Lapsing ProgRing #16: Edisi Halal bi Halal

Hari Minggu 10 Agustus 2014 akhirnya terselenggara juga progring edisi halal bihalal yang sekaligus merupakan progring ke 16 (enam belas) yang diadakan di Jakarta, sebagai pengganti progring Ramadhan yang batal dijalankan bulan lalu. Pemicu terjadinya progring ini sebenarnya adalah karena adanya rencana kehadiran seorang Kolektor Analog dari Surobajul yang sudah kondang di blog gemblung ini yakni bro Arief Apec Bakhtiar yang kadang-kadang berprofesi sebagai dokter juga. Selebihnya adalah ya karena teknologi kebetulan belaka: kebetulan kok ya masih bulan Syawal, kebetulan kok ya hari Minggu, kebetulan kok ya banyak teman-teman yang bisa hadir dan tentunya satu hal yang tak ada kebetulannya: ada ijin dari Sang Pencipta Alam Semesta. Maka ….jadilah! Pukul 13:35 tepat saya menginjakkan kaki di bumi Blok M Square nan nuansamatik kemlitik zonder rheumatik dan dengan langkah tergopoh-gopoh saya menuju basement ke area pertemuan nan progresip bernama Corelli yang sekarang namanya semakin mencuat khususnya di kalangan progger; buktinya Indonesia Maharddika juga menggunakan kafe ini dalam salah satu kegiatannya. Sebenarnya saya tak perlu tergopoh-gopoh hanya karena telat lima menit karena biasanya hadirin progring memang suka belanja analog maupun digital dulu sebelum nangkring di Corelli bahkan sejam ata bahkan lebih sebelum acara digelar. Namun karena mas Hippie membalas sms saya bahwa beliau sedang cari parkir, maka saya mencoba secara sigap hadir di Corelli. Ternyata di Corelli sudah duduk nyenuk dua orang hadirin yang mulia, yang satu penggemar prog jadul yang ternyata saat ini sedang keranjingan neoprog (Rully Resa) dan yang satu lagu penggemar metal dan progmet tulen yang ternyata beberapa bulan lalu suka mendengarkan musik pop (bro Noor Qodri). Kami ngobrol bertiga sambil pesen kopi yang sayangnya kali ini Corelli menjadi Miss Apology karena ndak terima orderan pake es (istilah yang lazim digunakan : “kosong”; padahal gara2 engkoh pemiliknya lupa gak kirim es ke kafe …mungkin dia lagi halbil juga di mall lain ya … ha ha ha ha ….). Kali ini memang Corelli jan ndak prog blas …mosok es aja ndak punya. Opo ra ndesit kuwi jenenge? Dalam waktu relatif singkat terkumpullah sembilan orang (kloter pertama) yang menanti kehadiran sang Kolektor Analog dari Surobajul (yang konon mau berangkat ke Batavia aja bergetar hatinya meski sudah bekal mental dan sambal; demikian akunya via sms yang dikirim ke saya pagi hari kemarin). Sembilan orang tersebut adalah terpampang wajahnya disini atas kebaikan mas DananG meminjamkan kamera kerennya buat memfoto:

Sebelum kehadiran bro Apec

Sebelum kehadiran bro Apec: Rully Resa, Noor Qodri, GW, Indro Mpink, Hendrik Worotikan, Hippienov, Yuddi Kustiadi, DananG Suryono, Santo. Sembilan orang ya …. Kalau band mungkin apa ya yang anggotanya 9? Grateful Dead? Wah ndak prog ya … Apa dunk? Haggard? Kurang banyak karena personil Haggard 39 orang! Ha ha ha ha …wis embuh …

Sayangnya tak semuanya bisa hadir lama sehingga ada yang pamit dan bahkan gak sempet ketemu bro Apec yang hadir kemudian dengan membawa oleh2 khas Surabaya. SambelQ :

Kloter kedua, termasuk sebagian kloter pertama yang Sabar Menanti ....

Kloter kedua, termasuk sebagian kloter pertama yang Sabar Menanti ….: Dadi, Onny “Eyang Sosro”, DananG Suryono, Apec Bakhtiar, GW, Hendrik, Pramono, dan Hippienov.

Dan masih ada satu foto lagi yang menunjukkan empat orang The Last Samurai yang masih bertahan hingga pukul 19:00 (yakni: mas DananG, bro APec, mas Onny dan saya) . Foto akan dimuat dikemudian hari setelah menerima kiriman dari mas DananG: — This space is intentionally left blank — Seru juga progring kemarin karena memang sudah lama gak ketemu dan banyak yang udah lama gak ke lapak kaset yang berserakan di seputar basement. Mas Hippie termasuk yang cukup rajin blusukan nggolek kaset, selain tentunya bro APec yang memborong banyak PH , kaset dan CD sampai kopernya gak cukup memuat hasil jarahannya. Mesin ATM BNI pun terkuras habis diambil cash oleh bro Apec. Luar biasa! Paska progring, saya antarkan Juragan Analog von Surobajul ini makan kesukaannya yakni The Lamb Legs Down On Panglima Polim …alias Sop Sikil Wedhus. Saya juga baru tahu tadi malam bahwa bro Apec dan istrinya ternyata penggemar berat sop kaki kambing. Sedangkan bagi saya, hanya ada satu provider sop kaki kambing termaknyus di seantero jagad ini yaitu namanya IRWAN yang kalau malem jualannya di Panglima Polim seberang dari RS Bersalin Asih, seputar SMA PSKD. Dia jualan di sini kalau sore sampe malam sedangkan kalau siang jualannya di Jl. Barito. Wis to pokoke kalau menikmati sop kaki kambing IRWAN ini dijamin lupa kenikmatan lainnya termasuk nikmatnya The Judas Kiss nya The Flower Kings (kalau menurut Koh Win) atau nikmatnya What if God is Alone (kalau menurut mas Khalil) atau nikmatnya Aubrey Monica (kalau menurut Mr “K” Mad Man Moon Tawanggono sing lagi kepincut ora nate njedhus maneh …we all fall in love sometimes ….)…. ha ha ha ha ….. Kolesterol? Jangan takut …. Bro Apec bilang kalau makan kayak gini ini dijamin kolesterol malah turun! (maksudnya turun ke kaki ….karena yang njarem ya di kaki kiri dan kanan …. ha ha ha ha ha …). Wis pokoke enak tenan …lupakan kolesterol kalau makan sop kaki kambing karena kolesterol adanya di Prodia. Si penjual sop gak jualan kolesterol soalnya …. ha ha ha ha …. Selesai makan sop, saya sempat mengantar Bro Apec kembali ke basement Blok M Square hingga menjelang tutup jam 21:00 malam. masih ada juga beberapa lusin PH yang diembat bro Apec … Luar biasa! —- Singkat kata progring ini nunjek ulu ati seperti juga setiap progring yang digelar oleh blog gemblung ini. Seneng sekali dan rasanya waktu gak cukup juga … ha ha ha ha … Koh Win pun hadir lho … tapi Porcupine Tree “In Absentia” … ha ha ha ha ….. Gak pa pa gak hadir secara “Physical Graffiti” namun rajin memonitor jalannya progring melalui SMS karena pagi2 beliau sudah sibuk meng SMS saya tentang progring ini. Juga Pak Alfie yang rajin SMS meski gak hadir karena recovery dari sakit beliau yang kecelakaan di bulan April dan Mei lalu. Semoga pak Alfie lekas sembuh ya pak … Aamiin. Meski gak hadir, kami merasakan kehadiran Bapak.  Yang kemarin adalah Gentle Giant “The Missing Piece” adalah Mr “K” Mad Man Tawanggono …. nggak tahu saya, kok belakangan ini ngguweblas ilang gak berjejak ….apa sedang merancang The Long and Wedding Road …. ya? Kok ujug2 mak jedhandhut ngilang …. Ra ketang SMS yo ra ono …embuh ki …opo kurang dijalu yo? OK temen2 …selamat bekerja ya … I love Mondays!!! Peace on earth and mercy mild … Tambahan foto (diedit 8 Agustus 2014)

Sebagian kecil dari PH dan rekaman analog dan digital lainnya yang diakuisisi pak dokter Apec ... Mantab!

Sebagian kecil dari PH dan rekaman analog dan digital lainnya yang diakuisisi pak dokter Apec … Mantab!

Indro Mpink, Hendrik, Hippie dan Dadi

Indro Mpink, Hendrik, Hippie dan Dadi

Ekspresi ceria dan gayeng ....

Ekspresi ceria dan gayeng ….

Mrogring sambil menikmati oleh2 dari Surabaya ...

Mrogring sambil menikmati oleh2 dari Surabaya …

Senenmg sekali saya mendapatkan tujuh kaset nuansamatik ini terutama Rainbow rekaman Perina yang merupakan kaset dimana saya kenal Rainbow dan juga ada LZ rekaman Nirwana. Nuansamatik pol!

Senenmg sekali saya mendapatkan tujuh kaset nuansamatik ini terutama Rainbow rekaman Perina yang merupakan kaset dimana saya kenal Rainbow dan juga ada LZ rekaman Nirwana. Nuansamatik pol!

12 Responses to “Lapsing ProgRing #16: Edisi Halal bi Halal”

  1. khalil logomotif Says:

    Mas Gatot,
    Di foto 2, yang duduk disbelah kiri mas Gatot, itu siapa? Irwan?

  2. andria h8 Says:

    saya kemarin sms mas Hardi Dokken, ternyata utk kali ini dia terpaksa tak ikut karena ada kepentingan lain di hari minggu

  3. hippienov Says:

    Sebenarnya aku mau potong rambut sebelum progring tapi aku urungkan dan tunggu progring dulu supaya pas difoto masih keliatan sedikit gondrong, hehehe…

    Ajang progring juga menjadi sarana melepas rinduku pada kios-kios kaset lawas nuansamatik yang ada di Blok M Square, karena aku hampir tidak pernah menyambangi tempat ini kalo ndak ada progring. Jadilah pas progring di Corelli aku seperti ayam yang baru di lepas kandang setelah sekian lama “in the cage”, muter-muter keliling ke setiap kios kaset yang kujumpai, hehehe…

    Di BM Square kemarin aku ngebungkus Kiss-Lick It Up (Private Collection), Best of Heavy Metal (Aquarius) yang keduanya pesanan adikku, plus kompilasi Tesla “times of changing” (BMG-lisensi) dan tanpa terduga aku melihat cd Abbhama “alam raya” yang baru dirilis ulang. Setelah konsultasi dengan Bro Apec, akupun membungkusnya. Lalu aku pulang setelah 95% amunisi yang aku bawa saat itu habis. Bingung juga karena baru terpikir gimana untuk menutup “my transportation fee” for the next two weeks yang terpakai, tapi ada bagian di hati ini yang terasa puas sepeti seorang prajurit yang menang di medan perang. Dasar gemblung…hehehe…

  4. hippienov Says:

    O ya, mohon maaf sedalam-dalamnya karena kemarin aku lupa memberitahukan kalo Mas Kukuh “The Metal God” saat ini sedang dinas kantor ke Aussie selama 2 minggu. Saat terakhir kami komunikasi beliau menyampaikan hal ini. Salahnya aku berpikir Mas “K” juga akan menyampaikannya kepada rekan-rekan lain di blog dan lebih apesnya saat progring kemarin aku lupa blas untuk bilang ke forum, sampai pagi ini pas baca bagian akhir tret Mas G aku baru ngeh kalo rekan-rekan ternyata belum mengetahui tentang “kepergian” dinas Mas “K” ke Aussie. Mungkin beliau kelupaan? ^_^
    Sekali lagi mohon maaf injih rekan-rekanku semua…

    • Rully Says:

      Mas Hippie, saya boleh minta contact situ ngga? No hp atau paling tdk email. Gini maa, rencananya saya mau kirim koleksi mp3 prog itali yg saya punya nih. Karena kmarin saya sempet hunting di internet dan banyak dapet source grup2 canggih.
      Nah saya pikir akan sangat keren dan nuansamatik kalo nanti mas Hippie buatkan kompilasi dari situ. Ehheheheha kolaborasi yang nge prog kan tuh mas? Saya yg supply, Mas Hippie yg godok. Gmn mas? Setuju ga? Whehehe

    • Budi Putra Says:

      Wah, mantabs jaya mas Kukuh….sukses slalu!

  5. prasetyoindro Says:

    tak terkira rasa senang saya akhirnya bisa ketemu fish to fish (klo kaum non prog nyebutnya face to face hehehe) dengan sahabat-sahabat yang selama ini saya kenal lewat tulisan dan komennya saja. makasih bisa banyak belajar hal baru yang masih banyak belum saya tau dan lebih memantapkan hal lama yang sudah sedikit saya ketahui…big thanks..salam hangat…

  6. Budi Putra Says:

    haduh…maaf saya gak bisa ikutan kmrn krn diluar kota. Seneng rasanya liat temen2 penghuni blog gemblung yg keren2.

  7. Gatot Widayanto Says:

    Foto ditambahin lho pagi ini …. he he he …

  8. hippienov Says:

    Duh menetes air liur ini lihat Yess Michael Quatro dan Led Zep nya Mas G.. Kok aku gak liat ya waktu itu? Kurang jeli nih aku…

    • Budi Putra Says:

      itu namanya kejelian seorang suhu mas Hippie….hehehe

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Hippie … Sebenarnya saya hanya menemani om Apec yang sedang mengaduk aduk koleksi PH di lapaknya Gunawan. Trus saya liat di rak kaset ada rekaman Nirwana yang selalu dekat dengan saya ketika saya remaja . maka saya otak atik tuh rak kaset. Saya memang liat ada deretan warna Yess yang tadinya saya gak lirik. Eh …begitu saya buka kok pada mulus semua …. Udahlah bungkuuuuzzzz …..!!!!
      LZ versi Nirwana inilah yang ketika di Madiun dulu saya miliki kasetnya …. Nuansamatik tenan

Leave a Reply

