya penghuni yg pasif.

      Sepuntene ingkang kathah menawi wonten tutur ingkang lepat(mohon maaf apabila ada tutur yg tidak berkenan)

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Kukuh,
        Semoga usaha memetalkannya sukses. Kalau gak ya memprogkan saja mas …. Dijamin mboten dipun jalu …

        Sepuntene ingkang kathah menawi wonten tutur ingkang lepat(mohon maaf apabila ada tutur yg tidak berkenan)

      • kukuh tawanggono Says:

        Sukses besar mas Gatot,akan tetapi masih level hardcore.Belum sampai level parah seperti saya(saya berharap jangan sampai mas,cukup yg jadi The MadMan satu orang saja)..he he he
        Oh njih apakah di Madiun dulu ada kesenian bantengan…murid njenengan tadi sore mengiringi kesenian tersebut.Kesenian bantengan adalah salah satu kesenian yg amat disukai alm ibu saya(setiap karnaval agustusan selalu ditunggu-tunggunya).Tadi sore saya jadikan semacam menapak tilasi sebuah persepsi seni yg dituang penuh cinta oleh alm ibu saya(eaaaaaaa ngomong napa kulo niki njih).Agak kagok karena saya sudah lama ndak memainkan kendang,akan tetapi setelah dibimbing para senior lha kok sudah lancar lagi.

Leave a Reply

