Dahzyatnya The Flower Kings (5 of 15)

Herwinto

Pulang Kerja Bersama ”Rainmaker”
rainInilah album The Flower Kings yang saya nikmati sambil pulang kerja kemarin….Oughhh…sungguh nikmat rasanya….dan inilah review saya atas album dahzyat ini….
Last Minute On Earth 11.40 Track pertama ini sungguh mengejutkan saya sebab tidak lazimnya TFK, dibuka dengan suara orang mengucapkan kata kata aneh entah bahasa apa, mungkin semacam mantra mantra pemanggil hujan..he he he..dan tak lama kemudian dihajar oleh raungan gitar Stolt serta ditimpa dengan drum dan bas yang berpadu dengan rapi penuh energi. Tempo nampak berubah ubah yang sungguh menyadarkan pendengar akan musik prog yang kental, dibeberapa bagian yang lambat nampak dentingan gitar akustik yang sungguh indah, track ini sangat baik sebagai pembuka.
Tanpa ada jeda masuklah track kedua World Without A Heart 4.29 yang didahului dengan petikan gitar akustik yang cukup manis disusul vokal Stolt yang di back up oleh Hasse Froberg, lagu ini bertempo lambat sungguh enak untuk dinikmati sambil nyruput kopi hitam….
Road To Sanctuary 13.50 Track ketiga ini adalah lagu terbaik di album ini dibuka dengan kibor Thomas Bodin yang soundnya Hammond banget membuat saya ngguweblag menikmatinya, tanpa basa basi langsung dihajar dengan gitar Stolt serta gebukan drum Jaime Salazar yang tak mau kalah garangnya, kemudian disusul vokal Stolt yang sangat ngerock menurut saya, di menit berikutnya gitar Stolt semakin gila meraung raung dengan dibalut oleh vocoder Froberg dan kibor Bodin yang kali ini sudah berubah soundnya, di menit kelima kenikmatan semakin bertambah tambah dengan berubahnya tempo yang dibuka dengan petikan gitar akustik yang manis dan vokal Stolt menjadi bernuansa balada.
The Rainmaker 6.02 Sesuai judulnya lagu dibuka dengan suara hujan…byuuuh kereeen…karena saya sangat suka hujan he he he….Inilah lagu instrumental yang saya sangat menyukainya, gebukan drum Salazar seperti musik untuk mengiringi tentara yang sedang berbaris berangkat perang..wow gagah sekali…
City Of Angels 12.04 Ini lagu yang pada 9 menit pertama terasa membosankan, namun pada 3 menit terakhir justru mereka mulai unjuk gigi dengan memberi kesan sangat progresif.

Elaine 4.55 Ini lagu balada, dentuman bas Reingold sangat kentara di semua ruang lagu, dibagian tengah lagu tiba tiba si Ulf Wallander membuat kejutan dengan soprano sax nya yang begitu indah….

Thru The Walls 4.31 Ini lagu suasananya mencekam di bagian akhirnya dengan vokal Stolt di awal lagu terdengar aneh.

Sword Of God 6.00 Ini lagu ngerock abis, perpaduan melodi gitar, gebukan drum serta sound kibor yang berenergi terasa sangat megah di telinga.

Blessing Of A Smile 3.12 Lagu instrumental dengan lantuna soprano sax yang cukup indah.

Red Alert 1.10 Ini adalah overture untuk track selanjutnya.

Serious Dreamers 8.59  Ini adalah lagu yang sangat bagus….diawali dengan vokal Stolt yang temponya sedang sedang saja namun dibalut oleh gitar, kibor, drum serta bas yang sangat antusias, berenergi dan meledak ledak…keren memang sebagai lagu penutup karena mencerminkan klimaks album ini. Puwasss rasanya di jalan menikmati album ini…..Trimakasih mas Gatot semoga bisa menjadi tambahan wawasan untuk pembaca yang budiman….Salam!!

 

3 Responses to “Dahzyatnya The Flower Kings (5 of 15)”

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas Herwinto sedulurku lanang

    Saya kok malah kesengsem kaleyan(sama)cover albumnya.Suasana muram seseorang yg menempuh perjalanan hidup……………………………..
    Ini yg berhasil saya tangkap dari cover itu.

  2. andria Says:

    saya jadi ingat novelnya John Grisham dgn judul sama, diterjemahkan sebagai “sang pemberi mujizat”

  3. Koh Win Says:

    Ha ha ha kalau cover yang bisa menceritakan senior saya tuan Khalil Logomotif mas Kukuh…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: