And Then There Were Two: Mini Progring di Yogya

Andria Sonhedi

Setelah membaca pernyataan mas DananG di FB kl Lebaran ini akan ke Yogya saya langsung mengkonfirmasi kebenarannya. Ternyata memang benar antara tanggal 30-31 Juli beliaunya akan mampir Yogya. Selama ini saya baru sempat ketemu pak Gatot & pak Herwin/Kohwin makanya saya berusaha kali ini harus ketemu salah satu warga binaan Music for Life yang kondang, apalagi di kota saya sendiri (atau lebih tepat kota masa kecil saya). Saya pun  sempat mengabarkan ke Koh Win, siapa tahu malah beliau bisa sekalian hadir di Yogya untuk bersua mas DananG.

Ternyata Tuhan berkehendak lain, pada hari terjanji yaitu rabu 30 Agustus malah saya baru bisa sampai Yogya jam 12 siang sehabis dari Purworejo. Mas DananG saat itu sdh masuk malioboro & malah nunggu di cafe di salah satu mall-nya. Saya berjuang untuk bisa masuk Malioboro yang saat itu benar-benar penuh dengan mpbil yg juga sopirnya bingung nyari tempat parkir. Akhirnya terpaksalah jam 13 saya beritahukan ke mas DananG kl saya wl sdh sampai rumah Notoyudan (cuma tak sampai 1 km dari Malioboro) namun gagal masuk Malioboro. Pertemuan hari ini batal sudah, apalagi malamnya pun beliau ada acara keluarga

Hari kamis saya & keluarga pergi ke kasongan Bantul utk cari barang-barang gerabah utk hiasan rumah. Tiba2 saja mas DananG SMS kl siang ini msh ada waktu ketemu di malioboro lagi. Untungnya anak kakak saya yg ikut juga pengin ke Taman Pintar yang ada di selatan malioboro itu. Jadi ya klop krn tak perlu cari tempat hiburan anak lain yg dekat malioboro (yg mmg tak ada).
Singkat cerita sampailah kami sekeluarga di Taman Pintar, kl saya ceritakan bagaimana saya nyari parkir akan tambah panjang🙂 Sekarang tugas ke-2 adalah nyari mas DananG. Dia bilang kl ada di dekat counter Mie Sedap. Ternyata mencari satu orang yang juga satu-satunya pemakai kaos Queen di Taman Pintar tak mudah juga. Lucunya saat saya celingak-celinguk justru mas DananG yang nemukan saya duluan🙂

Sayangnya sangking senengnya ketemu mas DanaG & keluarga malah nggak sempat berfoto bareng2. Kami berkumpul di tempat latihan membuat kerajinan gerabah, anak2 dan para isteri mengawasi mereka sedang kami berdua ngobrol ngalor ngidul ttg musik🙂 Setelah 1 jam-an sepertinya mas DananG masih ada perlu atau siap2 pulang sedang rombongan saya juga ingin pindah wahana lain, terpaksalah saya pamit. Saya berjanji bila tak ada halangan akan menemui lagi malam nanti di stasiun Tugu, soalnya mas DananG sekeluarga akan naik KA pulangnya. Sayang juga kita tak sempat niliki pak Priyo di pasar Bringharjo.

Berbeda dengan di Taman Pintar siang tadi waktu ke stasiun Tugu saya pakai motor ayah saya spy mudah nyari parkirnya, kebetulan rumah masa kecil saya ada di selatan stasiun cuma 8 menit naik motor. kata mas DananG kereta berangkat jam 20.30 tapi sampai hampir jam itu beliaunya belum muncul, kami tadi janjian ketemu di dekat pintu masuk bagian depan. Akhirnya jam 20.30 lebih dikit rombongan mas DananG datang, didahului seseorang berkaos Dream Theater yg keluar dari pintu sopir. Mungkin utk ngepaskan dengan suasana malam mas DananG memakai kaos Rush-Fly by Night🙂. Sayang sekali pengantar tak boleh masuk peron shg saya hanya bersalam-salaman dengan mas DananG sekeluarga lalu pamit pulang. Walau beberapa reuni tak bisa saya hadiri di Lebaran ini namun ketemu anggota keluarga besar Music for Life sdh bisa mengobati kekecewaan tadi.
mas danang & I

9 Responses to “And Then There Were Two: Mini Progring di Yogya”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Ya Allah … Ya Rabb …limpahkanlah rahmatMu untuk dua saudaraku yang menguatkan tali silaturahim ini: mas Andria dan mas DananG ….

    Mas Andria, mas DananG:
    Saya suka membaca postingan ini karena adanya keinginan silaturahim. Saya salut atas upaya mas Andria sampe dua kali …. Saya jadi ingat selagi di Madiun bulan Januari lalu mas Andria juga beberapa kali menemui saya. Top tenan mas!

    • danangsuryono2112 Says:

      Amin…, ya mas Gatot matur nuwun, mas Andria ini memang tuob…
      Jalan ke arah Jogja, termasuk Malioboro memang macet total saat itu, sehingga butuh perjuangan ekstra untuk bisa menembusnya. Alhamdulillah akhirnya bisa ketemu dan ngobrol gayeng denga mnas Andria, dan selalu banyak tambahan pengetahuan yang didapat setiap ngobrol dengan warga binaan blog ini.
      Pas di stasiun, saya dioleh-olehin souvenir yang sangat berharga, matur nuwun mas Andria, semoga Allah membalas segala kebaikan mas Andria.

  2. Budi Putra Says:

    Wah, mantabs jaya….sekalian minal aidin wal faidzin mas DananG. Kmrn stlh lebaran sbnrnya ada agenda mau jalan2 ke Malioboro tp batal krn anak saya malah minta piknik ke Taman Cipulir….hahahaha…ok deh malah jd murah meriah!

  3. andria h8 Says:

    Terima kasih pak gatot krn sdh dimuat. kata koh Win akan ada dua orang yg bakal main ke Yogya yaitu pak Apec dan pak edie Apple tapi sayangnya saya tak dapat kabar berikutnya.
    Untung pak Budi tak jadi ke Malioboro, macet total dari pagi sampai malam🙂

  4. Edi Apple Santoso Says:

    tgl 31 juli aku ada di yogya, tgl 2 agustus siang baru balik. koh win sempat tak hubungi tp beliaunya masih ada acara keluarga di sragen …. sayang aku tidak punya telpnya dab andria, iki no hpku dab 081357402129, yogya memang isterimewa ………

    • andria h8 Says:

      Saya sbnarnya sdh nyatat nmr telpn pak Edi di blog ini, sayangnya saya kmarin malu menelpon atau sms njenengan. Takut jangan2 saya salah memahami SMS dari koh Win 😀 semoga kesempatan lain bisa ketemu pak. saya masih ada acara mencabut STNK kendaraan saya dari Yogya ke magetan, cuma nggak tahu kapan bisa ijin kantor 1 hari.

  5. apec Says:

    Makin gayeng saja pertemanan dalam blog ini, tdk dibatasi yg namanya asal dari manan, kalo sdh ada di bawah langit, sdh jadi satu saudara. Mohon maaf mas andria, rencana saya berlebaran ke Klaten batal, shg gak bisa bersua dgn njenengan atau Koh Win..suatu saat nanti, Insya Allah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: