Musik Yes Di Ambang Senja (10 of 10)

Herwinto

image

Horeee….. Yes Merilis Album Baru !!………

Alhamdulillah di usianya yang sudah semakin udzur Steve Howe dan kawan kawan masih berusaha memberikan sumbangan karya mereka untuk membahagiakan para penggemarnya….Heaven And Earth…inilah album terbaru mereka yang akan dirilis bulan Juli mendatang. Saya berharap album ini benar benar bagus dan tidak mengecewakan. Berbeda dengan Fly From Here yang merupakan bahan bahan lama bersama The Buggles, kali ini Heaven And Earth adalah materi asli Yes bersama vokalis muda Jon Davison yang tahun lalu konser di Indonesia juga.

Heaven And Earth menurut Steve Howe adalah konsep ‘Baik dan Buruk’ atau ‘Kekal dan Sementara’ jadi ini menggambarkan tentang dunia yang serba fisik dan kehidupan baru yang bersifat abstrak. Tidak peduli dengan konsep keyakinan apa yang Anda anut namun hanya dibutuhkan kesadaran bahwa terdapat kehidupan diluar sana yang kita belum bisa merasakannya sekarang bahkan belum pernah dibayangkan sebelumnya.

Jon Davison digambarkan oleh Howe sebagai seorang penulis lagu dan lirik yang excellent, kontribusinya sangat besar dalam hal menulis lagu maupun lirik, tidak seperti Benoit David yang tak becus menulis lagu sehingga Trevor Horn harus turun tangan pada Fly From Here. Untuk membuat album ini bahkan Jon Davison pun harus mengunjungi keempat personil Yes satu persatu untuk bersama sama berkarya secara terpisah, ‘Saya harus mengenal seorang demi seorang dari mereka dengan baik untuk menyusun komposisi lagu bersama mereka’, ungkapnya. Howe juga menyatakan bahwa pada album ini tak ada nomor epic yang biasanya panjang panjang, sebenarnya ada nomor epic yang mereka punyai namun sebuah album tidaklah harus memiliki durasi waktu yang panjang tetapi lebih kepada cita rasa yang dimilikinya, Jon juga mengungkapkan bahwa ada nomor epic yang dia sebut sebagai ‘A Big Prog Pieces’ namun waktu yang sangat terbatas karena tour tour yang panjang membuatnya belum bisa menyelesaikannya, mungkin untuk album berikutnya saja, tuturnya. Howe mengungkapkan bahwa album ini memiliki harapan dan kesegaran baru, Semoga!! dan inilah yang kita tunggu tunggu…harapan dan kesegaran baru!!

Track List
Believe Again 8.02
The Game 6.51
Step Beyond 5.34
To Ascend 4.43
In A World Of Our Own 5.20
Light Of The Ages 7.41
It Was All We Knew 4.13
Subway Walls 9.03

—-

13 Responses to “Musik Yes Di Ambang Senja (10 of 10)”

  1. apec Says:

    koyok judule album Kitaro..hamba berharap minimal bisa seperti Talk yang masih bisa menyegarkan kuping ini..ndak mbelgedhez seperti Open Your Eyes ( sesuai judulnya, hanya disuruh buka mata, telinga gak usah krn ndak layak didengar, kalo mata masih oke krn minimal menonjolkan logo huruf balon Yes)

  2. Koh Win Says:

    Trimakasih mas G sudah muncul……Mudah mudahan ya Bro….apalagi Jon kan punya pengalaman di Glass Hammer…..

    • Gatot Widayanto Says:

      Koh Win dan temen2

      Mohon maaf bila minggu ini postingan pada telat tayang karena pas lagi padat dan jarang mendapatkan koneksi internet memadai. Namun saya usahakan selalu tayang sesuai janji saya dulu: tak lebih 24 jam. Alhamdulillah masih bisa saya capai krn tulisan Koh Win ini sdh tayang sebelum 24 jam dan bahkan kurang, sekitar 6 jam saja …he he he …

      Minggu ini memang padat karena banyak deadline hingga hari rabu minggu depan. Udah gitu akhir pekan pun ke surabaya, ada jadwal workshop dan sekaligus mrogring lagi ….

      Sebenernya banyak yg ingin saya komentari, namun gak sekarang ya ….

  3. herman Says:

    Mas Herwinto, terima kasih tulisannya dan juga smsnya info bahwa Yes bakal ngeluarin album baru….kalau baca bagaimana Jon Davison dengan telaten mendatangi personil Yes satu persatu…wah sepertinya orangnya rendah hati …sepertinya bakal hebat lagu2nya……..

    • Koh Win Says:

      Kayaknya Ia begitu menjiwai hidup di Yes mas Herman, dia menganggap para personil Yes adalah bapaknya, saya nangis beneran waktu liat dia nyanyi Turn Of THe Century dengan Mr Howe, seperti anak dan bapak….

  4. Gatot Widayanto Says:

    Barusan dapet bocoran album ini full, namun masih mp3. Lumayan bikin ngantuk musiknya ….lumayan buat dicuekin juga sih ….gak ada GRENG nya blas …. Musik pengantar tidur ….

  5. andria Says:

    waduh, fatwanya pak gatot langsung menurunkan minat cari mp3-nya🙂

    • Gatot Widayanto Says:

      He he he…jangan dianggap fatwa … Saya baru mendengarkan sekali …namun kok beda ya dengan menikmati album IQ terbaru atau Transatlantic terbaru … Rasanya NJEGLEK gitu loh …..

    • Gatot Widayanto Says:

      Iya …barusan saya coba setel lagi … Komposisinya lurus2 saja namun memang mereka berusaha membuat cengkokan2 di beberapa segmen. Patut dihargai upaya buat ngeprognya , meski dasarnya lurus aja. Sepertinya kendala utama di Geoff Downes yang cenderung mainnya hanya “ngek ngek ngek” sebagai background. Karena Geoff inilah maka Steve Howe jadinya playing it down buat mengimbangi. Padahal banyak fills dia yang bagus. Chris Squire tetap mantab bermain, seperti saat dia main di the Sync …
      Sepertinya album ini sedikit lebih bagus dibanding Fly From Here …. Tapi jangan dibandingkan dengan classic Yes ya …

    • andria h8 Says:

      Ternyata setelah saya download & dengarkan MP3-nya mmg ada beberapa ragu yg musiknya ringan. Serasa mendengarkan the Beatles atau Simon & Garfunkle

  6. yuddi Says:

    RIP Chris Squire …(

  7. andria Says:

    saya dapat sms dari pak Herwinto/Kohwin. sayang pas sdg rapat br siang membaca & kaget juga. Selama ini yg di media musik cuma Tony Iommi, Malcolm Young dan Lemmy Kilmister aja yang sakit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: