Yes “Malam Sunyi”

Herwinto

image

Jika mas Hippie telah membuat kompilasi Yes ” Ballad ” maka saya juga mempunyai kompilasi Yes yang saya beri judul ” Malam Sunyi “. Ini sebenarnya adalah kumpulan lagu lagu Yes yang ada di playlist saya yang sering saya putar di keheningan malam. Lagu lagunya adalah kesukaan saya yang asyik diputar di saat malam telah beranjak larut….ini adalah hasil penggalian semua lagu lagu Yes dari semua versi yang pernah ada.

01. Dear Father (early version 2)

02. Harold Land (Yes 1969, studio)

03. Survival (Yes 1969, studio)

04. Looking Around (Yes 1969, studio)

05. Everyday (single version)

06. Soon (single edit)

07. Vevey (Going For The One, bonus)

08. Turn Of The Century (rehearsal)

09. Abilene (Tormato, bonus)

10. You Can Be Saved (Tormato, bonus)

11. In To The Lens (single version)

12. Tempus Fugit (unissued)

13. Changes (90125, studio)

14. Love Will Find A Way (edited version)

15. Vultures In The City (ABWH, bonus)

16. Angkor Wat (Union, studio)

17. The Endless Dream (Talk, studio)

18. Time Is Time (Live From Tsongas)

19. Crockscrew (Live From Lyon)

20. Children Of Light (KTA 2, studio)

21. Sign Language (KTA 2, studio)

Lagu lagu tersebut saya pilih karena nuansa yang saya sukai, sebagai contoh Turn Of The Century, versi rehearsal nya bikin ngguweblak karena melodinya nunjek banget dan masih pakai gitar elektrik coba deh….kuereen….demikian juga Dear Father yang early version….wah nangis deh…..hammond nya bikin rindu dengan almarhum ayah….Crockscrew… hadeeeeh

kalau denger sekali kurang, pasti pingin nambah….Haroldland didengerin pas malam sangat sunyi uwediyaaaan indah sekali…….semoga rekan rekan mau mencoba….Salam!!

21 Responses to “Yes “Malam Sunyi””

  1. Koh Win Says:

    Trimakasih mas Gatot….atas postingannya di sela sela kesibukan….selamat beristirahat njih….

    • Gatot Widayanto Says:

      Sami2 …sambil ngantuk tadi malam sampe salah judulnya …

      Hari ini insya Allah pulang dan siap dengan banyak PR menerapkan apa yang saya pelajari dari ngangsu kawruh di negeri orang …. Semoga ada manfaatnya …. aamiin …

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Herwinto sedulurku lanang

    Entah kenapa njih…….atas arahan mas Gatot,kompilasi buah karya mas Hippie,pengalaman njenengan yg menikmati karya-karya band ini dengan menggunakan hati……..membuat saya semakin terjerat erat oleh band ini.
    (Akhir-akhir ini)Album Close to The Edge adalah karya mereka yg membuat saya enggan untuk beralih mendengarkan album-album prog rock yg lain.Rick Wakeman…….ya Allah gusti andai sosok ini bermain gitar,Hendrixpun bisa ditelan hidup-hidup.Lha wong main keyboards saja sampun ganas tekniknya,andai itu diwujudkan dalam permainan gitar…….saya bisa melongo pol mas.

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Kukuh yang budiman …

      Mulané to …fokus waé nang progrock. Segudang album bagus dan tak akan habis ditelan sampe akhir jaman …. saya di hotel setiap mau tidur ya pasang musik prog baik dari youtube maupun iPod …. gak ada waktu menikmati lainnya karena progrock sudah indah …

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot guru kulo

        Njih mas,kulo jadi getun(menyesal) kok ndak dari dulu-dulu kenal sama progrock.Yes ini seperti magnet(pesonanya ndak habis-habis)yg selalu ndak memperbolehkan saya beranjak pergi.
        Astaghfirullah…………
        Bagaimana kabarnya mas,saya sampai lupa menanyakannya.
        Saya disini berharap,njenengan selalu di karuniai nikmat dan rahmat-Nya.

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Kukuh yg budiman …

        Lebih baik telat daripada bejat ….ha ha ha ….salah ya?
        Pokoke mulai ngeprog wae mas. Aman kok mau mulainya kapan.

        Baru nyampe rumah tadi sekitar 17:30. Seru mas ….lima hari penuh pembelajaran karena gak hanya mendengarkan orang ngoceh namun kita juga bermain. Yang seru, grup saya pake nama POWER METAL dan saya pergunakan salan tiga jari agar semangat. Eh semua pada penasaran dengan salam tiga jari. Ha ha ha …. Namun ada satu bule cewek yang trus ngaku bahwa dia suka Metallica ….ha ha ha …akhirnya kami nyanyi Enter Sandman ….ha ha …seruuuu …

        Kenapa Power Metal? Biar bisa pencilakan … padahal saya pake kaos Yes …ha ha ha …. Jiwa prog kelakuan metal …

      • Budi Putra Says:

        Kalo sdg jatuh cinta mmg lbh mengena bila mendengarkan prog…sebab yg love songs sdh biasa.

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot guru kulo

        Inilah salah satu hal yg saya sukai dari njenengan.Bahkan ketika menghadapi sesuatu yg seriuspun,masih bisa meletakkan setitik kebahagiaan di dalamnya. Sehingga orang-orang yg disekitar njenengan,bisa menghadapi sesuatu yg serius itu dengan rileks(di karenakan setitik kebahagiaan yg njenengan letakkan tadi)

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Budi begitu ada kesempatan,adikke ini pasti langsung di jalu……ha ha ha ha ha ha ha

      • Gatot Widayanto Says:

        Piye ora dijalu lha wong begitu jumpa Nona A kok trus jadi pendiam ….he he … Tapi wajar kok … Urus Nona A lebih pentinglah tentunya ….

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot guru kulo

        Ha ha ha ha ha ha ……lho kalo ini sudah njalu masih ditambahi nylentik.
        Beberapa waktu ini memang saya agak pendiam mas.Bukannya saya sibuk ngurusi si”A”yg senyumnya semanis Utada Hikaru dicampur dewi Sembadra(maaf njih kalo terlalu hiperbola……….he he he)akan tetapi beberapa waktu kemarin saya harus menyinkronkan jadwal saya dengan” Godfather/mr I”,habis itu saya juga harus pandai-pandai untuk membagi waktu terjun ke lapangan(sudah tabiat saya ndak pernah percaya laporan yg masuk,jika saya belum mengamatinya sendiri).
        Cara kerja mas Gatot yg njenengan contohkan via tulisan itu mas,bener-bener menginspirasi saya.Saya sadar dengan pendidikkan yg rendah ini serta pengalaman yg amat kurang,saya harus sering-sering bisa menambah/menambal kekurangan ini.Salah satu contohnya njih ini,jadi sering ngriwukki(ngerepoti)njenengan(seorang guru yg ilmu serta pengalamannya sudah banyak.
        Mas Gatot mulai hari kemarin itu saya bener-bener di hajar oleh tantangan dalam pekerjaan.Anehnya saya ini kok edan juga,hati saya malah gembira sekali.Pertempuran jadi semakin seru disamping itu saya bisa menjumpai hal-hal baru yg amat bermanfaat bagi saya.

        Sepuntene ingkang kathah(mohon maaf)apabila ada tutur saya yg tidak berkenan.

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Kukuh …

        Orang bijak mengatakan bahwa sebuah pohon bisa tumbuh dan berkembang kokoh karena kekuatannya dalam menghadapi angin yang menerpa. Jadi …anggap aja tantangan itu sama aja dengan angin yang membuat seorang Kukuh menjadi KUKUH …Jadi ya “dinikmati” aja mas … Tak ada tantangan yg lebih berat lagi dibandingkan nabi Muhammad dilempari batu sama orang2 Thaif sampai kepalanya berdarah padahal hanya mau berdakwah saja …

        Semoga mas Kukuh semakin tabah. Aamiin ….

        Tanggal pernikahan kapan nih supaya penghuni blog gemblung bisa jauh hari menyiapkan tiket ke Malang nih …

        #kesuwènolèhérembugankuwi#

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot guru kulo

        Matur sembah nuwon sanget(terima kasih)sudah memberi wejangan lagi………..
        Subhanallah…..setiap saya berdialog dengan njenengan,rasa rindu pada alm ibu langsung terpuaskan.Mugi-mugi(semoga) njenengan sekeluarga tansah(selalu)mendapat nikmat dan rahmatipun gusti Allah SWT mas.
        Ketika saya menikah nanti,pasti saya memohon doa restu njenengan dan sedulur-sedulur di blog ini(pasti saya kabari mas).

      • Gatot Widayanto Says:

        Aamiin Ya Rabb! Suwun doanya mas ….

        Semoga semuanya lancar ya mas Kukuh.

    • Koh Win Says:

      Dan selain fokus di prog…juga segera fokus untuk menikah….karena menikah adalah sebagian tanda ke ‘ngeprog’ annya seseorang…qi qi qi…

      • Gatot Widayanto Says:

        Kalau belum niwak gak usah ngomong prog ah ….gak level!

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha…….mas Herwinto ……mas Gatot….lha niki gek piye njih(lha ini bagaimana njih),kulo maleh(saya jadi) di jalu……..ha ha ha ha ha

  3. herman Says:

    Mas Herwinto, …solo Bas Amazing Grace nggak masuk ya….memang nggak kontemplatif sih….cuma waktu pertama denger dulu rasanya unik juga Amazing Grace dimainin Solo Bas, ….biasanya orang main Solo Bas unjuk kecepatan dan manuver2 tapi ini malah Slow, tapi Yes gitu lo….

  4. hippienov Says:

    Ah… jadi mau aku coba buat format cd musiknya nih… kompilasi dari Mash Herwinto ini, keren mas… Mungkin bisa ditambahkan time & a word, america dan where will you be… Tapi kompilasi ini sudah sangat keren, aku suka banget.

  5. hippienov Says:

    Walah matursuwun aku malah mau dijne-kan sesuatu padahal niatku jujur hanya kagum dengan kompilasi ini..rejeki pamali ditolak,suwun sanget mas😀

Leave a Reply

