Diamond Head “Behold the Beginning”

Andria Sonhedi

image

seandainya tak ada Metallica dengan single Creeping Death/Jump in the Fire ( saya beli versi kaset) saya pasti tidak ingin mengenal musik Diamond Head. saat awal masa kaset royalty pernah ada perekam lokal yang merilis kaset Diamond Head – Am I Evil tapi tak mudah laku kl dipasarkan di lapak seken Bringharjo. maklum saat itu belum mengenal internet & lagu2 Metallica lama belum banyak yang dimuat di artikel2 majalah kita. musik DH memang nanggung kala itu, utk standar heavy metal terlalu keras tapi utk ukuran thrash metal masih kurang cepat.🙂 Diamond Head adalah grup yang digolongkan dalam New Wave of British Heavy Metal. Didirikan tahun 1976 dan berhenti tahap I tahun 1985. anggota orisinil yg bakal bertahan lama adalah Sean Harris (vokal) & Brian Tatler (gitar). lagu “Am I Evil” yg dicover Metallica ada di album Borrowed Time yg kebetulan dinyatakan sebagai album terbaik mereka. wl sebenarnya lagu tadi sdh muncul di album awal mereka :”Lightning to the Nations”

kembali ke Indonesia🙂 saat saya bekerja di Mojokerto sekitar 2001-2002 saya jalan2 ke Tunjungan Center Surabaya & melihat cd Diamond Head di antara cd-cd yang diobral khusus di salah satu gerai. harganya rp 50.000, langsung saja saya ambil. maklum saat itu bisa dapat Cd original , impor, murah & bagus sangat sulit😀

Behold the Begining adalah kompilasi pertama DH di tahun 1986 (punya saya yg versi cd 1991, yg vinyl gambarnya lain) isinya kl didengarkan sekarang mmg lumayan bagus:

It’s Electric
The Prince
Sweet & Innocent
Sucking My Love
Streets of Gold
Play It Loud
Shoot Out the Lights
Waited Too Long
Helpless

beberapa lagunya, It’s Electric, The Prince, & Helpless dicover oleh Metallica juga.

–evil has no boundaries

8 Responses to “Diamond Head “Behold the Beginning””

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sedulurku lanang

    Matur sembah nuwon(terima kasih) njih, saya njenengan paringi(berikan) obat.Disaat saya kemarin memberikan keluhan kesulitan yg kini saya hadapai menangkap soul lagu-lagu metal,lha kok njenengan ajak saya membuka memori di otak tentang band yg amat bersejarah ini.Seduluran semacam inilah yg saya cari selama ini,penuh ketulusan,saling memberi dan menerima,penuh dengan kehangatan.
    Njenengan untung mas,cd itu kena cuma 50.Sudah itu lha kok albumnya antik juga………

  2. andria Says:

    terima kasih pak gatot dan terima kasih juga utk mas kukuh yg masih ingat grup ini🙂

    • kukuh tawanggono Says:

      Sebenarnya band ini turur berpartisipasi meletakkan pondasi pada genre metal,akan tetapi banyak orang melewatkannya begitu saja.
      Sayang sekali njih mas………….

  3. andria Says:

    saya tak tahu jaman dulu sdh ada kasetnbya apa tidak, padahal grup More, Fastway atau Battlezone yg biasa aja malah direkam di sini (Team atau rockshot)

    • kukuh tawanggono Says:

      Kalo saya untuk album-album metal itu versi kaset mengibarkan “Bendera Putih”mas Andria.Di Malang terlalu banyak ranjau untuk genre ini.
      Itulah sebabnya saya untuk genre metal,lebih banyak yg versi cd(terutama box set complete album).Ketika njenengan memperlihatkan kasetnya venom seperti kemarin,saya jadi ngiler mas.

  4. Budi Putra Says:

    Band ini sbnrnya punya byk lagu bagus tp kok malah populer di bawakan band lain (Metallica).

    • andria Says:

      itulah pak Budi, mereka terlahir di masa yg salah (seperti kata mas kukuh dulu).

      • kukuh tawanggono Says:

        Setuju mas Andria,itulah salah satu wajah kelam dunia musik.Banyak band-band bagus yg diabaikan begitu saja dikarenakan saat itu dunia terpana pada beberapa band.
        Saya ngomong ini lha kok langsung trenyuh pada kondisi dunia musik di negeri ini njih.Saya perhatikan dari hari ke hari kok semakin banyak band cap kelas……….dibiarkan begitu saja masuk.Akibatnya generasi saat ini, terkontaminasi oleh……….yg ditimbulkan oleh kehadiran mereka.
        Jadi ngeri melihatnya mas…………

Leave a Reply

