Tesla “Mechanical Resonance”

Andria Sonhedi

image

Walau Tesla muncul di saat sama dengan Motley Crue & Poison namun mereka lebih memilih jadi grup hard rock tanpa ikut2an mendandani rambut & memakai baju warna-warni. Ini adalah album debut mereka, album berikutnya membuat 2 gitaris & bassis mereka disebut-sebut sebagai pemain hebat. Album yang saya anggap hebat ini melibatkan Steve Thompson sebagai produser dibantu Michael Barbiero yang merangkap engineer. 

Tesla termasuk pionir musik unplugged dengan meluncurkan live berjudul 5 men Acoustical Jam beberapa tahun sebelum album MTV Unplugged Nirvana sukses & memacu musisi lain ikut-ikutan membuat proyek semacam itu.

daftar lagunya adalah:
EZ Come EZ Go
Cumin’ Atcha Live 
Gettin’ Better
2 Late 4 Love 
Rock Me to the Top 
We’re No Good Together
Modern Day Cowboy
Changes
Little Suzi 
Love Me
Cover Queen
Before My Eyes 

pemain:
Jeff Keith (vocals)
Frank Hannon (guitar, keyboards, mandolin, blues harp, vocals)
Tommy Skeoch (guitar, vocals) 
Brian Wheat (bass, piano, keyboards, vocals)
Troy Luccketta (drums, percussion) 

Trik lama dengan membuat intro lagu yg slow lalu diikuti irama yg lebih meriah ada di lagu Gettin’ Better. Awalnya saya memang ragu2 beli kaset ini, walau seken, maklum kl dijual lagi harganya jadi lebih murah. Tapi untungnya pilihan saya tidak salah. Tak hanya lagu slow tapi lagu-lagu yang lain juga mantap walau suara vokalisnya tak lazim.  Pokoknya gitaran di album ini benar2 enak didengar tapi tak ngepop.
Jaman kaset non royalty album ini direkam oleh Hins Collection & tentu saja dapat dipastikan kawan kita Hardi Dokken punya kasetnya🙂

evil has no boundaries

8 Responses to “Tesla “Mechanical Resonance””

  1. hippienov Says:

    Wuih tuobz tenan Mas Andria… Tesla adalah salah satu band rock era 80an yang aku suka. Betul mereka gak ikut-ikutan nge-hair metal atau glam tapi malah seperti band rock 70an. Soal musik jangan ditanya, keren pool… Aku sudah bolak-balik nyari kaset seken nya dan astaga semua kaset (seken) Tesla masih dibanderol lumayan tinggi, di tiap lapak yang aku sambangi. Harga cd ori nya pun diatas harga rata-rata.
    Alhasil karena terkendala harga yang tinggi tadi akhirnya aku beli cd kopian nya di kios kaset jadul Troy DETOS Lt. 1, lumayan cuma 15Rb, album “five man acoustical jam”, wuih memang pance oke Tesla ini.
    Saat progring kemarin aku ketemu kaset seken Tesla kompilasi best nya “time’s making changes-the best of Tesla” di Bang Ferri Legend dengan kondisi nyaris 100% mulus. Senengnya hati ini…
    Tuobz tenan Mas tret nya…

  2. andria h8 Says:

    judul Time’s making changes itu sepertinya diambil dari lirik lagu Changes di album ini pak Hip. Saya punya 4 kaset Tesla awal, tapi yg Great radio Controversy malah tak punya. video 5 Men Acoustical Jam pernah beli kopiannya juga.

    Pak gatot terima kasih, malah diposting sampai 2 x 🙂

  3. hippienov Says:

    Selain lagu-lagu keras Tesla aku suka pula dengan baladanya, contohnya paradise dan love song. Mungkin jaman itu selain Tesla yang cukup beda dengan band-band glam adalah The Black Crowes injih mas?

  4. Budi Putra Says:

    Album Tesla pertama yg saya punya the great radio controversy….ini dipicu dr tayangan di RCTI sewaktu msh model decorder/tahun 80an. Klip yg sering diputar Love Song atau No Way Out. Yang asik dr Tesla karakter vokalnya yg menurut sy hanya boleh disejajarkan dg vokalis Cinderella.

  5. andria h8 Says:

    Benar pak Budi, suara Jeff Keith cempreng tapi kok ya pas dengan musiknya Tesla. memang mirip Tom Keifer-nya Cinderella, tadinya tak terlintas dalam pikiran saya.
    Pak Hippie kl Black Crowes saya kurang cocok musiknya krn cenderung blues, makanya dulu tak pernah beli

  6. hippienov Says:

    Bener mas Budi, Cinderella dan Tesla punya vokalis dengan tipikal suara yang sama. Tapi mungkin Tom sedikit lebih kasar injih?

    Mas Andria, injih mas musiknya Black Crowes cenderung nge-blues sedang Tesla lebig hard rock.

  7. apec Says:

    Mas Andria, mungkin ada jalan untuk bisa menikmati Black Crows, yakni dengan menyimak konser mereka dengan Jimmy Page…dulu aku mulai menyukai Black Crwos ya setelah membeli kaset konser mereka dengan Jimmy Page

  8. andria h8 Says:

    Lha tapi lain tuh pak Apec musiknya, Saya punya vcd campuran ada Black Crowes & Jimi mainkan Whole Lotta Love, pakai theremin segala. saya lebih cocok blues rock-nya Cinderella.

Leave a Reply

