A Call for Mini ProgRing in Surabaya?

JrèNg!

Atas doa bro Apec dan temen2,  insya Allah besok pagi jam 6:10 saya mabur ke Surabaya untuk sebuah pekerjaan,  apalagi kalau bukan tentang corporate culture?, sampai dengan Jumat sore. Sengaja saya ambil penerbangan Sabtu siang biar Jumat malem bisa mrogring bila temen2 di daerah Jatim luang. Kalau gak bisa ya gak papa …hanya kebangeten aja ….ha ha ha ha …. Gak kok …saya maklum karena mendadak baru kemarin saya putuskan. Tadi malam saya dapet kabar bahwa mas Edi Apple Santoso yang ngeprog abis itu rencananya juga akan ke Surabaya. Whooooaaaa…. semangat aku. Siapa tahu mas Kukuh TawAnggono juga kebetulan hari Jumat siang kulakan kain di Pasar Turi sehingga malemnya sekurangnya ada tiga gemblungers insya Allah kumpul . Bro Apec nampaknya lagi piket malam ….jadi belum pasti. Namun saya siap kalau progringnya sampe dinihari ….mumpung di Surabaya.

Insya Allah juga saya tak akan hunting kaset karena sudah banyakbutabg review album prog. ..jadi ya mau fokus ngeprog dulu aja sementara. Namun rasanya bro Apec sudah cari kardus Indomie buat ngepak kaset koleksinya yang akan dihibahkan ke saya. Alhamdulillaaah ….

Kasih kabar ya mas Kukuh,  mas Edi,  bro Apec bila jadi mrogring …… Kalau gak bisa pun ndak papa kok. Mafhum sekali kok ….

Salam

46 Responses to “A Call for Mini ProgRing in Surabaya?”

  1. Koh Win Says:

    Mas Kukuh sederek kulo…..panjenengan harus dan wajib mrogring dengan mas Gatot….kuwalat lho panjenengan menawi tidak menyempatkan diri berjumpa beliau….saya saja berani beri perintah ke semua staf saya agar tanggal 3 januari yang lalu di free kan dari jadwal mengajar hanya untuk berjumpa dengan beliau nan nuansamatik….sukur sukur hadir bersama nona A ya mas….qi qi qi…

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Herwinto sedulurku lanang

      Sepuntene ingkang kathah(mohon maaf) njih mas,kawulo mboten saget naati dawuhipun njenengan(saya tidak bisa melaksanakan perintah njenengan).
      Ada sesuatu yg amat penting,yg harus saya tangani mas(dan ini ndak bisa diwakilkan).
      Kulo tedi pun dadosaken kuciwo wonten manah njih mas(saya mohon jangan sampai menjadikan kecewa di hati njih mas)

      • Koh Win Says:

        Halah….mas Kukuh….nyambut damel meniko tidak penting yang penting nggemblunk…ha ha ha….nek panjenengan ngaku muridnya mas Gatot lha gurunya datang kok panjenengan malah tindakan….ha ha ha ha…kompor mode ON….

      • kukuh tawanggono Says:

        Lha njih niku mas,ndadak niku (tiba-tiba itu)lho mas…..Apesnya berbenturan dengan tugas penting yg ndak bisa saya wakilkan/saya ndak hadiri…….
        Kulo ngeten niki,njih sedih sanget mas dados murid kok mboten saget nyenengaken manahe guru(saya jadi sedih mas,jadi murid kok ndak bisa membahagiakan hati gurunya)

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Kukuh …. Santai aja mas … Saya juga mendadak kok. Kalau direncanakan sdh lama kan enak ….bisa janjian …. dimaklumi kok mas Kukuh
        .. apalagi Yanto kan bukan kenalan mas Kukuh ….buay apa to? He he he …

        Salam,
        G widaYanto

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot guru kulo

        Sepuntene ingkang kathah,kawulo kala wingi mboten ngertos bilih ingkang telepon niku njenengan(mohon maaf,saya kemarin ndak tahu bila yg telpon itu njenengan).Saya sendiri kaget,kok ujug-ujug ada seseorang bernama Yanto masuk(saya bingung,lha ndak punya temen yg namanya Yanto itu).Sampai-sampai saya langsung minta bantuan sedulurku lanang”Mas Hippie”tentang nomor tersebut.Baru ngeh(ngerti),njih maos(membaca)tulisan njenengan ini.

