Paice Ashton Lord “Malice in Wonderland”

Andria Sonhedi

image

Saat pak Gatot ke Madiun saya sempat menanyakan apa beliau pernah dengar proyek Ian Paice & John Lord di tahun 1977 ini. Ternyata beliau nggak tahu juga🙂
Kaset ini dulu lumayan mudah ditemukan di lapak-lapak kaset bekas di Bringharjo, hampir sama dengan Black Sabbath – Technical Ecstacy. Walau ada anggota Deep Purple-nya tapi musiknya sangat lain dan tak ada lagu yang mudah diingat. Bisa saja Paice & Lord mencoba sesuatu yang lain setelah bubarnya Deep Purple. Judulnya juga plesetan dari judul buku Alice in Wonderland
musisinya adalah:
Ian Paice (drums), Tony Ashton (vocals, keyboards), Jon Lord (organ, keyboards), Bernie Marsden (guitar), Paul Martinez (bass)
Bernie Marsden pernah jadi gitaris di babe Ruth & UFO
Kasetnya juga bukan C-60 tapi C-65, ini mungkin mengingat panjangnya lagu2 yang sampai melebihi durasi kaset normal yg 60 menit itu.


evil has no boundaries

12 Responses to “Paice Ashton Lord “Malice in Wonderland””

  1. Gatot Widayanto Says:

    Maksud saya saat itu : album dan kaset ini tak tahu tapi PAL nya tahu. Suwun

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sedulurku lanang

    Apakah yg ditanyakan teman saya kemarin(George),Babe Ruth itu sama dengan Babe Ruth yg Bernie Marsden ada didalamnya itu njih?

  3. andria h8 Says:

    Saya tidak mempertanyakan wawasan musik claro-nya pak Gatot ya pak🙂 Kl tak ada internet saya juga nggak beli kaset yg selama bertahun-tahun menghuni gunungan kaset bekasnya pak Tris di utara Pasar Bringharjo. Kusumanegara 28 itu bukan alamat rumah saya di Yogya, itu alamat pemilik awalnya🙂

  4. andria h8 Says:

    mas Kukuh, Babe Ruth yang sama dgn trit kemarin. Pantes aja orang Ostrali tau, mungkin karena adanya Bernie Marsden itu

    • kukuh tawanggono Says:

      Oaaaaaaalah begitu njih mas Andria…he he he…saya malah tahunya itu UFO.Andaikan dia kemarin ngomong UFO saya ngeh mas Andria….
      Mas Andria gara-gara tadi sore mendengarkan Emperor bagi ini saya memutar buyutnya Emperor yg njenengan juga punya albumnya Venom-Welcome To Hell..gwaaaaar….ha ha ha ha

      Sugeng ngelampahi jejibahan(selamat menjalankan tugas)

  5. hippienov Says:

    Wuih…keren tenan Mas Andria, aku ndak punya kasetnya tapi aku diberikan mp3 nya oleh Mas Yuddi dan minta ampun musiknya keren buanget, aku suka sekali. Akhirnya aku burn mp3 nya ke format audio dan aku buatkan cover nya. Tuobz tenan PAL… Tuobz Mas Andria.

    • andria h8 Says:

      😀 makanya itu kembali ke selera pak Hippie, njenengan mungkin cocok tapi saya tidak.
      saya baru ingat kl pak Gatot dulu nyuruh saya nanya pak Yuddi & ternyata mmg benar beliau tahu grup ini

      • hippienov Says:

        Hahaha…dadi isin aku… njenengan benar, mungkin aku terkesima dengan musik PAL yang memang beda dengan Deep Purple tapi untuk yang sangat menyukai DP (bukan Jupe injih, hahaha) musi PAL bisa diberi ponten merah, maksimal 6, hehehe…

  6. andria h8 Says:

    insya Allah kl saya nemu kasetnya lagi, dan murah, akan saya ambilkan untuk pak Hippi🙂

  7. hippienov Says:

    Walah matursuwun sanget Mas Andria, senang sekali aku… Suwun sanget injih…

  8. yuddi Says:

    mas Andria, benar adanya Ian Paice dan Jon Lord membuat sesuatu yg berbeda dgn elemen2 jazz rock.
    Saya suka permainan drum Ian Paice di PAL ini seperti juga permainan dia di Come Taste The Band.

  9. apec Says:

    wuaduhhh…gak buka blog 2 hari, wis ketinggalan adohhhhh…
    Mas Andria, sy dulu pernah melihat kaset ini..tp krn waktu itu lg konsentrasi kaset Yess dan Prog, jadinya dilewatkan…padahal saiki wis ngiler lek ndelok cover kasetnya…

Leave a Reply

