Ke Bringharjo Yogya lagi

Andria Sonhedi

brh

setelah kepastian bertemu dgn Koh Win di Klaten gagal saya pikir kegiatan di Yogya tanggal 2 mei lalu bakal standar saja. saya sempat mampir ke toko Popeye tapi tak ada apa2 (yg bagus & murah), satu-satunya harapan adalah ketemu pak Priyo di pasar Bringharjo.
pagi hari saya ada urusan di kelurahan, kecamatan & beberaoa instansi, sayangnya karena hari jumat shg saya juga tak bisa langsung melanjutkan jalan2 ke pasar Bringharjo. apalagi sehabis jumatan saya sdh ada acara dengan bapak & ibu saya.
ternyata kegiatan saya baru rampung jam 14.40, saya merasa pupus sudah harapan melihat kaset seken. namun demikian saya tetap ke pasar utk sekedar ngecek, maklum biasanya para pedagang jam 14.00 sdh mulai bersiap2 pulang tak terkecuali pak Priyo.
ternyata mmg benar sdh tak ada pak Priyo, lapaknya aja yg tersisa sdh dalam kondisi tertutup. namun demikian kok masih ada juga 1 lapak kecil yg buka. saya ingat kl penjualnya (tangannya cacat shg saya langsung ingat) yg pernah jual kaset Lethal-Programmed yg pernah saya ulas di sini. kebetulan kaset2 yg dia jual sekarang bertolak belakang dgn yg dulu pernah dia jual. saat itu harga paling murah 15.000 utk yang tak terkenal, lainnya 20 ribuan utk yg sdh bernama.
kaset2 kali ini sdh banyak yang jelek sampulnya, satu-satunya yang jarang muncul adalah kompilasi Metal Bible. kaset ini jaman dulu pun tak banyak yg suka, maklum kompilasinya bukan selera penggemar kaset saat itu. pernah ada reviewnya di tabloid Citra Musik jaman itu. akhirnya daripada pulang dgn tangan hampa saya tanyakan juga harganya. eh ternyata kok cuma 10 ribu. tadinya saya sdh tak berminat karena dia tadi ngobrol dgn temannya tentang harga kaset seken Indonesia yang mahal2. semua kaset dihargai 10 ribu kali ini. akhirnya saya pilih 7 kaset :
1.metal bible
2. paul gilbert – burning organ
3. Def Leppard – Adrenalized
4. Filter – the amalgamut
5.Ugly kid joe – american Least wanted
6. Boston – third stage (billboard)
7. Elo – the best of ELO (aquarius)
mumpung harganya murah🙂
akhirnya sorenya saya balik Magetan tdk dengan tangan kosong & sepanjang perjalanan bisa saya pakai utk mengisi waktu. maklum saya nyetir sendiri.

7 Responses to “Ke Bringharjo Yogya lagi”

  1. kukuh tawanggono Says:

    Mas Andria sedulurku lanang

    Njenengan panci(memang)seorang pemburu yg pantang menyerah mas……..he he he.Dalam situai apapun selalu berprinsip,”Pantang pulang ke rumah dengan tangan hampa”………….ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha

    • andria h8 Says:

      saya insya Allah Sabtu ke Yogya lagi, semoga ada barang baru lagi. kemarin ada Supertramp – live Paris. cuma pitanya kok gulungannya tampak renggang dan bergelombang di tengah. saya jadi ragu utk beli.

      • kukuh tawanggono Says:

        Mas Andria,gara-gara njenengan memasang kaset Ugly Kid Joe lha kok mengingatkan saya kalo saya juga punya kaset seperti itu(seingat saya kaset ini dibelikan oleh alm ibu jaman ketika saya masih sekolah dulu).Ini tadi ditemani Jembres saya mbongkari kardus-kardus tempat saya menyimpan kaset.Ternyata ketemu juga……. He he he.Kondisi masih kinclong mas,padahal bertahun-tahun ndak pernah saya sentuh.

  2. Apec Says:

    Mas andria benet2 berjiwa pemburu..ayo mas, dikejar lagi koleksi yg dulu sempat hilang, terjual,atau belum termiliki….kalo njenengan ke surabaya, sgera kabari hamba, ayo kita hunting bareng

  3. andria h8 Says:

    ya pak Apec, kl ke Surabaya insya Allah saya kabari
    mas DananG, satu hal yg paling nyebeli ke jakarta adalah tiket pulang baliknya😀

  4. Soeprijadi dari Bantul Says:

    Hmmmm…metal bible. Kalau ndak salah ada lagu Kings-X di kaset itu ya pak? Ada juga Practice What You Preach-nya Testament….ini salah satu grup thrash kesayangan saya…

Leave a Reply