        Ngaturaken sembah bekti konjuk dateng guru ingkang kulo hormati
        (Memberikan rasa bakti yg tulus,pada guru yg amat saya hormati)

        TTD
        Kukuh Tawanggono

      • Gatot Widayanto Says:

        Ha ha ha ….santai aja mas Kukuh … Malah tadinya saya mau bikin kejutan ujug2 di Malang hari Sabtu. Lha kok kata bro Apec ke Malang perlu waktu 3 jam karena macet. Halah! Saya coba cari tiket kereta lha kok jarang keberangkatannya juga. Akhirnya batal dah ketemu nona A dan Tuan K.

        # lha ini tol menuju Perak kok macet pol di gerbang tol Waru ….#

      • Koh Win Says:

        Ha ha ha mas Kukuh dikerjain mas Gatot…..alias mas Yanto…ha ha ha….kok jenengan kemarin gak tanya saya mas? ha ha ha padahal kalau tanya yo gak dikasih tau wong dah sepakat dikerjain ha ha ha…

      • Gatot Widayanto Says:

        Ha ha ha ha …. Aku juga udah kontak mas Hippie supaya jangan kasih tahu. Tadinya gak berencana ngerjain lho ….sumprit! Bukan apa2 …saya kan sudah sering tulis nomer HP saya di blog gemblung dan hampir selalu saya ulang2 kalo pas progring. Asumsi saya, mas Kukuh sudah tahu juga. Eh ….lha kok tanya ini nomer HP siapa …yo wis sisan njalu …ha ha ha …..

        Tapi hebat mas Kukuh ini sopan banget orangnya. Gak salah kalo nona A njungkel di hadapan mas Kukuh …ha ha ha …

        Selamay pagi Surabaya!!
        Ini baru berhasil lolos dari bandara yang macet. Kirain jakarta aja yg macet …he he …
        Langsung ke Tanjung Perak tepi laut ….siapa suka boleh ikut ..

        JrèNg!

        gatot widaYanto
        Temen mas Kukuh

    • Budi Putra Says:

      Setuju mas Koh Win….gak dateng bisa kualat itu…

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Budi…kalo didalam permainan gamelan Jawa,komentar njenengan ini seperti pemain gamelan yg bagian mukul gong…he he he

      • Budi Putra Says:

        hahahaha…..Gonnnggg!

  2. Edi Apple Santoso Says:

    ayas oket …..

  3. andria h8 Says:

    saya kl jam itu ya baru sampai Magetan😀
    atau buka gtalk aja pak biar saya bisa nimbrung🙂

  4. apec Says:

    Siap menghamparkan Carpet Crawlers (karpet merah)….

  5. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot guru kulo

    Sepuntene ingkang kathah njih,kawulo mboten saget dugi(mohon maaf njih,saya tidak bisa datang).Mulai besok itu,saya harus mendampingi Godfather menemui seorang konsumen………… (maklumlah mas,murid njenengan ini masih ikut orang.Jadinya ndak bisa bebas menentukan jadwal).
    Kulo tedi pun ngantos ndadosaken,kuciwone wonten manah njih……….(Saya mohon jangan menjadikan kecewa di hati njih…….)

    • Edi Apple Santoso Says:

      wistalah …..sampeyan teko mas kukuh, numpak bis yo gakpopo o … engko takjemput ndhik bungurasih, bila perlu nek helom takterno .. iki no hpku 081357402129 ….

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Edi sesepuh kulo

        Ngeten niki kulo maleh kudu (begini ini saya jadi ingin)nangis.Melihat ketulusan sesepuh yg amat saya hormati(njenengan).
        Acara besok sampai hari rabu depan itu mas,bener-bener harus saya hadiri(ndak bisa saya wakilkan/saya ndak hadir).Akibatnya amat fatal jika saya ndak hadir,dikarenakan sayalah yg bertanggung jawab penuh terhadap segala sesuatunya.
        Dadose kulo nedi sepuntene ingkang kathah njih,mboten saget naati dawuhe njenengan(jadinya saya mohon maaf njih,tidak bisa mematuhi perintah njenengan).

      • Koh Win Says:

        Sam Edi…matursuwun sanget sudah nulis no HP disini…akan saya catat mas…insya Allah liburan sekolah tak main ke jombang….sesama penggemar TFK…sedikit banyak jenengan sudah ikut andil mengenalkan TFK ke saya karena dulu sering menyebut nama Raja raja Bunga…ini no HP saya 081329467954

      • Edi Apple Santoso Says:

        suwun koh win. ada temen namanya bonnie, dia pernah cerita seseorang di klaten yang kedengarannya mirip njenengan ( apa bonnie berteman sama koh win ) ….
        nang endi yo bonnie saiki.
        monggo, aku tunggu di liburan sekolah dua minggu kedepan …. sips …
        Majulah Prog!! ….

      • Koh Win Says:

        Maaf baru balas mas Edi…bener..Bonnie adalah temen lama saya…tapi dah lama hilang…dia termasuk suplier prog saya…

      • Budi Putra Says:

        Nah itu dia….kapan lg bs bertemu begawan prog

      • Gatot Widayanto Says:

        Kompor sumbu 48 !! Udah kayak lagunya James Gank … Funk 48 !

        Powered by Telkomsel BlackBerry®

    • Budi Putra Says:

      Sejarah tidak akan berulang dua kali….

  6. Nono Says:

    Saya kagum dan salut buat penghuni blog gemblunk ini, selalu menjalin persaudaraan dg baik, menyempatkan waktu utk selalu berSilaturahmi.
    Salut dan majulah prog…!!

    • Gatot Widayanto Says:

      Iya mas … Musik sebagai pintu masuk paseduluran.

      Monggo mas Nono ….kita saling jumpa hari Jumat? Saya di hotel Elmi. Monggo ponarak mas ….

      Salam

  7. Nono Says:

    InsyaAllah mas G, klo sy ada wkt luang sy usahakan datang.

    • Gatot Widayanto Says:

      Ssiiiip mas Nono …. kayaknya kita ketemu di tempat saya nginep aja di Hotel Elmi. Kalau malamnya mau cari tempat lain ya monggo …

  8. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot guru kulo

    Kawulo ngaturaken sugeng rawuh(saya mengucapkan selamat datang),semoga acara njenengan di Surabaya di anugerahi kelancaran dan kemudahan kaleyan(sama)gusti Allah SWT…Aaamiiin…Aaamiiin…Aaamiiin…
    Saya ini juga dapat titipan dari “A”….Anak ini memohon maaf kepada njenengan,dikarenakan ketika njenengan disana kok saya ndak bisa menemui njenengan.

  9. apec Says:

    mas Kukuh, Si’ A’ nanti malam akan menemui Om GW…Sayang Mas Kukuhnya kok ora iso…
    Salam,
    A

    • kukuh tawanggono Says:

      Ha ha ha…lha si”A”ingkang njenengan maksud niku kan njenengan piyambak mas(lha si”A”yg njenengan maksud itu kan njenengan sendiri)…ha ha ha
      Mas Apec sepuntene ingkang kathah njih(mohon maaf),kawulo mboten saget sowan dumateng(saya tidak bisa pergi ke)Surabaya.Dikarenakan nanti jam 8 malam saya harus mendampingi Godfather menghadiri makan malam sekaligus merundingkan beberapa hal yg penting dengan beberapa konsumen(apesnya ini ndak bisa saya wakilkan).Jadinya bener-bener bentrok jadwalnya.

      • Gatot Widayanto Says:

        Lha wong Jumat malam kok masih ngurusin bisnisnya orang ….sampe kehidupan sosial terganggu …. Gimanapun ngeprog yo luwih penting. Lagian ….kan hanya ada satu God yang gak punya father dan mother ….juga gak punya anak maupun nakndulur ….

      • Koh Win Says:

        Nah mas Kukuh mas Gatot sampun paring pangandikan lho…hayo…segera berangkat!!! ini momen yang tak akan terlupakan selamanya lho….pasti segera muncul foto mas kukuh dan mas gatot di blog…opo ra keren….wis ra sah kesuwen mikir….ha ha ha….

      • Gatot Widayanto Says:

        Siiiiaaaaap …. Aku dengan tangan terbuka dan hati ikhlas menunggu kehadiran adikku paling ngguwantheng lan gagah sesuai dengan namanya …

        KUKUH TAWANGGONO

        Sik tak nggawe parfurm sing paling wangi soale si tak temoni iki pribadi spesial …..

        Mas Edi Pendekar Prog dari Jombang juga sudah di Surabaya …. Bro Apec ada kondangan manten dulu terus gabung sama pribadi2 gemblung ….

        Monggo mas Kukuh ….
        Kuterima kehadiranmu di hotel Elmi nan nuansamatik ….

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot guru kulo

        Mas Gatot kulo aturi sabar sauntara njih(saya mohon pengertiannya)…
        Acara yg saya hadiri ini,sayalah yg pertama menjalin komunikasi dengan mereka.Mereka menghendaki hanya mau ada negosiasi,asalkan saya dilibatkan.Sebenarnya tadi saya sudah memohon izin,agar acara ini bisa saya wakilkan.Yg terjadi malah saya didamprat sama Godfather(saya dimarahi karena disangkanya ndak punya tanggung jawab).
        Jadi bukannya saya ini,ndak berusaha agar dapat menghadap seorang guru yg amat saya hormati(njenengan).
        Mas gatot saya ini hidup hanya untuk mengabdi pada-Nya bukan untuk yg lain.Segala bakti yg saya berikan pada-Nya cukuplah DIA yg tahu(juga beserta segala derita yg saya hadapi).Apakah bakti yg amat tiada arti ini harus saya tunjukkan…………….
        Sesungguhnya ada banyak yg ingin saya jelaskan,akan tetapi saya takut malah ini terkesan pembelaan diri semata.
        Mas Gatot jikalau njenengan marah kepada saya…..bahkan menusukkan belati kepada saya….saya dengan tulus ikhlas akan menerimanya.

        Sepuntene ingkang kathah, menawi wonten tutur kawulo ingkang mboten sopan(mohon maaf,apabila ada tutur saya yg tidak berkenan)
        Ngaturaken sembah bekti konjuk,dumateng guru ingkang kawulo hormati(menghaturkan rasa bakti yg tulus,kepada guru yg amat saya hormati)

      • Gatot Widayanto Says:

        Ha ha ha ….mas Kukuh ….mana mungkin saya menusuk pakai belati? Ha ha ha ….

        Yo wis mas ….Monggo dilanjut negosiasinya … Jangan lupa ajak nona A yo …. ojok salah Apec sing digandeng lho ….ha ha ha ….

        Guyon mas …wis …santai wae …. monggo negosiasi ….he he …

      • kukuh tawanggono Says:

        Oh njih mas Gatot….nama Godfather saya sematkan pada Mr “I”bukannya saya bermaksud menyekutukan Gusti Allah SWT……..
        Saya memberikan nama sebutan itu dikarenakan gaya berpikir beliau yg seperti tokoh dalam novel Mario Puzzo(gaya berpikir yg selalu sulit ditebak).
        Saya membaca komentar njenengan amat takut mas,lutut saya jadi lemas(bagi saya njenengan bukan hanya guru lagi bagi saya,akan tetapi penggantinya alm ibu).
        Mohon maaf mas saya ndak bisa melanjutkan lagi…………….

      • Gatot Widayanto Says:

        Sabar mas Kukuh … aku yakin kok njenengan aqidahnya kuat …. Yo wis …konsentrasi negonya aja …
        Kalau deal jangan lupa ada uang denger buat kita2 yo mas ….mulyono, iso gawe tuku kaset ….qiqiqi ….

      • Koh Win Says:

        Ha ha ha ha…..kok nganggo nusuk belati barang….ha ha ha ha mas Kukuh….luwtju tenan…..kok tekan pembahasan aqidah barang ha ha ha ha…sik sik wetengku loro ki….

  10. lutfi Says:

    Untuk trit ini, saya menikmati dan senang sekali, saya baca tiap komen2nya mas Kukuh guru kulo terutama, tiap komennya dilengkapi dengan terjemahan boso Jawa halusnya. Saya jadi tambah pengetahuan kosakata dan dialognya hehe … matur suwun mas.

    I know what I like …

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Lutfi sesepuh kulo

      Matur sembah nuwon sanget (terima kasih) njih mas,namung mekaten basa kawulo taseh kathah lepate(akan tetapi bahasa saya masih banyak kesalahannya).
      Mas Lutfi,pun nyebut kawulo guru(janganlah menyebut saya guru).Justru sebaliknya kawulo niki kedah kathah nedi tambahan ilmu dumateng sesepuh kawulo ingkang kulo hormati (sayalah yg harus banyak memohon ilmu kepada sesepuh yg saya hormati)mas Lutfi

      Sembah bekti kulo konjuk dumateng sesepuh ingkang kulo hormati(memberikan rasa bakti yg tulus,kepada sesepuh yg saya hormati)

  11. Gatot Widayanto Says:

    Hotel ELMI

    Terakhir menginap di sini tepat dua puluh tahun lalu ketika menjadi konsultan Price Waterhouse Indonesia mengerjakan business process reengineering & restructuring PT Pusri yang hasil akhirnya berupa rekomendasi tentang “daerah tumpuan” dan holding company. Hotel ini tetap mempertahankan konsep “aku masih seperti yang dulu” dalam segala hal: pelayanan, kondisi fisik, maupun atraksi sinden dan gamelan Jawa nya. Bahkan, key differentiator nya dua puluh tahun lalu yakni resoran yang cozy dengan menu makan yang bener2 Indonesia dan huwenak tenan masih berlaku hingga kini. Buktinya, masih banyak tamu bukan yang sedang menginap di hotel yang sengaja datang ke resto ini untuk makan sambil ngobrol dengan teman atau mitra bisnis. Huwebat tenan! Suasana resto nya pun tak ada perubahan karena kursi meja nya pun sama persis dengan dulu.

    Secara umum hotel ini memang tak hanya nostalgik tapi juga nuansamatik kemlitik zonder rheumatik. Embuh kuwi artine opo, wis sak karepmu dewe mengartikannya. Yang jelas, saia salut sama konsep strategic marketing dari hotel Elmi ini …. gimana ndak strategic to ….wong mempertahankan konsep sampai bertahan 20 tahun ….opo ora ngguwajak tenan kuwi jal! Gak perlu juga mesti pake promosi seperti proses pilpres saat ini yang bener2 NSLMS (Non Strategic Lebay Management System) oleh pengomentar seliweran dan menyebalkan di halaman2 media sosial yang belum tentu benar. Hotel ini tetap berprinsip:

    Keep calm and stay nyamlengly at Elmi Hotel. No hotel like it! We don’t need no promotion We don’t need no black campaign …. Just stay nyamlengly at our hotel ….and don’t forget to pay the bills! Jreng!

    Kira2 begitu prinsip pemasarannya. Philip Kotler musti menulis buku tentang hotel nuansamatik ini sebelum kecolongan sama Michael Porter duluan menulis dengan tajuk yang nunjek ulu ati “Winning the Industry Rivalry through Maintaining the Nuansamatic Value: The Elmi Case”.

Leave a Reply

