Boxset Pink Floyd Impian Saya

Kukuh Tawanggono

(Catatan redaksi: Artikel ini dikirim ke redaksi blog gemblung pada tanggal 13 April 2014. Namun karena format pengirimannya menggunakan embedded pictures di Words maka ribet untuk upload ke blog gemblung dan akhirnya lupa kemudian misplaced childhood alias ketlisut. Redaksi mohon maaf sebesar-besarnya kepada Tuan Kukuh “The Mad Man” Tawanggono Yen Ing Tawang Ono Lintang karena keterlambatan super duper lama ini. Sungguh kesabaran Anda menunggu artikel ini dimuat sebulan lebih perlu mendapatkan acungan jutaan jempol. Semoga Tuan Kukuh memaafkan redaksi, apalagi Ramadhan sudah dekat … Pintu maaf Tuan Kukuh sangat diharapkan …… Kamsia – Red.)

 

Sedulur-sedulur semua, inilah boxset PINK FLOYD hasil buah diplomasi yang dipenuhi rasa seduluran. Bayangkan dengan harga 1000 (maksudnya satu juta? – red.) saya sudah mendapatkan sebuah boxset band progresif yang menorehkan catatan manis dalam kancah sejarah musik dunia.

Boxset ini terdiri dari 14 cd, album-album yang pernah dirilis PINK FLOYD. Saya sebenarnya punya beberapa rekaman PINK FLOYD dalam media kaset. Diakibatkan kecerobohan saya dalam hal perawatan akhirnya banyak yang rusak. Album-album itu adalah :

  1. The Piper at the Gates of Dawn
  2. A Saucerful of Secrets
  3. More
  4. Ummagumma
  5. Atom Heart Mother
  6. Meddle
  7. Obscured by Clouds
  8. The Dark Side of The Moon
  9. Wish You Were Here
  10. Animals
  11. The Wall
  12. The Final Cut
  13. A Momentary Lapse of Reason
  14. The Division Bell

PF1

PF2

PF3

PF4

Sedulur-sedulur perkenalkan warga baru penghuni blog ini, teman setia saya dalam mengarungi indah karya-karya anak cucu Adam:

Jembres

Mr. Jembres

31 Responses to “Boxset Pink Floyd Impian Saya”

  1. Edi Apple Santoso Says:

    sam kukuh, njenengan kudu eling ambek syd barret …. wanyok iki sing paling mboys ndhik pink floyd ….
    Majulah Prog!! ….

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Edi sesepuh kulo

      Njih mas,memang Syd Barret ini seperti memberikan semacam blue print kepada para anggota yg lain untuk karya-karya PF selanjutnya.Gaya penulisan liriknya bener-bener hebat,sehingga diperlukan kehati-hatian dalam memaknainya.

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot guru kulo

    Matur sembah nuwon kulo haturkan dumateng(terima kasih saya ucapkan kepada) njenengan,atas di muatnya tulisan ini.Mas Gatot njenengan itu kok seperti Puntadewa halus bener bebudene(perasaannya),padahal saya sendiri sudah menganggap seperti kalo saya keliru dalam membuat proposal ya saya harus membuat lagi sampai bener.Kalo begini ini saya semakin sungkan dumateng(sama)njenengan mas.
    Sepuntene ingkang kathah(mohon maaf)apabila kulo ngrepoti(saya merepotkan) njenengan,juga apabila saya mencantumkan sahabat tercinta saya ……………..”Jembres”.

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Kukuh … no what what lah …
      Jembres lucu yo …. Lucu tapi jenenge kok Jembres ….ha ha ha …

      • kukuh tawanggono Says:

        He he he ………..sekarang setiap saya melihat Jembres makan,jadi ingat kucing njenengan yg kalo ndak salah namanya Salmon njih.
        Cuma Jembres ini kalo sekarang dikasih Bandeng ,esoknya dikasih Bandeng lagi dia ndak mau mas.Setiap hari harus diberi ikan yg gonta-ganti.

    • andria Says:

      kucingnya mirip kucing2 saya dulu mas kukuh. kl nggendong mereka rasanya kok seneng banget. sekarang di Yogya kucing2 masih banyak tapi di magetan tak ada.

      • kukuh tawanggono Says:

        Di bawa saja ke Magetan mas Andria…….he he he.Kalo menurut saya memelihara kucing itu bisa menghilangkan stres.Disaat pekerjaan deras menghajar,melihat tingkah laku mereka semua beban serasa hilang.

      • andria Says:

        saya sangat setuju mas. terutama kl lihat mereka tidur lalu ngolet-ngolet dgn posisi lucu jadi hilang stressnya. sayangnya isteri saya paling takut dgn kucing shg tak mungkin melihara di Magetan.
        untuk boxsetnya jelas murah kl 1 jt dibagi 14. cuma ngeluarkan 1 jt tunai itu yg tidak nguati 😀

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha ………..mas Andria ini priyayine sungguh rendah hati.Bisa dijadikan panutan bagi adiknya ini.

  3. herman Says:

    Mas Kukuh,…salut Box set-nya….sama jembresnya yang menik menik….ngomong – ngomong Mas Kukuh sudah baca Kompas hari Sabtu, 17 Mei belum? ada Ian Antono lagi bikin album “Ian Antono Song Book 1” …..

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Herman sesepuh kulo

      Matur sembah nuwon(terima kasih)mas,ya itulah si Jembres teman saya mengarungi hidup…….he he he
      Kalo untuk proyeknya sam Ian,saya malah dapat bocorannya dari mas GT .Leres mas Herman” Ian Antono Song Book 1″adalah nama terbaru proyek sam Ian.Akan tetapi saya pernah membaca di salah satu blog musik album ini terlambat beredar dipasaran dikarenakan penulis lirik “Syair Gitar Tua” yg seharusnya Areng Widodo ditulis Ali Akbar.Kalo saya amati untuk proyek kali ini,pemilihan musisi pendukungnya ndak sembarangan.

      Sugeng ngayahi jejibahan(selamat menjalankan tugas)

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Kukuh, sugeng enjang …

        Saya kok malah tertarik dengan figur Ali Akbar. Dia ini siapa ya? Mbok mas Kukuh bikin ulasan tentang Ali Akbar. Saya terkesima dengan lirik2 yang ditulisnya. Saya punya satu kaset dari dia tapi yang main dewa2 gitar termasuk Ian Antono ini. Menurut saya lirik ciptannya bagus dan penuh makna.

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Gatot guru kulo

      Ali Akbar itu adalah seorang pencipta lagu.Karya-karyanya banyak tercecer di beberapa proyek musik musisi-musisi tanah air,mulai God Bless,Gong 2000,Edane,Aksi Tiga Dewa Gitar(mungkin kaset njenengan ini jih),dll.Sosok ini saya agak remang-remang mas dokumentasinya.Jadi ndak berani saya, jika disuruh menulis tentang sosok ini.Mungkin mas GT lebih tahu tentang sosok ini mas.

      Sugeng nglampahi jejibahan(selamat menjalankan tugas)

      • Gatot Widayanto Says:

        Iya ..kaset saya itu mas … aku suka sekali meski gak ngerock amat mas. Judul albumnya Puisiku Terbang. Saya mbrebes mili kalau mendengar lagu bertajuk Aku, Bumi dan Manusia di bagian akhir album ini.

        Andai aku tak terlahir
        Akankah terlahir aku yang lain?

        Itu penggalan liriknya. Aduh edan tuh album. Kemana ya kasetku ini? Ntar aku dengerin.

        Suwun bahasannya mas. Syukur kalo jadi artikel mas …

  4. Budi Putra Says:

    Harusnya wajah yg punya kucing di tampilkan jg. Biar para pemirsa tau ganteng mana Mr. Jembres and Mr. Kukuh???

    • Gatot Widayanto Says:

      WOAKAKAKAKAKAKAKAKAK …aku kepingkel pingkel baca komen gokil mas Budi ini … ha ha ha ha ha ha ha ….!!!

