Skid Row s/t

Andria Sonhedi

image

saya baca pertama grup Skid Row di majalah Hai di halaman Musik Hai. jaman dulu itu panduan beli kaset (wl tak 100% akurat). makanya saat ada yg jual di lapak Bringharjo saya coba beli. ternyata lagu2nya lebih keras dari Bon Jovi. saat itu lagu 18 and Life, Youth Gone Wild & I Remember You belum terkenal, baru mulai dikenal perlahan oleh publik. sampul album yg hitam putih dgn logo Skid Row warna merah agak beda dgn artwork album2 hair metal saat itu. Jon Bon Jovi adalah yang musisi yang membawa Skid Row ke gerbang kesusksesan walau dgn perjanjian pembagian royalty atas penjualan album2 Skid Row. sampai saat ini kabarnya perjanjian itu selalu disesali Dave Sabo sang sahabat Bon Jovi. sebenarnya musik Skid Row lebih asik lagi kl didengarkan sambil melihat live mereka (kl videoklipnya sih biasa). pembajak glodog kl tak salah pernah mengeluarkan 2 video bootleg Skid Row, atau resmi tapi tak berkualitas tinggi. kita bisa melihat Sebastian Bach (aslinya bernama Sebastian Bierk) sang vokalis krempeng nyanyi sambil berjalan kian kemari. personil Skid Row pada album ini adalah Dave Sabo : bass Rob Affuso: drum Rachel Bolan: gitar Scotti Hill: gitar Sebastian Bach: vokalis beberapa kali saya bawa kaset Skid Row ini nyetir jarak jauh dan semua lagu di album ini bagus semua (utk kuping saya) utk nemani perjalanan. durasi lagu2nya pendek tapi pas. 1. “Big Guns”3:36 2. “Sweet Little Sister” 3:10 3. “Can′t Stand the Heartache” 3:24 4. “Piece of Me” 2:48 5. “18 and Life” 3:50 6. “Rattlesnake Shake” 3:07 7. “Youth Gone Wild” 3:18 8. “Here I Am” 3:10 9. “Makin′ a Mess” 3:38 10. “I Remember You” 5:10 11. “Midnight / Tornado” 4:17

Sebastian Bach dipecat ditahun 1996, setelah itu Skid Row wl tak secara resmi bubar tapi tak ada kabar beritanya. barulah tahun 1999 Skid Row bangkit lagi namun tanpa Bach & Rob Afuso (drum). sampai saat ini tak ada pernyataan resmi Skid Row yang asli akan bereuni.

5 Responses to “Skid Row s/t”

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sedulurku lanang

    Kaset yg njenengan punyai itu mempunyai kenangan tersendiri di hati saya.Kaset itu mengingatkan pada Lasido toko kaset didaerah saya,pada saat zaman keemasannya dahulu.(ketika masuk didalamnya akan bingung sendiri mau beli kaset apa,dikarenakan begitu banyak kaset yg tersedia).
    Saya ingat ketika beli kaset itu,saya berputar-putar kurang lebih selama dua jam didalam toko.Dengan uang yg hanya cukup untuk beli kaset sebanyak satu biji,saya lihat satu persatu semua kaset yg di pajang(seakan-akan mau mborong)….ha ha ha .
    Mas Andria matur suwon sanget(terima kasih)njih,tulisannya bener-bener membuka kenangan di hati saya.

    Sugeng ngelampahi jejibahan(selamat menjalankan tugas)

    • Wahyu Says:

      Mas kukuh toko kaset kawan yang didepan pegadaian lama malang dan di malang plaza apakah masih ada? Saya dulu langganan beli kaset disitu..nama skid row dulunya nama groupnya gary moore(rip)..

    • Wahyu Says:

      Kalo ga salah lasido itu sebelah kanan malang plaza ya mas?

  2. andria Says:

    saya juga sama mas, masuk toko kaset utk lihat2 doang tapi nanti belinya di lapak pasar Bringharjo😀

  3. hippienov Says:

    Wow… jadi inget beli kasety ini jama SMP dulu gak lama setelah kaset resminya dirilis di toko-toko kaset. Aku beli di DS Sabang, rasanya bangga banget bisa dapetin kaset ini, karena seingetku pas baru keluar di pasaran album ini laku keras, telat sebentar aja bisa gak dapet.
    Sayangnya kasetku ini sudah hilang entah kemana, mungkin sekitar 20 tahun setelahnya aku akhirnya beli cd kopiannya di MBC Medan. Murah meriah tapi tetap berkualitas (soalnya gak kuat beli cd ori nya, hehehe…)
    Tuobz mas Budi, ayo dilanjut dengan album kedua dan ketiga Skid Row, ditunggu… Suwun

Leave a Reply

