Koleksi 234: Fleetwood Mac “Tusk”

image


Akhirnya kaset koleksi radio Djie Sam Soe (234) Madiun ini saya putar juga setelah saya evakuasi dari Malang akhir tahun lalu. Sungguh, saya sangat kagum dengan kualitas suara yang masih prima dari segi bass, treble dan mid ….sangat mantab di telinga. Yang patut disesalkan adalah ternyata kuping saya tak merasa nyaman menikmati musik Fleetwood Mac. Padahal, saya ngakunya sebagai generasi penggemar musik claro . Entahlah mengapa saya kok mendengarkan album ini hambar baik dari segi melodi maupun komposisi. Dari dulu sejak orang2 bilang bahwa band ini legenda dunia, saya kok gak pernah bisa SREG dengan musiknya. Apa sih hebatnya musik kayak gini? Wong pop biyanget …gak ada rock nya blas!

Ada temen-temen yang punya pendapat lain?

16 Responses to “Koleksi 234: Fleetwood Mac “Tusk””

  1. andria h8 Says:

    Saya juga sama pak gatot, saya punya cd mp3 Fleetwood Mac (bukan download tapi mmg produksi tahun 2000-an) tapi kok ya blm terlalu nyambung. Alhasil tak saya putar juga.

  2. hippienov Says:

    Menurutku setelah Peter Green hengkang, band ini hanya sekedar jadi band pop-rock biasa seperti Journey, Reo Speedwagon, Heart, etc., gak ada istimewanya. Masih lebih keren Foreigner.
    Aku punya kaset album FM tahun 80-90an, judulnya “never say will” kalo gak salah tapi ya gitu susah ketemu dimana enaknya musik album ini. Akhirnya kusimpan nyaris tak tersentuh lagi.

  3. Gatot Widayanto Says:

    Penasaran mengenai band ini akhirnya saya dapat diskografinya menurut Wiki:

    Discography[edit]
    Main article: Fleetwood Mac discography
    Peter Green’s Fleetwood Mac (1968)
    Mr. Wonderful (1968)
    Then Play On (1969)
    Kiln House (1970)
    Future Games (1971)
    Bare Trees (1972)
    Penguin (1973)
    Mystery to Me (1973)
    Heroes Are Hard to Find (1974)
    Fleetwood Mac (1975)
    Rumours (1977)
    Tusk (1979)
    Mirage (1982)
    Tango in the Night (1987)
    Behind the Mask (1990)
    Time (1995)
    Say You Will (2003)

    Peter Green terakhir berasam Fleetwood Mac pada tur tanggal 20 Mei 1970. Berarti album yang ada Peter Green hanya:
    Peter Green’s Fleetwood Mac (1968)
    Mr. Wonderful (1968)
    Then Play On (1969)

    Pantesan … kok gak ada enaknya album sesudahnya.

    Tapi ini bukan satu2nya band claro yang saya gak suka. Ada lagi yang lebih mbelgedhez meski penggemarnya banyak: Grateful Death. Wah ora enak blas! Untalen dewe kono! Prek!

    • Budi Putra Says:

      Hahaha….GD sptnya di lluar sono sekali ngetop banget ya. Bahkan grup ini sering disinggung dibeberapa film produk Hollywood. Tp ketika saya dengerin lagu2nya…lah kok biasa2 aja ya….

  4. Gatot Widayanto Says:

    Selakan nikmati album THEN PLAY ON:


    Memang agak lumayan sih …. paling gak ada gitarnya yang lumayan menonjol …

  5. andria h8 Says:

    Saya kira dulu Grateful Death itu grup hard rock, namanya medeni🙂 tapi saya pernah dapat 1 cd sekennya (in the Dark), ada satu lagu yg saya suka krn berirama slow: Black Muddy River.
    ini tadi menemukan mp3 FM yg saya sebut di atas tadi, mau muter tapi akhirnya pilhan jatuh ke mp3 KISS dan Mike Oldfield

    • Budi Putra Says:

      Kayaknya perlu juga ya di ulas band2 “koyo kuwi” spt grateful death, spinal tap, reo speed wagon,…..tp sopo sing minat? mas Kukuh?

      • andria h8 Says:

        eh, jangan mas kukuh utk mengulas terutama REO Speedwagon. nanti rekan2nya mempertanyakan kemetalan beliau🙂

  6. hippienov Says:

    Bener Bro Gruspin, jaman Peter Green FM terkenal karena blues nya tapi setelah itu entah kenapa jadi pop rock standar.

  7. hippienov Says:

    Nah itu album FM yang aku punya kasetnya, say you will..
    Grateful Dead juga gak enak menurutku tapi sepertinya band ini punya banyak fans..

  8. Rizki Says:

    Sy juga tdk memgikuti atau menggemari band ini. Tetapi terkadang sy menikmati juga lagu2 yg dinyanyikan salah satu penyanyinya, Stevie Nick. Menurut saya, suaranya khas dan meskipun pop, lagu2nya enak didengar. Di Fleetwood Mac, yg enak spt lagu Dreams atau Gipsy. Kalau di solo albumnya, Edge of Seventeen dan Stop Dragging My Heart.

  9. hippienov Says:

    Aku suka “landslide” nya Stevie Nicks, Mas Rizki. Apalagi pas dicover sama Smashing Pumpkins, menurutku jadi lebih keren.

Leave a Reply