      Ayo mas Kukuh ….jangan sembunyikan harkat dirimu …. Jangan kalah sama Tuan Jembres yang berani tampil di sini … Mosok Tuan KT malah gak berani ….ha ha ha ha ha ha …

      • andria h8 Says:

        iya ya, wl pun ngakunya mirip Kerry King tapi kenyataannya kita blm pernah lihat wajah asli mas Kukuh. jangan2 malah mirip Notman-nya Anthrax🙂

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot,saya takutnya malah nanti

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha……beres mas,tapi kulo tak macak rumiyin(biar saya berhias dulu)…….ha ha ha ha
        Mas Gatot, seharian tadi adalah hari pertama saya menjalankan tugas mendampingi God Father(panggilan kesayangan saya pada mr “I” salah satu bos ditempat saya bekerja)dalam menghadiri pertemuan-pertemuan penting.Dulu saya kira dengan kita diamanahi hal ini begitu enak,seperti nampak di luar.Ternyata amat rumit mas Gatot.Setiap hal yg kita sampaikan akan berdampak luar dan dalam(jadinya harus hati-hati bener).Bener-bener menguras pikiran dan tenaga pekerjaan yg saya hadapi tadi itu(merupakan pengalaman pertama kali )
        Sehabis makan siang saya lha kok jadi kelingan kaleyan(teringat sama) njenengan.Setiap hari sebagai konsultan njenengan menghadapi berbagai permasalahan yg amat rumit,bukan hanya satu perusahaan akan tetapi berbagai perusahaan,masih juga berbagai jadwal yg padat menanti njenengan,masih lagi harus menjalankan blog ini.Namun saya belum pernah membaca yg namanya mas Gatot mengeluh,malah menghadapinya dengan serius tapi santai……………..hebat njenengan mas.

        Matur suwon sanget(terimakasih)njih mas, atas wejangan yg diberikan melalui blog ini.Sepuntene ingkang kathah(mohon maaf)apabila ada tutur saya yg tidak berkenan

      • kukuh tawanggono Says:

        Sepuntene (mohon maaf)mas Gatot saya mau ngetik komentar untuk njenengan belum selesai lha kok mrucut(lepas)

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Kukuh Tawanggono …

        Selamat ya mas atas amanah yang diberikan Mr. “I” untuk bersedia berjalan bersama njenengan. Semoga mas Kukuh bisa mnenjalankan amanah dengan benar dan andaikan dinilai salah yang penting “niat” mas Kukuh bukan membuat suatu menjadi buruk. Bukankah malaikat melihat segala sesuatu berdasarkan niat? Artinya … kalau ada orang lain ingin seperti mas Kukuh, bisa menemani Mr “I”namun dengan niatan demi posisi atau jabatan atau kekuasaan, dia juga bakalan mendapatkan itu namun ya pahalanya cukup itu. Sedangkan kalau mas Kukuh niatannya demi kemaslahatan bersama bahkan kebaikan untuk negeri, mas kukuh bisa mendapatkan dua pahala: dunia dan akhirat . Dalil mengenai ini jelas sekali meski saya gak hafal. Intinya segala sesuatu dinilai oleh Allah dari niatnya. termasuk memiilih pasangan hidup …kalau niatnya hanya mencari yang kaya dan cantik demi kenikmatan hidup, Allah juga akan memberikannya. Namun kalau niatnya mencintai karena Allah dan mendapatkan yang cantik dan kaya, pahalanya dua juga …. Masya Allah … Lha kok saya jadi kayak cak Lontong yang sok tahu ya? He he he he he ….

        Bahkan dalam hal membenci orang kalau niatnya karena Allah, insya Allah juga barokah mas …

        Menurut saya, mengeluh itu BBW (buang buang waktu) karena hanya mengaduk perasaan aja tanpa ada manfaatnya. Jadi, kalau ada suatu kejadian (interaksi dengan klien) ternyata ia gak suka sama saya atau bahkan memarahi saya, saya tak perlu defensif menyatakan bahwa saya yang benar karena percuma, marah itu kan ranahnya emosi. kalau kita jelaskan dengan ranah rasional, malah emosi memuncak. Mana ada orang yang sedang marah kemudian berputar balik menjadi baik gara-gara kita ingatkan dengan akal. Pasti tambah naik pitam dia. Kalau gak keterlaluan (misalnya agama kita dihina, atau ibu kita dihina) ya saya cenderung diam. Ntar kalau sudah reda, baru diajak dialog dengan akal.

        #cak Lontong lagi sok tahu #

        Intinya, kalau dari pengalaman saya, kita berusaha yang terbaik dan pasrah ke Allah. Untuk bisa pasrah, biasakan begitu tiba di kantor sekitar jam 7:00 atau lebih, langsung shalat Dhuha dulu meminta ridhlaNya ….Insya Allah sepanjang hari hidup tenang ….apapun yang terjadi …
        Kalaupun toh ternyata kejadiannya tak menyenangkan, ingatlah bahwa itu pasti karena Allah menghendaki demikian demi hal yang jauh lebih baik lagi buat kita. Tiada di dunia ini yang mencintai kita sepenuh hati selain Allah SWT …CintaNya kepada umatNya sungguh luar biasa dan tiada ada tandingannya …

        Monggo mas …

        Selamat berkarya!

    • kukuh tawanggono Says:

      Ha ha ha ha…………pokokke sedulur sigarane atiku iki,menawa ora njalu jan kaya kurang marem(pokoknya sedulur belahan hatiku ini,apabila tidak njalu seperti kurang puas)…………………ha ha ha……….
      Jelas tampan Jembres mas.Buktinya setiap tetangga saya(biasanya remaja-remaja putri)jika melihat Jembres dihalaman rumah selalu dibelai-belai,diciumi,sambil disayang-sayang.Sementara kalo ketemu saya cukup senyum simpul sambil bilang:”Om Kukuh…….”

      • Gatot Widayanto Says:

        Wis rausah kokehan alasan, cepet kirim fotomu ke gatotprog@gmail.com. tak tunggu dino iki …

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Gatot guru kulo

        Alhamdulillah mas,kemarin itu walau agak kaku amanah bisa saya jalankan dengan baik dan benar.Matur suwon sanget(terima kasih)mas,sudah memberikan wejangan lagi.Akan saya pegang erat-erat dan laksanakan semua wejangan njenengan.Semoga mas Gatot sekeluarga tansah(selalu)dianugerahi nikmat dan rahmat-Nya.
        Untuk berkirim foto,sabar rumiyin(dulu) njih mas.Kebetulan bedak dan gincu saya habis,lha di Malang ini ndak seperti Batavia(toko kosmetik sudah buka pagi-pagi).Saya ndak PD apabila foto tanpa riasan(sedepnya bisa hilang)…………….he he he

        Sugeng ngayahi jejibahan(selamat menjalankan tugas)

  5. Budi Putra Says:

    Beserta Mrs. A jg boleh mas Kukuh…biar kayak John and Yoko.

    • Gatot Widayanto Says:

      Itu namanya maksud hati makan rujak, dikasih ati malah ngelunjak …..ha ha ha …

      Namun saya berpikiran positif bahwa yg dimaksud mas Kukuh mau cari kosmetik itu ya buat nona “A”, foto bareng sama mas Kukuh buat blog ini. Lha mosok wong lanang kok bèngèsan (pake make up) !

      Ditunggu ya mas Kukuh …

      • Budi Putra Says:

        Nah itu mas Kukuh…jgn kalah sm mas DananG…hehehe

      • Gatot Widayanto Says:

        Saya tunggu nih mas Kukuh …selagi masih di Corelli ini mas …. Bentar lagi saya mau hunting kaset di seputar sini setelah kerjaan kelar …

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha……..sabar…..kulo aturi (saya mohon) sabar njih mas Gatot.Insya Allah pasti saya kirim………….

    • Budi Putra Says:

      Kayaknya msh blm dpt kosmetiknya nih…sdh urakan sj, progger gitu loh. Tp kalo mau dandan spt Rick Wakeman, bolehlah!

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha ha ha ……….apes mas Budi,saya kan biasanya pakai bedak…….no: 4,lha kok yg ada tinggal bedak beras.Ndak berani saya,jika saya pakai bisa-bisa nanti dikiranya saya baru melahirkan …….ha ha ha ha ha ha
        Insya Allah mas Budi,kulo tedi kesabaranipun kemawon(saya mohon kesabarannya saja).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: