Blok M Square Bagi Saya (2)

Di halamannya mas DananG Suryono pada sebuah media sosial, mbak Ella Suud (m-claro) menanyakan ke saya jargon paling pas buat Blok M Square. Ini jawaban saya, copas langsung saja:

mbak Ella Su’ud ….saya sendiri sudah menancapkan di benak saya suatu istilah yang mungkin gak umum bagi banyak orang karena kesannya jadul banget dan orang sekarang kagak mudeng. Ini juga terkait karena pengalaman saya kalau ke Blok M Square, saya bisa mendapatkan apa saja yang saya mau. Namun kebutuhan saya kan ndak sama dengan orang lain yang cucoknya ke Grand Indonesia atau PP (yang jualan Lamborghini dan jelas bukan level saya …wakakakakakak …..). Istilah yang paling cocok bagi Blok M Square untuk saya adalah: TOSERBASONIC ….ha ha ha ha ….pasti bingung karepe opo ..

 

Di Bolk M Square saya bisa mendapatkan semuanya: buku super murah (seken yo ben! wong sing penting iso diwaca), kopi enak murah, kaset mblakrak rekaman apa aja, menjahit batik, memperpanjang SIM dan STNK, kuliner, donat kentang buatan si Ibu langganan saya, dua area parkir sepeda, lesehan, kebutuhan bersepeda termasuk celana training buat naik sepeda, shalat berjamaah di awal waktu (BMW) di imami pak Marbot Tisna, teman diskusi (Oman, Ari dkk …), termasuk teman meningkatkan iman dan taqwa, tempat kerja (Corelli) sambil menikmati lagu2 Pink Floyd yang sering disetel lapak Udinesse …. Apa yang gak ada sih bagi saya? Oh ya …satu lagi …saya kan suka pake metode Six Thinking Hats nya Edward de Bono kalau lagi workshop dengan klien . Saya mendapatkan ratusan topi warna putih, merah, hitam, kuning , hijau dan biru juga di seputar Blok M Square ….di kios nya mas Supri orang Kebumen. Maka nikmat Tuhanmu yang mana yang engkau dustakan? Ini memang tempat dimana “apa lu mau gua ada” ….makanya saya puas dan dalam pikiran saya menjuluki tempat ini sebagai TOSERBASONIC aja … Toko Serba Ada Supersonic ….seperti kaset jaman dulu …. ha ha ha ha ha ha ha… Wis embuh ngawur sak enak udele mbahe Sangkil … Gitu mbak Ella Su’ud …

Dari kanan ke kiri (seperti baca Al Quran): mas DananG, bli Rikon (kolektor kelas kakap), mbak Ella dan MenKeu mas DananG. Numpang posting di sini fotonya ya mas DananG....maaf tanpa ijin. Kalau keberatan ya saya turunkan ... he he he ... Suwun. Bravo Blok M Square!

Dari kanan ke kiri (seperti baca Al Quran): mas DananG, bli Rikon (kolektor kelas kakap), mbak Ella dan MenKeu mas DananG. Numpang posting di sini fotonya ya mas DananG….maaf tanpa ijin. Kalau keberatan ya saya turunkan … he he he … Suwun. Bravo Blok M Square!

Jujur saja …saya kangen sekali ke Blok M Square karena sudah lebih dari dua minggu absen lantara pontang panting banyak gawean, termasuk workshop yang padat minggu depan ….

 

Salam prog!

 

17 Responses to “Blok M Square Bagi Saya (2)”

  1. danangsuryono2112 Says:

    hehehe mecungul juga disini. Saya menyebutnya Oase di kota Jakarta mas. Saya sependapat dengan mas Gatot, bisa menikmati oase yang menyejukkan ini dari kacamata mendapatkan apa yang kami butuhkan.
    Mengingat kuliner lesehan baru mulai jam 20.00, maka kami sekeluarga biasanya datang sekitar pukul 13.00 didahului makan Soto Padang di Pak Malin, sembari nyuput teh telor di warung mie Aceh, lanjut mencari buku dan audio media serta ngobrol dengan sesama pengunjung yang se aliran hingga lesehan buka.

