Sekilas Info: Indonesia Maharddhika 2014

Budi Putra

Indonesia Maharddhika: Album Progressive Rock Tahun 2014

Sudah agak lama enggak buka FB eh ada kiriman artikel dari kawan di Jombang yang isinya tentang hal tersebut diatas. Tentu ini menjadi kabar baik bagi pecinta musik dalam negeri terutama yang kiblatnya ngeprog. Cuma enggak jelas kapan tepatnya di 2014 ini album tersebut di launching? Mungkin dari rekan-rekan blog gemblung bisa melengkapi info ini…o ya, sebelumnya mas GT jg pernah menginformaskan tentang album ini di tret sebelumnya.

Indonesia Maharddhika adalah sebuah album baru musik progresif rock yang diprakarsai oleh vocalis rock Kadri Mohamad dan YenNinotz production yang melibatkan 10 group band progrock. Judul album diambil dari sebuah lagu Guruh Gypsy yang pernah dirilis 38 tahun yang lalu (1976). Proses rekaman sebagian besar band udah selesai tahun 2013 saat ini tinggal tunggu 1 rekaman dari band progresif legenda yakni Discus, yang menurut mas Kadri sebagai Pimpro : “…harus kita tunggu rekamannya karena Discus adalah band progresif Icon Indonesia saat ini…” wow pimpro yang bijaksana ya.. dan direncanakan rilis album dan launching 2014 ini.

Dengan Project Director bang Tiro Sachabhactiar yang berpengalaman dalam handel konser Soundadrenalin, Co producer Lilo Romulo, Mixing oleh Kelana Proehoeman, didukung Iwan Hasan, Indra Lesmana, Once, Andi rif, Marcel, Addie MS, Ubiet & special musisi dunia adalah Rick Wakeman keyboardis Yes.
Band Progresif Rock pendukung adalah : KJP (KadriJimmo Soundscape) feat Once, Cockpit, Discus, Imanissimo feat Andi Rif, the Miracle, In Memoriam, Vantasma, Atmosfera, Van Java (Catatan : Discus sedang dalam tahap penyelesaian lagu “the MACHINE” dgn penulis lagu Kiki Caloh, sementara utk komposisi musik di tangani langsung oleh Iwan Hasan sebagai arranger dan music director).

8 Responses to “Sekilas Info: Indonesia Maharddhika 2014”

  1. Budi Putra Says:

    Mas Gatot terimakasih sdh dimunculkan info ini…dan ini tentunya menjadi koleksi tambahan buat kt bila album sdh di launching.

  2. Apec Says:

    Kalo sdh nongol,wajib beli,kalo perlu hutang..tambahan info lagi, Sharmove dirilis resmi dalam bentuk vinyl,entah,smga juga ada CD nya..dulu sempat dirilis Shaddock,tapi ilegal

    • Gatot Widayanto Says:

      Yang saya tahu, edisi Shadoks itu resmi kok. Sekurangnya mas Beni Soebardja sendiri yang saat itu cerita ke saya ketika saya sibuk merencanakan reuni mereka di Mario’s Place beberapa tahun silam.

      Setuju, album ini harus dimiliki meski saya agak meragukan keindahan lagu IM yang sudah bagus di versi aslinya …. sispa tahu malah lebih indah seperto cinema show versi TFK?

      Semoga ya …

      • apec Says:

        ohh, kupikir itu ilegal Om sebagaimana PH Guruh Gypsi. saya memiliki vinyl versi shadoks tsb. dulu dapat via online dari Bandung

      • Gatot Widayanto Says:

        Resmi kok. Saya punya CD nya, itu juga resmi, dikasih mas Benny saat itu. Konser reuninya juga dahzyat dan saya muat di blog gemblung juga.

    • gt Says:

      Hari Minggu 15 Juni 2014 ,sy sempat hadir diacara rilis Vinyl album Sharkmove Gedhe Chokras di Musro Htl Borobudur,tampil reuni Giant Step….yg menarik Basisnya Adhi Sibolangit, ternyata mainnya Masih Rancak.

  3. Budi Putra Says:

    Senang sekali bila band2 prog dlm negeri bs muncul dan berkembang baik yg lama maupun yg new era. Sebab Indonesia punya potensi utk melahirkan byk musisi rock/prog yg tak kalah dg negara2 lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: