Sekilas Info: Reuni Genesis

Gatot Widayanto

Gak mau kalah sama mas Budi, melalui FB juga ada temen kuliah saya yang dulu main band bareng, Anchi namanya, mengirim berita ini. Sungguh saya meneteskan air mata mbrabak tenan membayangkannya …. Tepatnya, melihat foto ini aja saya sudah nangis bener. Saya gak berharap mereka bikin album lagi, gak penting bagi saya. Cukuplah mereka rukun damai sejahtera seperti lirik Indonesia Maharddika, sudah membuat saya tenteram. Memang band ini dari dulu terkenal rukun sih, gak seperti Yes dan Pink Floyd yang eker2an aja dari jaman dulu.

Suweneng pol saya liat foto ini dan sambil memandangnya saya bersiul lagu Fly on a Windhsield nyambung Broadway Melody of 1974 …dan kemudian melantunkan The Lamia dan ditutup Anyway ….WHOOOOAAAAUUUW …!!! Rasanya kok sledhut senut nuikmaaaaaatttt

I love you, Peter Gabriel!

I love you, Steve Hackett!

I love you, MIke Rutherford!

I love you, Phil Collins!

I love you, Tony Banks!

JUWEGRENK!!!!!!!!!

JRENG!

Genesis - Runion Film

Genesis and the BBC have been working together over the last few months on GENESIS: TOGETHER AND APART

A feature length documentary on one of the most successful bands in rock history. From its first beginnings as a band of songwriters in the late 1960s to its final incarnation as a rock giant in the 1990s – via full-blown theatrical progressive rock in the mid-1970s and the subtler jazzy pop of the early 1980s – Genesis could perplex and enrage the die-hards, whilst exciting and exhilarating the newer disciples.

Made with the full co-operation of Genesis, the film reunites all original members of the band together – Tony Banks, Phil Collins, Peter Gabriel, Steve Hackett, Mike Rutherford – for the first time since 1975.

The film recounts an extraordinary musical story, exploring the band’s songwriting as well as emotional highs and lows, alongside previously unseen archive material and rare performance footage across their entire career.

Transmission date to be confirmed.

 

7 Responses to “Sekilas Info: Reuni Genesis”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Lihatlah foto di atas … Betapa kharismatiknya Peter Gabriel, geniusnya Steve Hackett, kalemnya Mike Rutherford, bijaknya Phil Collins dan ….Tony Banks yang penampilannya seperti strategy guru dari Harvard …. Oh indahnya foto ini ….membuat suasana hati tenteram sekali …. mak sledhut senut tuwenaaaannn!!!

    • khalil logomotif Says:

      Maaf mas Gatot, dgn tidak bermaksud mengurangi rasa tentram mak sledhut senut tuwenan yg mas rasakan, saya agaknya berbeda.
      Pertama saya lihat fotonya, saya merasakan kesan penolakan, defensif, terlebih collin yg menutup rapat tubuhnya dgn dua tangannya, kaki disilang dan berdiri agak miring, dan miringnya kearah hacket dan gabriel. Bank dgn jempol nyangkut dikantong celana…sprti posisi macho koboi amerika, hacket dan gabriel yg nyembunyiin palm nya dikantong celana, ada yg ditutupi ngga boleh kelihatan semua….ngga nyaman klw terekpos. Kelima genesisman senyum…tapi kayaknya sangat terpaksa senyumnya. Hanya mike yg sangat terbuka dan senang hati sumringah tersenyum, yang senyum wajahnya, bukan otot bibirnya, sambil dua tangan terbuka lebar merangkul temennya yang dikiri dan kanan.
      Mudah mudahan di film doku nya ada diselipin lagu baru dari mereka sebagai apresiasi kpd penggemar.

      Sekali lagi…sori ya klw berbeda kesan yg saya tangkap…mungkin saya salah.

      • Gatot Widayanto Says:

        Wah! Kenapa musti “minta maaf” ya mas Khalil? Bukannya wong prog itu sudah terbiasa denga perbedaan? Jadi, menurut saya, wajar saja lho mas Khalil atau temen2 lainnya yang ada punya pendapat lain dengan saya … Lha wong ini kan sifatnya pribadi to? Apalagi dari segi musikalitas rasanya gak mungkin mereka reuni. Cobalah tengaok arah musik Gabriel yang beda banget dengan Genesis sampe dia bisa bikin lagu terbaik yang tak akan pernah bisa dia buat bila masih di Genesis. Lagu apa itu?

        SIGNAL TO NOISE

        Wah edan ini lagu paripurna tenan sledhut senut ngguweblaknya! Bisa puluhan kali ngguweblak! Musimnya minimalis namun soundscape sungguh nuansadigisonic tenan ….

        Steve Hackett .. Coba lagu2 edan dari dia seperti DARK TOWN atau MECHANICAL BRIDE. Mana mungkin tercipta dengan Genesis? Gak mungkin ….

        Kalau penafsiran foto berbeda, ya wajar …lha wong saya bukan visual art professional ….aku mung wong ndeso mas ….ha ha ha ha ha …

        Saya suka dengan analisis mas Khalil kok …

        Suiiiippp!!!

        #saya lagi ngguweblak sama CAST “Arsis” yang sinthink tenan! #

  2. Budi Putra Says:

    Ini mesti reuni terdahsyat di jagat ini…top markotobz!

  3. Edi Apple Santoso Says:

    mimpi yang jadi kenyataan ….

  4. Koh Win Says:

    Sujud syukur……

  5. lutfi Says:

    Akhirnya Hackett mau disentuh lagi. Dulu please don’t touch, sekarang please touch me hehehe …

    Mike sudah merangkul Hackett dan Phil lagi …

Leave a Reply