    • Gatot Widayanto Says:

      Ah …saya kangen sekali ke Blok M Square mas. Sebenernya saya menemukan Blok M Square ini by accident ketika sekitar lima tahun lalu saya bersepeda pagi hari trus liat banyak kerumunan orang di depan Aldiron ( nama dulu). Ternyata orang jualan aneka ragam jajan dan kue. Rame sekali. Akhirnya saya ikut jajan cucur dan dadar gulung. Rupanya mereka jualan dari jam 4 pagi sampe jam 10 pagi.
      Kawasan ini bisa dibilang 24 jam buka karena jam 10 sd 20:00 adalah pertokoan yang buka. Kemudian jam 20:00 sd 4:00 lesehan. Jadi ya round the clock. Hebat!

      Pertama kali ke basement hanya mau ketemu Udin karena jarang lagi di Jl. Surabaya. Saat itu gak banyak yg jualan kaset. Tepatnya di sekitar tahun 2010 karena saya sekalian ngaji di masjid lantai 7.

      Baru bener2 jatuh cinta ketika kita pertama kali progring di Corelli setelah vaccuum lama banget.

      Oh ya gimana kabar temen2 gemblung lainnya ya?

      Mas Cosmic
      Mas khalil
      Mas Kristanto
      Mas Rizki
      Mas GT (kayaknya rajin nonton konser belakangan ini)
      Mas Hendrik

      Pada sibuk ya? Sama …. saya baru aja selesai kerja sambil pasang Transatlantic.

  2. santo Says:

    kenangan saya sih dulu kl ga salah smp kelas 2 waktu itu masih aldiron, beli kaset di duta irama beli 2 kaset rush yang contessa dua album jadi (caress of steel , satunya lupa , sama satu lagi farewell to kings/hemispheres) satu trus dipalak orang, modusnya si pelaku bilang eh elu yang mukulin adik gw…lu tunggu disini ya kasetnya sbg jaminan gw bawa takutnya lu kabur…eh ditunggu orangnya kagak muncul2 ilang deh kaset rush…padahal waktu beli udah kebayang mau dengerin di rumah eh malah dipalak …dulu masih culun sih …keinget terus 28th yg lalu sampe sekarang, ..maaf mas gatot jadi kayak bikin BAP

  3. gt Says:

    Barusan sy perpanjang STNK di Blok M Square…edun cuma 10 menit sudah jadi…toplah..

    • Gatot Widayanto Says:

      Lha …ini saya menuju Blok M Square ….abis meeting di Kuningan, mau kerja di Corelli aja sambil ngopi …. Siapa gabung? Mas GT masih di situ?

      • gt Says:

        Mas GW,sy sudah kembali ke kantor..

      • Gatot Widayanto Says:

        Wah …tlisipan … saya lagi pesen pecel ayam di Warung Bonex Pujasera ….laper berat. Abis ini ngorelli sambil kerja. … Kerja cukup sambilan aja yang penting ngopinya ….ha ha ha ….

      • khalil logomotif Says:

        Enaknya bisa nongkrong di coreli siang siang….. Saya lagi nyangkut di toko donat baru yg jg ada kapucino mesinnya…lumayan mirip mirip kaya kapucino diekselso asamnya, apalagi kalau ditambah sinamon…lumayan miriplah…

        Selamat menikmati coreli….jadi kangen juganih…

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Khalil apa kabar? Lamo tak basuo mas …. Lagi padat merayap ya mas? Udah lama gak ngorelli …saya kangen kopinya.
        Makan dulu nih ….abis shalat Zhuhur diimami pak Tisna. Aljamdulillah beliau sudah sehat.

      • Gatot Widayanto Says:

        Alhamdulillah udah selesai di Blok M Square…. Memang bener2 toserbasonic karena semua kebutuhan saya, termasuk buat workshop besok, terpenuhi sudah …. Juga kebutuhan buat ikut pelatihan di akhir minggu ini hingga minggu depan juga terpenuhi. Bener2 toserbasuwonic puwol ini tempat. It’s not just a mall it’s the place where you can get anything you want, reasonably priced! Edaaaaaan ….. Sekarang pergi buat ikut majlis taklim di indosat …..he he he …

        Oh ya …tadi malam dan tadi pagi sempet tèk tok sama mas Rizki ….buat the next progring. Sepertinya akan kita gelar sebelum Ramadhan alias sekitar minggu terakhir Juni. Siapkan diri, fisik dan mental, buat mrogring ya …. udah lama nih ….udah kangen ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: