Mini Progring di Klaten

Andria Sonhedi

image

hari ini saya dikarunia Tuhan beberapa kebahagiaan. yang pertama adalah musibah kecelakaan 2 minggu lalu yg menimpa saya bisa dibereskan dengan damai (tanpa melibatkan “yang berwajib”). keluarga besar yang kena musibah (dan Alhamdulillah sdh berangsur sembuh) malah mengajak kami makan bareng trah mereka yg kebetulan hari ini berkumpul di klaten.

kebahagiaan kedua adalah bertemu kembali dengan pak Herwinto/Koh Win yang sampai 3 x gagal saya temui di kediaman beliau. kali ini saya bisa langsung bertemu beliau dikediamannya di kelurahan gayamprit, Klaten. walau cukup singkat karena saya & keluarga juga masih ada urusan ke Solo sorenya namun setidaknya peristiwa ini menghasilkan foto seperti yg saya pasang ini, 3 insan berbadan subur (termasuk anak saya). kami malah nggak sempat ngobrol ttg musik prog (yg bagi saya cuma sebagian dari musik kesukaan saya) tapi semoga lain waktu kami masih bisa bersua karena pak Herwin mengoleh-olehi saya 1 paket cd kopian IQ beserta beberapa cd grup lawas lainnya (termasuk Rick Wagiman) dgn harapan tentunya agar kita bisa membicarakannya di lain waktu.

–evil has no boundaries

21 Responses to “Mini Progring di Klaten”

  1. andria h8 Says:

    terima kasih pak gatot, semoga acara di sana lancar & memberikan manfaat utk njenengan & sesama.

    • Gatot Widayanto Says:

      terima kasih mas Andria. Acara di sini padat sekali karena banyak tugas dan malam harinya diskusi bersama tiga teman saya lainnya yang sama2 dari Jakarta. Kami berempat sudah saling kenal sejak 1990 alias 24 tahun sudah. Namun baru kali ini bisa bersama-sama selama enam hari berturut-turut. Tadi malam kami berempat juga ngobrol setelah makan malam hingga masing2 ngantuk trus istirahat . Pagi ini mulai lagi ….gak ada libur …he he …

  2. hippienov Says:

    Mas Andria kapan mampir ke ibukota yang bikin stress macetnya sekalian progring atau sekedar mini progring? Suwun…

    • Koh Win Says:

      Mas Hippie prog fusionnya udah sampai magetan….tuobz……hasil karya sang Mr Compilasi sudah menyebar kemana mana….tinggal nunggu royalti…ha ha ha…

  3. Koh Win Says:

    Terimakasih mas Andria atas kunjungannya…terimakasih juga oleh olehnya..salah satunya mug IQ ha ha ha…tuobz…..karena singkat dan beliaunya terburu buru gak sempat kulineran….ha ha ha…

  4. lutfi Says:

    Subhanallah, dibalik koleksi kaset yang beribu-ribu dan keren2, progger (mas Herwinto dan mas Andria) memang kalem dan bersahaja ya tampilannya. Ngademi🙂

    • Gatot Widayanto Says:

      Saya senang sekali melihat pertemanan diantara kita … tak hanya guyub di udara namun juga di darat. Subhanallah ….

      The “life” side of the blog ….

  5. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sedulurku lanang

    Saya memandang foto njenengan bersama mas Herwinto ini kok malah tertarik sama si kecil berbaju kuning………he he he.
    Kapan njih saya bisa punya anak laki-laki seperti njenengan mas.Jadi mbrabak saya jadinya(badan semakin rapuh,sementara tak satupun buah yg muncul diatasnya)…………………

    • Budi Putra Says:

      Mknya jgn berlama2 pacaran…

      Ini trio Rush asli Klaten

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha ha ha ha ……………..sampun ngertos adikke nelangsa lha kok iseh (sudah tahu adiknya nelangsa lha kok masih)sempat njalu njih.
        Mas Budi ,ini lho contoh salah satu alasan saya selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi blog ini.Ketika diri sedang sedih,suntuk,tertekan oleh deras hantaman pekerjaan,ada celetukkan-celetukkan ringan yg menghibur hati.

    • Koh Win Says:

      Ayo mas segera disempurnakan imannya…kata kanjeng Rosul menikah adalah setengah dari keimanan…..kalau udah menikah jenengan akan menyesal…kok tidak dulu dulu menikah…he he he….

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Herwinto sedulurku lanang

        Matur suwon sanget,sampun maringi kulo wejangan(terima kasih,sudah memberikan saya wejangan)njih.Kulo nedi donga pangestunipun (saya mohon doa restunya)njenengan agar segera meresmikan hubungan ini.

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Herwinto sedulurku lanang

        Matur suwon sanget,sampun maringi kulo wejangan(terima kasih,sudah memberikan saya wejangan)njih.Kulo nedi donga pangestunipun (saya mohon doa restunya)njenengan agar segera dapat meresmikan hubungan ini.

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot,sepuntene ingkang kathah(mohon maaf)saya salah tekan lagi(membuat komentar saya muncul dua kali)

  6. andria Says:

    terima kasih tanggapannya sodara-sodara sekalian, saya senin kemarin tak sempat buka blog ini karena begitu jam 7 pagi sampai Blora lalu siap2 berangkat ke Jepara naik mobil lagi bolak-balik. sampai blora lagi jam 17.15 langsung pulang magetan krn selasa libur.
    saya kemarin menghadiri nikahan anak buah saya, ini tidak nyindir mas Kukuh lho🙂
    tapi gara2 saya nulis di sini teman saya yg di jakarta malah sms ttg kecelakaan saya, ternyata dia masih sempat mbaca blog ini 😀
    undangan pak hippie ber-progring di Jakarta sayangnya blm bisa saya laksanakan🙂

    • kukuh tawanggono Says:

      Ha ha ha ha ha ha……….mas Andria ndak nyindir namung njalu……..ha ha ha ha ha ha
      Mas Andria amit sewu,sepuntene ingkang kathah(permisi,mohon maaf)njenengan sebagai priyayi Yogyakarta asli,kulo nderek tanglet(saya numpang tanya).Kenapa njih slenthem hasil permainan niyaga(pemain gamelan)gaya yogya itu kok lebih menggores hati,istilahnya nggemaki njih……………………
      Pelan,menghanyutkan,kesannya menggelayut seperti semilir angin di malam hari.

      Menikmati matahari pagi diiringi “Jineman Uler Kambang”

  7. andria Says:

    mohon maaf juga mas kukuh, wl saya besar di yogya tp tdk menyempatkan menikmati gamelan jawa. barangkali karena pelan ya😀
    kl ada perayaan sekaten di alun2 Yogya saya cuma sempat melongok para pemain gamelan lalu pergi ke arah mainan anak2 & jajanan🙂
    ada mantan anak buah saya yg di Blora yg melukiskan kl sdh duduk leyeh2 di bawah pohon lalu mendengarkan gending Jawa serasa utang2nya lenyap semua😀 semacam mas Hardi kemarin kl dengan Moonlight Shadow-nya Mike Oldfield
    saya dulu malah beli kaset2 gamelan Beli (lewat lapak pak Tris Bringharjo krn murah) yang lebih cepat.

    • kukuh tawanggono Says:

      Ha ha ha ha…….saya setuju sekali pendapat anak buah njenengan itu mas.
      Mas Andria njenengan begitu beruntung sekali.Dibesarkan di suatu tempat yg aktifitas budayanya begitu tinggi.Hidup jadi lebih kaya rasa ndak hambar sama sekali.
      Saya pernah ke Yogyakarta(jaman SMP waktu rekreasi perpisahan,juga waktu di kantor mengadakan rekreasi).Begitu tiba di sana saya seperti “ikan ketemu air”.Denyut kebudayaan di sana begitu dinamis,serta bukan hanya itu.Filosofi kebudayaan Jawa begitu meresap di dalam kehidupan masyarakatnya.Sehingga saya dapat menyaksikan sebuah pertunjukkan budaya yg begitu hidup(asli tanpa dibuat-buat).
      Saya pernah mengunjungi suatu tempat yg kebudayaannya menjadi jujugan para wisatawan asing.Ketika saya amati,filosofi budayanya hilang.Tergantikan oleh filosofi kapitalisme yg amat ndak ada mutunya.Jadinya saya hanya menyaksikan robot yg didandani agar menyerupai manusia.

  8. Apec Says:

    Koh win,kalo memang lebaran jadi ke klaten lagi, njenengan boleh saya sambangi lagi nggih….smga iso ketemuan karo mas andria juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: