Shrapnell Years

Andria Sonhedi

shrapnell years

mengingat masa2 kejayaan toko kaset Kota Mas yogyakarta saya selalu ingat jajaran kaset2 impor seri gitaris yg ada di sisi kiri pintu masuk showroom kaset royalty. tiap datang ke toko tadi mula2 mula saya lihat deret kaset2 baru yang ada di sisi kanan baru setelah berkeliling (& nggak pernah beli selain yg obral) sebelum keluar saya selalu berhenti dan mengagumi kaset-kaset seri gitaris tadi. harganya hampir 2x lipat kaset royalty dari Indonesia, makanya tak pernah saya beli. pada awalnya tak ada yang menjual seken kaset2 tadi tapi lama-kelamaan ada juga yang mulai muncul di lapak pasar Bringharjo. Kita harus berterima kasih pada Mike Varney dgn Shrapnell Records yang mewadahi para calon gitaris kondang tadi untuk menunjukkan kebolehannya.
kaset seri gitaris yang pertama saya beli adalah Marty Friedman  – Dragon’s Kiss, walau rumah kasetnya agak pecah tapi yang penting punya🙂 ada juga yang saya dapatkan masih segelan yaitu Jason Becker & Electrifying Rock. sayangnya pitanya kok jelek, saya pernah menyaksikan kaset Marty Friedman – Scene milik temannya teman saya yg mendadak kusut saat disetel.
tak semua kaset2 seri ini full instrumental, contohnya Richi Kotzen – Fever Dream dengan Richie sebagai vokalis, Pat Travers, atau Howe II. Yang jelas tak semua gitaris tadi bisa meninggalkan jejak yang cukup lama di belantara gitaris dunia.
Hampir semua yang saya lihat di etalase toko Kota Mas sudah saya miliki walau butuh waktu lama ngumpulkannya. ada juga satu kaset David T Chastain yang saya belum pernah melihat sekennya dijual.
pak Cosmic masih juga belum muncul, padahal sdh dipancing

 

4 Responses to “Shrapnell Years”

  1. andria Says:

    terima kasih pak gatot. sebenarnya ada 2 foto tapi kok nggak ketemu satunya

  2. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sedulurku lanang

    Kalo di Malang ini,yg menorehkan kenangan dalam hati saya itu toko kaset “Lasido”.Dulu toko kaset ini dagangannya paling lengkap mas di kota Malang(ini kalo menurut saya lho).Bahkan menurut pengakuan para pegawai-pegawainya apabila ada orang mencari kaset di toko lain tapi ndak dapat-dapat,pasti disuruh pergi ke Lasido.
    Saking seringnya saya pergi kesana itu,pemilik toko sampai pegawainya sampai hafal dengan saya…………..he he he he

  3. Nono Says:

    Mas kukuh..
    Njenengan malang pundi to mas.

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Nono sebelum saya menjawab pertanyaan njenengan…………….dalem nderek tanglet njih(saya numpang tanya njih)…he he he
      Amit sewu,sepuntene ingkang kathah sak derenge njih(permisi,mohon maaf sebelumnya).Njenengan kemarin profilnya dimuat di Jawa Pos njih(edisi Minggu yg memuat band Senior pada Radar Malang),feeling saya itu kok njenengan.

Leave a Reply

